Rabu, 24 April 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
MAYOR LAUT (P) BAMBANG PURNOMO RESMI JABAT KOMANDAN KRI TELUK LAMPUNG 540
Rabu, 09-01-2019 - 22:32:37 WIB
TERKAIT:
 
  • MAYOR LAUT (P) BAMBANG PURNOMO RESMI JABAT KOMANDAN KRI TELUK LAMPUNG 540
  •  

    Siagaonline.com, Surabaya - Tongkat jabatan Komandan Komandan KRI Teluk Lampung 540 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla. kepada Mayor Laut (P) Bambang Purnomo, S.H., M.Tr (Hanla) dalam upacara yang dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto di Geladak Haluan KRI Teluk Lampung 540 yang sandar di dermaga Ende Selatan badan ke 2 Koarmada ll, Ujung Surabaya, Surabaya, Jatim, Rabu (9/1/2019).

    Dalam acara tersebut, Komandan KRI Teluk Lampung 540 yang baru selain diangkat sumpahnya, juga diharuskan menandatangani pakta integritas. Hal ini merupakan bentuk implementasi dan komitmen Kolinlamil untuk mewujudkan manajemen yang transparan dan akuntabel.

    KRI Teluk Lampung 540 merupakan kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) yang berada dibawah pembinaan Satlinlamil Surabaya.

    Mayor Laut (P) Bambang Purnomo, S.H., M.Tr (Hanla) adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 47 tahun 2001 yang baru saja menyelesaikan pendidikan Seskoal angkatan LVI tahun 2018. Pria kelahiran Karanganyar 39 tahun lalu ini banyak berdinas di Kapal perang baik di Komando Armada maupun Kolinlamil. Tercatat sebagai Kepala Divisi Muatan Departemen Senjata Bahari KRI Banda Aceh 593 saat berdinas di Kolinlamil pada tahun 2011. Selain kapal-kapal perang di Komando Armada RI baik Satuan Kapal Bantu maupun Satuan Kapal Amfibi juga pernah dilaluinya. Kini pamen yang telah melaksanakan Kursus Komandan KRI tahun 2010 akan menakhodai KRI Teluk Lampung 540.

    Sedangkan  Letkol laut (P) Sobarudin, M.Tr.Hanla selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta.

    Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengatakan, Pergantian pejabat dan pengalihan penugasan dalam suatu organisasi khususnya organisasi militer merupakan suatu hal yang sangat wajar, demikian pula halnya dengan kehidupan organisasi TNI Angkatan Laut. Pergantian Komandan, khususnya komandan KRI mutlak dilaksanakan untuk mengantisipasi dinamika, situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

    Semakin berat dan kompleksnya tugas ke depan, baik dalam mendukung kegiatan operasi militer untuk perang (OMP) maupun kegiatan operasi militer selain perang (OMSP), menuntut Satlinlamil Surabaya selalu berupaya meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan pelaksanaan tugasnya.

    Satlinlamil Surabaya bertugas membina kemampuan unsur-unsur organiknya di dalam sistem Angkutan Laut Militer serta membina dan melaksanakan tugas-tugas berkenaan dengan fasilitas labuh Embarkasi atau Debarkasi yang berkaitan dengan dukungan logistik dan administrasi dalam rangka kesiapan operasi unsur-unsurnya.

    “Prajurit KRI Teluk Lampung 540 tetap menjaga disiplin, profesional, handal dan tangguh serta siap menjalankan kegiatan latihan maupun tugas - tugas dengan serius, teliti, bertanggung jawab dan penuh semangat,” himbaunya.

    “Beri dukungan yang optimal kepada Komandan yang baru sehingga tugasnya dalam memimpin kapal ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dalam mencapai tujuan dan sasaran organisasi,” tutupnya.

    Sejalan dengan itu, dilaksanakan pula serah terima jabatan ketua ranting G dan reorganisasi Jalasenastri cabang 3 gabungan Kolinlamil yang dipimpin oleh ketua cabang 3 gabungan Kolinlamil Ny. Wiwit Heri Prihartanto dari Ny. Elsa Sobarudin kepada Ny. Myrna Bambang Purnomo di Gedung Laut Sulawesi, Mako Satlinlamil Surabaya. (er/Dispen Kolinlamil)


    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • MAYOR LAUT (P) BAMBANG PURNOMO RESMI JABAT KOMANDAN KRI TELUK LAMPUNG 540
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-69 Tahun Kabupaten Kampar
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    Disperindag Bengkalis Terus Tingkatkan Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Konsumen
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    8 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    9 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    10 Heboh..., Oknum Kadis Terduga Mesum, Saudara Bupati Nias Barat
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :