Kamis, 19 09 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tokoh Masyarakat Bonjol Harap MK Harus Independent
Selasa, 28-05-2019 - 13:55:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Tokoh Masyarakat Bonjol Harap MK Harus Independent
  •  

    SiagaOnline.com, Pasaman - Di sepanjang sejarah Indonesia pemilu serentak pada  17 April 2019 kemaren, menjadi persaingan yang sangat pahit dan sengit baik  oleh DPRD, DPRD PROFINSI, DPR RI DAN PILPRES,juga menuai banyak controversy dari berbagai  elemen masyarakat. 

     
    Oleh sebab  itu salah satu tokoh  masyarakat dan juga Pengamat politik dari kampung kecil di daerah,pejuang perang TUANKU IMAM BONJOL tepat  nya  daerah EQUATOR KHATULISTIWA kecamatan bonjol kabupaten pasaman sumatera barat, yang enggan menyebut kan nama "angkat bicara" dan mengatakan kepada media ini, Selasa (27-05-19).

     
    "Saya mendokan dan  yakin  pada  sengketa perselsihan hasil  (pemilu) president,akan di putuskan secara independen oleh mahkamah konsitusi (MK) besok tanggal 28 may 2019 terkait sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,Gugatan PHPU akan diajukan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02,kemaren “Saya berharap hakim MK pasti megambil keputusan dengan penuh pertimbangan dan independent. 

     
    Dia menjelaskan perdebatan di MK nanti akan lepas dari soal politik, Menurut dia, di sana nanti berkemungkinan besar  yang ada adalah perdebatan akademis, filosofis, dan normatif.Karena itu, akan ada sidang terbuka yang bisa disaksikan oleh seluruh pihak. Para pemohon, termohon semua terkait akan mengajukan fakta, bukti, argumentasi dan dalil. “Saya kira mereka yang mengugat dan tergugat nanti akan adu fakta, Sehingga kita (publik) bisa melihat perdebatan itu dan bisa menikmati hasilnya. 

     
    Lalu ia menegaskan MK harus ,independensi dengan, demikian bisa saja terjadi beberapa alternatif hasil dari putusan lembaga yang dipimpin Anwar Usman tersebut contohnya  Pertama,jika penggugat (TKN PRABOWO SANDI) tidak bisa membuktikan suara paslon  (jokowi amien) yang sudah dinyatakan  KPU meraih suara terbanyak maka nantinya hakim MK akan menolak gugatan dari kubu TKN (prabowo sandi) begitu  juga Sebaliknya, ujar dia jika penggugat bisa membuktikan kesalahan/kecurangan suara paslon yang sudah diputuskan KPU meraih suara,tidak tertutup kemungkinan MK akan memutuskan untuk melakukan pemilu ulang, atau bisa saja memutuskan penggugat (prabowo dan sandi)  menjadi presiden indonesia kedepan nya.“Jadi ini berlaku untuk kedua-duanya. Artinya, di sana bisa terjadi perubahan, Bisa saja ada putusan di pemilu ulang, tergugat di diskualifikasi dan penggugat paslon ( 02 prabowo sandi) di nyatakan menang dan menjadi presiden republik imdonesia” ungkapnya.

     
    Kemudian ia menghimbau kepada seluruh  masyarakat Indonesia untuk memberi kepercayaan penuh kepada hakim mahkamah konsitusi ( MK,Karena MK  telah terbukti sudah banyak yurisprudensi terkait putusan pileg dan pilkada, yang bisa juga berlaku di pilpres. Contohnya ada yang kalah menjadi pemenang, dan sebaliknya yang menang harus menelan kekalahan"mamun  demikian Tokoh masyarakat BONJOL  tersebut mendoakan  dan mengharapakan dengan  tidak menutup kemungkinan "MK bisa membuktikan bahwa beliau adalah lembaga  tertinggi  di negara ini dan tidak bisa di intervensi oleh siapapun  " dengan membuktikan kemenangan (jokowi amiin) benar benar jujur dan adil atau membuka sejarah baru bagi indonesia dan memutuskan (prabowo sandi) menjadi pemenang dan menjadi president  republik  Indonesia  "jadi biarkanlah MK bekerja" apa pun yang diputuskannya nanti, itu adalah terbaik dari pada yang terbaik dengan demikian semua pihak harus menerima dengan ikhlas dan lapang dada  karena sifatnya final and bidding.(. ". 031). 


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Tokoh Masyarakat Bonjol Harap MK Harus Independent
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :