Jum'at, 24 Mei 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Siap Menangkan Prabowo - Sandi
Minggu, 03-03-2019 - 18:26:41 WIB
TERKAIT:
 
  • Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Siap Menangkan Prabowo - Sandi
  •  

    Siagaonline.com, Jakarta - Prabowo Subianto calon presiden dari Gerindra nomor urut 02, hari ini melaksanakan silahturahmi dengan ribuan orang eksponen aktifis dan tokoh Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia, eksponen ini menamakan diri Aliansi Pencerah Indonesia (API), bertempat di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jl. Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

    Prof. Dr. Suyatno sebagai Dewan Pengarah API menyatakan bahwa animo warga Muhammadiyah-Aisyiyah untuk andil dalam pemenangan Prabowo-Sandi sangat tinggi. "Diperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia akan memilih pasangan 02 ini, karena memang secara visi-misi, kapasitas dan kualitas pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks. Oleh karenanya API bertekad untuk berjuang dan menargetkan untuk menyumbang minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi. Kader Muhammadiyah yang tergabung dalam API siap berjuang dengan ikhlas dan sepenuh hati demi Indonesia yang bermajuan, adil dan makmur di masa depan," ujar Suyatno.

    "Relawan API siap mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 17 April 2019 untuk memilih dan memenangkan pasangan Prabowo Sandi serta meminta masyarakat Indonesia agar tidak golput," tambahnya.

    Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto hadir menyampaikan paparan dan orasi politiknya. Terlihat dalam pidatonya sangat haru dan semangat menyambut dukungan eksponen ormas Islam terbesar di Indonesia ini. Prabowo berjanji akan membalas dukungan ini dengan betul-betul bekerja hanya untuk rakyat jika terpilih. Menurutnya pemimpin harus berpikir untuk 50 tahun kedepan.

    "Seorang pemimpin harus bisa berfikir jauh 50 tahun kedepan dan bukan untuk kepentingan diri sendiri," tegasnya.

    Beliau juga menyingung soal ketimpangan ekonomi yang kian tajam, jika terus dibiarkan akan terjadi huru hara, bahkan bisa jadi negara gagal.

    Prabowo juga menekankan pentingnya ketahanan pangan, energi dan air bersih. Juga soal pentingnya kesejahteraan polisi, jaksa dan hakim agar tak lagi terjadi korupsi.

    Sementara itu Sandiaga Uno datang tepat setelah Prabowo Selesai Pidato. Kedatangannya disambut riuh massa, terutama kaum hawa (emak-emak). Ia kemudian menyampaikan sambutan yang pada intinya merasa gembira dengan dukungan yang terus mengalir dari segala penjuru. Sesaat kemudian langsung diakhiri sesi foto-foto. Sandi terus tersenyum melayani selfian dari massa yang membludak itu.

    Koordinator Presidium API Muhammad Izzul Muslimin menyebutkan bahwa pada acara ini peserta datang dari seluruh wilayah di Indonesia. "Mereka adalah eksponen Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah perwakilan wilayah dan daerah seluruh Indonesia," kata Koordinator Presidium API.

    API merupakan gabungan dari 15 elemen relawan yang sudah eksis. API siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal, mengamankan, dan memenangan Prabowo Sandi sehingga Pemilu bisa berjalan secara jujur, adil, dan demokratis.

    Pedri Kasman selaku Sekjen API kepada siagaonline.com menuturkan bahwa API meminta pemerintah yang sedang berkuasa tidak menggunakan aparat dan fasilitas negara untuk kepentingan calon presiden tertentu. Demikian juga kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu wajib independent, netral dan bersikap adil dalam setiap tahapan pemilu. "Tidak boleh ada calon yang memaksakan diri menang dengan cara-cara melanggar aturan dan etika nilai-nilai yang kita anut," tandasnya. (er)

    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Siap Menangkan Prabowo - Sandi
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-69 Tahun Kabupaten Kampar
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    Disperindag Bengkalis Terus Tingkatkan Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Konsumen
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :