Sabtu, 25 Mei 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Terapkan Surat Edaran Pemkab Rohil
Sat Pol PP Rohil Pasangkan Spanduk Gratis Di Rumah Makan Di Bagansiapiapi
Rabu, 15-05-2019 - 08:22:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Sat Pol PP Rohil Pasangkan Spanduk Gratis Di Rumah Makan Di Bagansiapiapi
  •  

    BAGANSIAPIAPI- Menindak lanjuti Surat Edaran (SE,) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sejumlah petugas Satuan Polisi Pomong Praja (Satpol pp) Rokan Hilir memasang spanduk gratis di rumah-rumah makan yang buka di siang hari di bulan ramadhan di kota Bagansiapiapi.

    Dalam spanduk gratis tersebut" Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M. Kemudian di tulisan juga dalam spanduk itu "Rumah Makan Ini Hanya Untuk Non Muslim.

    Kabid Trantib Sat Pol PP Rohil, Syafnurizal menegaskan apa yang dilaksanakan pihaknya merupakan tindakanjut Surat Edaran pemkab rohil.

    "Untuk saling menghargai orang yang lagi puasa, jangan pulo orang muslim sendiri yang memberi contoh yang tidak baik bagi orang non muslim, ini penegasannya," kata Syafnurizal, belum lama ini di Bagansiapiapi.

    Dijelaskan Kabid Trantib, Warung kopi (Warkop) dan Rumah makan tetap buka seperti biasanya selama bulan Ramadan 1440 H/2019 M dengan catatan tidak menutup pintu usahanya atau memakai kain gorden sebagai penutup serta membuat tulisan hanya untuk non muslim.

    "Spanduk bertuliskan "Rumah Makan Ini Hanya Untuk Non Muslim" ini kita pasangkan secara gratis di rumah-rumah makan khusus yang buka disiang hari di bulan puasa," ujarnya.

    Terpisah Bupati Rohil, H Suyatno juga menyampaikan bahwa rumah makan diperbolehkan buka, namun pemiliknya tetap harus menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

    "Di daerah kita ini kan masyarakatnya hidup berdampingan dari berbagai agama dan suku, apalagi bersamaan di bulan Ramadan ini ada perayaan ivent nasional yakni Ritual Bakar Tongkang. Jadi kalau Warkop dan Rumah makan ditutup para wisatawan tentunya akan kesulitan untuk makan minum," ucapnya.

    Kendati Warkop dan rumah makan diperbolehkan buka, namun pemiliknya tetap harus menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. "Intinya Kita harus saling menjaga dan menghormati sesama," pesannya.

    Orang nomor satu di Negeri Seribukubah ini juga menegaskan, bagi pemilik usaha cafe, panti pijat, salon, karoke, warnet, dan sejenisnya serta perjudian dilarang menyelenggarakan aktifitasnya selama bulan Ramadan. Kemudian pemilik hotel, wisma dan penginapan sangat dilarang menerima atau menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) untuk melakukan perbuatan prostitusi di hotel yang ada.

    Khusus bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim dan non muslim untuk tidak duduk dan makan minum di warkop maupun di rumah makan pada saat jam kerja baik pagi maupun siang hari selama bulan Ramadan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau tidak menyalakan kembang api, petasan, mercun dan atau sejenisnya selama Ramadan.

    Bupati Suyatno juga meminta Dinas Satpol PP dan perlindungan masyarakat Rohil untuk senantiasa melakukan razia atau patroli rutin dengan melibatkan BKPSDM setempat serta aparat kepolisian guna untuk dilakukan teguran secara berkala dan penindakan.

    "Apabila semua poin tidak diindahkan, maka akan dilakukan penertiban dan penindakan oleh satpol PP dan pihak kepolisian sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.

    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Sat Pol PP Rohil Pasangkan Spanduk Gratis Di Rumah Makan Di Bagansiapiapi
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-69 Tahun Kabupaten Kampar
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    Disperindag Bengkalis Terus Tingkatkan Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Konsumen
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :