Selasa, 16 Juli 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Rohil Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pembukaan Operasi TMMD Ke-105
Selasa, 09-07-2019 - 15:02:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pembukaan Operasi TMMD Ke-105
  •  

    ROKAN HILIR,Siagaonline.com- Bupati Rokan Hilir H.Suyatno pagi ini, Selasa tanggal 9 Juli 2019 menghadiri dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 105 tahun 2019 di halaman Taman Budaya batu 6 Bagansiapiapi.

    Upacara pembukaan TMMD dihadiri Danrem 031 Wirabima, Brigjen Muhammad Fazar dalam hal diwakili Kasrem 031, Wirabima Kol. Inf Asep Nugraha, S.E. M.Si, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi,S.I.P, selaku Dansatgas TMMD ke-105/2019, Kasat Pol PP Provinsi Riau, Zainal Z, Ka. BKKBN Riau,Amel Ozsa.

    Turut hadir, Ketua DPRD, H.Nasudin Hasan, Wakil Bupati Drs.Jamiludin,Kajari Rohil, Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil, AKBP.Sigit Adiwuryanyo,SIK, Danlanal diwakili oleh Kapten Ahmad Muzakki, Kasdem Kodim 0321 Mayor, Sumarno, Danmako Brimob di wakili AKP Abdulrahman, Sekdakab Rohil,Surya Arfan, sejumlah anggota Peteran Rohil, para pasi dilingkungan Kodim 0321 Rohil, pimpinan OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, para Babinsa serta para Tokoh masyarakat,tokoh agama,para ormas dan PNS dilingkungan Pemdakab Rohil.

    Dalam laporannya, Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf Didik Efendi selaku Dansatgas TMMD Rohil menyampaikan secara rinci sasaran kegiatan TMMD ke- 105 tahun 2019 yang dilaksanakan diwilayahnya.

    "Kegiatan TMMD ke-105 di Rokan Hilir ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kegiatan dimulai sejak tanggal 10 Juli hingga tanggal 8 Agustus mendatang," kata Dandim 0321 Rohil.

    Dijelaskan, Kegiatan TMMD terbagi dua, diantaranya kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana di enam titik sasaran diantaranya, Pembangunan Semenisasi Jalan kampung aman Kecamatan Sinaboi, Pembangunan box culvert di kepenghuluan Raja Bejamu, kecamatan Sinaboi, Pembangunan Semenisasi Jalan Beko di kepenghuluan Raja Bejamu, kecamatan Sinaboi, Pembangunan rehab Mushalla Nurul Hidayah di kepehuluan Sei Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Pembangunan Semenisasi jalan Penghulu Rahmat, Sei Nyamuk, kecamatan Sinaboi, Pembangunan Semenisasi Jalan Pusara di kepehuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko,. Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada warga masyarakat," Disampaikan Dandim 0321 Didik Efendi.

    Kegiatan fisik program TMMD ke- 105 dilaksanakan oleh 150 orang personel TNI, dan 100 orang dari elemen masyarakat.

    Sementara Bupati Rokan Hilir H.Suyatno dalam sambutanya mengapresiasi kepada semua yang menghadiri upacara pembukaan TMMD ke 105 Tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil.

    "Pada kesempatan pagi hari ini,saya atas nama pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,atas kehadiran kita semua pada upacara Pembukaan TMMD ke 105 tahun 2019, yang dalam pelaksanaannya, akan dimotori Jajaran Kodim 0321 Rokan Hilir," kata Bupati Suyatno.

    Dikatakan Bupati Rohil, seiring dengan dinamika dan perkembangan zaman, program TMMD, telah beberapa kali mengalami perubahan dalam penyebutan nya, pernah dengan sebutan ABRI Masuk Desa, yang disingkat AMD. Namun sejak dicanangkannya pada dekade 80-an, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini secara nyata memiliki peran cukup strategis dalam mendorong dan menggerakkan pembangunan di pedesaan. Baik pembangunan fisik maupun non fisik.

    " Kegiatan fisik pada pelaksanaan TMMD, antara lain berupa pembangunan sarana dan prasarana di pedesaan, dapat berupa Jalan dan Jembatan. Sedangkan kegiatan non fisik, dapat pula berupa penyuluhan kepada warga masyarakat, terutama penyuluhan kepada generasi muda, menanamkan nilai-nilai kebanggaan, Semangat Bela Negara, Pencegahan Paham Radikalisme, Penyuluhan Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba,Donor Darah dan lain sebagainya," kata Bupati Suyatno.

    Tambahnya, TMMD dalam melaksanakan kegiatannya senantiasa beorientasi pemberdayaan masyarakat pedesaan."TNI sebagai motor, mampu menggerakkan berbagai unsur, membangun semangat gotong royong, unsur-unsur lain, guna menghadirkan solusi yang dilakukan pada kegiatan TMMD tersebut itu sendiri,"terang Suyitno.

    Kemudian diharapkan orang nomor satu di negeri seribkubah ini kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir, khususnya masyarakat di daerah sasaran kegiatan TMMD ke 105 ini. " Saya minta untuk ikut berperan serta, baju membahu dengan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI untuk membangun desa,"harapnya.

    Bupati Rohil juga berpesan kepada para camat ,Lurah,Datuk Penghulu,agar dapat berkerjasama dan.mempasilitasi kegiatan-kegiatan TMMD yang kan dilaksanakan di wilayahnya."Saya yakin dengan adanya kerjasama dari semua pihak, pelaksanaan TMMD ke-105 ini nantinya akan berjalan dengan baik.dan tentunya dapat pula memberikan hasil yang lebih optimal,"pungkasnya.

    Perserta apel diikuti oleh personel TNI, personel Polres Rokan Hilir, personel Sat Pol PP, personel Rutan Cabang Bagansiapiapi, personel dari Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar,Tagana, para PNS, para ormas dan siswa.

    Acara pembukaan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ini ditutup dengan pawai Budaya Nusantara dan penyerahan alat kerja oleh Inspektur Upacara.(Sup/Ag)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pembukaan Operasi TMMD Ke-105
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Mereka Yang Teliti Bantu Para Satgas TMMD
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :