Jum'at, 24 Mei 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Lahirnya Gerakan Bumi Putera Sebagai Instrumen Gerakan Perjuangan Anak Bangsa
Rabu, 27-02-2019 - 19:52:45 WIB
TERKAIT:
 
  • Lahirnya Gerakan Bumi Putera Sebagai Instrumen Gerakan Perjuangan Anak Bangsa
  •  

    Siagaonline.com, Jakarta - Deklarasi lahirnya Gerakan Bumi Putera, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dr. H. Haryono Edi Hermawan, M.M., bertempat di Gd. Nyi Ageng Serang, Jl. HR. Rasuna Said, Jaksel, Rabu (27/2/2019).

    Tujuan dari acara ini adalah untuk mengumumkan kepada bangsa dan negara Indonesia karena telah adanya Gerakanan Bumi Putera untuk kemajuan Bangsa dan NKRI.

    Hadir dalam acara deklarasi tersebut adalah para tokoh masyarakat, para tokoh nasional, Ketua Umum Gerakan Bumi Putera Dr. H. Haryono Edi Hermawan, M.M., Sekjen Gerakan Bumi Putera, Hazairin Pohan, para pimpinan pengurus dari DPD, DPC, PAC dan ratusan anggota Gerakan Bumi Putera dari seluruh Indonesia.

    "Saya apresiasi kepada semua anggota, para tamuundangan serta para partisipan Gerakan Bumi Putera yang sudah dapat hadir pada hari ini, dan berkat kerja keras para anggota dari tingkat DPD, DPC hingga PAC sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," kata Haryono.

    "Kita harus melakukan perubahan secara konstitusional yang berdasarkan UUD 1945 dalam bentuk asli, semangat pembaharuan dan loyalitas agar mempertahankan kesatuan negara Republik Indonesia, hadirnya Gerakan Bumi Putera sebagai salah satu instrumen gerakan perjuangan anak bangsa," ucap Ketua Umum dalam sambutannya.

    "Kami ingin mengangkat bersama-sama semua komponen bangsa dan memperjuangkan agenda bumi putera, sebagai pewaris syah bangsa pemilik negeri ini, oleh karenanya harus dilindungi oleh hukum dan perundang-undangan," urai Dr. H. Haryono Edi Hermawan.

    "Semua kita berharap Pemilu 2019 dapat menghasilkan para pemimpin yang lebih baik dari sekarang juga mampun menegakkan hak-hak anak bangsa. Kita harus berjuang dengan konstisuional, namun tidak boleh anarkis dan hal negatif lainnya, kita harus jaga negera ini, hingga anak cucu dan cicit, selamanya," pintanya.

    Saat ditanya siagaonline.com perihal Gerakan Bumi Putera beraviliasi ke kubu mana pada Pemilu 2019 ini, Ketua Umum menegaskan bahwa Gerakan Bumi Putera adalah sebuah ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, netralitas tetap dijaga.

    "Gerakan Bumi Putera yang baru lahir 7 bulan tidak berpihak kepada siapa pun, kami jaga netralitas, namun juga kami bebaskan para anggota dalam hal pemilu nanti," tegasnya.

    " Alhamdulillah sudah ada sebanyak 30 DPD, 378 DPC Sabang - Merauke, 1.700 PAC dan hampir 12.000 pengurus ranting setiap kelurahan sampai saat ini, dan kalo semua anggota menghendaki Gerakan Bumi Putera menjadi partai kedepannya, insha allah kita harus penuhi, sebagai pembawa aspirasi bumi putera," jelasnya.

    "Kami berharap Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tidak ada masalah yang merugikan bangsa dan negara, silahkan semua anak bangsa besok saat 17 April 2019 ke TPS masing-masing dan pilihlah pemimpin yang amanah, yang berani membela rakyat dan bangsa sendiri," tutupnya. (er)


    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Lahirnya Gerakan Bumi Putera Sebagai Instrumen Gerakan Perjuangan Anak Bangsa
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-69 Tahun Kabupaten Kampar
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    Disperindag Bengkalis Terus Tingkatkan Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Konsumen
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :