Senin, 17 Juni 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kasdam IV/Diponegoro : Mari Mita Bangun Kebersamaan dan Kerja Berdasakan Sistem
Jumat, 11-01-2019 - 17:46:11 WIB
TERKAIT:
 
  • Kasdam IV/Diponegoro : Mari Mita Bangun Kebersamaan dan Kerja Berdasakan Sistem
  •  

    Siagaonline.com, Semarang - Mengawali penugasan di Kodam IV/Dipoengoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa yang menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Pengarahan yang berlangsung pada apel olahraga ini, dilaksanakan di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (11/1/2019).

    Pada kesempatan ini Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengajak kepada seluruh anggota bisa menjadi mitra kerja, karena dalam suatu organisasi khususnya di Kodam, ada yang dipimpin dan ada yang memimpin.

    Menurut mantan Danrem 161/Wira Sakti ini, semua yang dilakukan di Kodam IV/Diponegoro adalah berorientasi pada organisasi.

    “Mari kita terus lakukan mekanisme atau sistem yang sudah tercipta di Kodam IV/Diponegoro ini. Tingkatkan dan lebih dioptimalkan," ungkap Kasdam.

    Kasdam juga menginginkan tugas yang dilaksanakan sesuai dengan fungsi masing-masing. Dicontohkan, bahwa para Kabalak dan Asisten adalah paling jago dibidang masing-masing, Pangdam dan Kasdam sebagai pemegang komando dan pengendali masing-masing fungsi menjadi satu kesatuan yang utuh.

    Bila masing-masing fungsi/bagian tidak berjalan atau tidak normal, maka akan menghambat kinerja organiasi secara keseluruhkan.

    “Organisasi sudah ada sistemnya, dan bekerja sudah mekanisnya. Bila masing-masing jago disatukan maka akan menjadi suatu kekuatan yang hebat," tuturnya.

    Untuk mencapai semua itu, maka harus terus terjalin komunikasi dan interaksi yang baik antar bagian, sehingga bisa berkoordinasi.

    “Banyak pepatah yang mengatakan, koordinasi itu mudah diucapkan dan sulit dilakukan. Tapi semua itu bisa terbantahkan, karena asal ada kemauan semua pasti bisa dilakukan. Kuncinya adalah kemauan, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Tapi manakala sudah tidak ada kemauan, yang akan muncul hanyalah alasan-alasan saja," jelas orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro ini.

    Ditambahkan, sebenarnya dalam organisasi tidak ada orang yang malas, tidak ada orang yang rajin, tidak ada orang pintar dan hebat, atau orang bodoh, yang ada hanyalah orang yang memiliki kemauan. Orang yang mau belajar pasti pintar, orang yang mau bekerja pasti disebutnya rajin. Itu sebetulnya modalnya hanya kemauan dalam hati dan diri kita masing-masing.

    Tak hanya itu, setelah melaksanakan setiap kegiatan juga perlu dilakukan evaluasi dan introspeksi. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa mecapai kegiatan ke depan dengan lebih baik dan lebih optimal. Dan yang tidak kalah penting kesemuanya harus memprioritaskan pada keamanan, baik itu keamanan personel maupun materiil, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

    "Aman diartikan keselamatan personel dan materiil diprioritaskan, lancar apabila tiap individu atau personel tahu urut-urutan kegiatan yang harus dilakukan, dan dikatakan tertib apabila personel bisa melakukan semua kegiatan sesuai dengan urut-urutan yang telah ditentukan sesuai aturan dan ketentuan yang telah berlaku," tandasnya. (er/PendamIV)

    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Kasdam IV/Diponegoro : Mari Mita Bangun Kebersamaan dan Kerja Berdasakan Sistem
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-69 Tahun Kabupaten Kampar
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    Disperindag Bengkalis Terus Tingkatkan Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Konsumen
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :