Senin, 14 Oktober 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Pusat Kunjungi Kodim 0501/JP BS
Senin, 01-07-2019 - 12:51:02 WIB
TERKAIT:
 
  • Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Pusat Kunjungi Kodim 0501/JP BS
  •  

    Siagaonline.com, Jakarta - Pembukaan lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Tingkat Pusat Tahun 2019 Kodim 0501/JP BS, hari ini dipimpin langsung oleh Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, bertempat di Makodim 0501/JP BS di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

    Tim penilai dari Pusterad yang diketuai oleh Kolonel Inf Awal Nur disambut hangat oleh Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, selain itu hadir juga Waasterkasdam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Mujibburahman Hadi, S.E., Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, Kajari Jakarta Pusat, FKUB para tokoh agama dan tokoh masyarakat, FKPPI, HIPAKAD, dan para Anggota Saka Wira Kartika.

    Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Penilai Lomba Binter, Kolonel Inf Awal Nur, menyampaikan dukungannya kepada peserta pembinaan teritorial oleh Kodim-Kodim.

    "Pusterad selaku penyelenggara sangat mendukung kegiatan ini terutama upaya peserta meningkatkan optimalisasi aparat dalam mewujudkan aspek pemberdayaan, kemanunggalan TNI serta mewujudkan pertahanan keamanan," ucap Danpusterad dalam amanatnya.

    Disisi lain Pusterad memahami berbagai kendala yang dihadapi oleh peserta melaksanakan pembinaan teritorial. Namun ia meyakini dengan upaya optimal, peserta mampu mendayagunakan potensinya menciptakan kondusifitas kewilayahan.

    Diakhir kegiatan kepada awak media, Ketua Tim Penilai Lomba Binter Pusterad Kolonel Inf Awal Nur menekankan bahwa tim penilai akan menilai bagaimana program-program teritorial yang sudah tercapai selama ini di wilayah jajaran Kodim Jakarta Pusat.

    "Saya mengapresiasi peserta dan menyadari kendalan yang dihadapi, namun saya yakin peserta dapat berimprovisasi dalam menghadapi kendala," jelas Kolonel Inf Awal Nur saat ditanya awak media.

    "Saya juga dapat info adanya acara Kopi Bareng Bang JEPE, ini suatu hal yang baru saya dapati dan sangat baik juga sebagai ciri tersendiri Kodim 0501/JP BS dalam merangkul dan bersinergi bersama tiga pilar dan masyarakat," ungkapnya.

    Sementara Dandim 0501/JP BS Wahyu Yudhayana menyampaikan rasa syukurnya atas rahmat Tuhan YME dapat hadir di acara ini dalam menyambut kedatangan Ketua dan Tim penilai Lomba Binter dari Pusterad.

    Mengawali kegiatan, Dandim JP/BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana melaporkan bahwa Kodim Pusat yang ditunjuk sebagai peserta lomba Binter mewakili Kodam Jaya/Jakarta telah berupaya optimal merealisasikan kegiatan teritorial ditengah dinamika yang ada.

    "Ditengah dinamika wilayah yang cukup tinggi kami berusaha optimalkan fungsi utama komando agar berjalan baik, sehingga saat ini kiprah kami bisa diterima dengan baik di masyarakat," tutur Dandim yang saat itu juga mengapresiasi dukungan semua pihak jajaran Jakarta Pusat.

    "Alhamdulillah selama 11 bulan saya memimpin di Kodim Jakarta Pusat, kami selalu di support oleh pimpinan wilayah Kota Jakarta Pusat dan partisipasi elemen masyarakat dalam berbagai kegiatan dan tugas kewilayahan," ujar Dandim.

    "Kedepannya kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin, bersinergi dengan Forkopimko dan masyarakat dalam menjalankan tugas keseharian di wilayah teritorial Jakarta Pusat," tutupnya.

    Sebagai informasi, saat ini untuk Lomba Binter Tingkat Pusat Tahun 2019 mewakili jajaran Kodam Jaya adalah Kodim 0501/JP BS dan Kodim 0508/Depok. Kodim 0501/JP BS akan berlangsung selama 2 hari, hingga besok hari Selasa (2/7).

    Acara pembukaan pagi ini terlihat sangat meriah dimana sebelum acara dimulai, Kapolres Metro Jakarta Pusat mendapatkan kejutan Kue Tart oleh Dandim 0501/JP BS dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Selain itu rangkaian penyambutan tim penilai dari Pusterad di sambut dengan berbagai acara seperti petasan, tarian khas Betawi dan Palang Pintu dari Sanggar Galeri Betawi Kemayoran. (er)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Pusat Kunjungi Kodim 0501/JP BS
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :