Senin, 21 Oktober 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Paguyuban Warga Nias Riau "Onur" Kembangkan Sayap Tingkat Nasional
Rabu, 09-10-2019 - 23:56:14 WIB
Ketua Umum Onur, Asoaro Gea, S.H, M.H.
TERKAIT:
 
  • Paguyuban Warga Nias Riau "Onur" Kembangkan Sayap Tingkat Nasional
  •  

    SiagaOnline.com, Pekanbaru - Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Nias Utara Riau (DPP-Onur) yang berkedudukan di Provinsi Riau yang tergolong masih seumur jagung tak diragukan lagi di kalangan masyarakat umum khususnya warga Nias yang berdomisili di wilayah Riau sudah cukup dikenal. Bukan hanya itu saja, Onur yang baru berusia kurang lebih empat tahun itu sudah tak asin lagi di pemerintah kabupaten/kota se-provinsi Riau.

    Bahkan keberadaan Organisasi Nias Utara Riau (Onur) yang sudah memiliki ke pengurus hampir se-kabupaten/kota provinsi Riau itu, membuat lebih percaya diri lagi untuk mengembangkan sayap di wilayah-wilayah provinsi se-Indonesia.Hal itu, juga tak terlepas atas tuntutan dan permintaan masyarakat yang tergabung dalam Organisasi tersebut.  Maka dengan hal tersebut, DPP, DPD dan DPC Organisasi Nias Utara Riau (Onur) menggelar rapat pengurus di Sekretariat DPP Onur di jalan Abdul Malik, Minggu (06/10/10/19).

    Dalam agenda rapat pengurus yang dilaksanakan itu tampak Hadir Ketua Umum Onur, Asoaro Gea, S.H, M.H, didampingi Sekretaris Jenderal ONUR Arisman Zalukhu, S.Ag, M.M dan para pembina Alimasa Gea, S.Ag, M.Pd, F. Zega, S. Hondro, B. Zendrato dan pengurus lainya baik para ketua dan Pengurus DPP, DPD, DPC se Provinsi Riau.

    Adapun pembahasan dalam rapat pengurus yang dilaksanakan salah satu untuk merubah nama sebutan, Organisasi Nias Utara Riau (Onur) menjadi Orahua Nias Nusantara (Onur). Hal itu dilakukan agar lebih memudahkan untuk mengembangkan organisasi Onur di provinsi-provinsi lainya dan juga untuk mendapatkan legalitas hukum SK Menkumham RI.

    Tks foto: Logo Dewan Pimpinan Pusat Orahua Nias Nusantara

    Atas perubahan itu, Ketua Umum Onur Asoaro Gea menjelaskan, perubahan nama tersebut merupakan tuntutan dan permintaan masyarakat yang tergabung di dalam Onur, dimana anggota dan simpatisan Onur selama ini bukan hanya yang berasal dari Nias Utara tetapi ada juga yang dari Kabupaten lain seperti Nias selatan, Nias barat, kota Gunung sitoli dan bahkan dari suku lain yang simpati  terhadap kegiatan-kegiatan onur selama ini.

    "Dengan semakin banyaknya warga Nias yang tergabung dalam organisasi Onur, sehingga membutuhkan dasar yang kuat untuk lebih maju dan bebas utuk menentukan pilihan sehingga di daerah semakin membuka peluang untuk maju khususnya bagi warga Nias yang ada di Indonesia," jelasnya.

    Dikatakanya, pada hasil rapat diputuskan bahwa nama Onur tetap dipertahankan sebagai brand yang telah dikenal orang, perubahan hanya pada singkatannya saja yaitu,"Orahua Nias Nusantara" (ONUR) yg dapat lebih leuasa menjangkau masyarakat Nias tanpa batas dan sekat, seperti selama ini warga sungkan masuk dan bergabung dengan Onur karena hanya Nias Utara.
     Tanpa mengubah tujuan sosial Organisasi Onur tetap exis sesuai dengan arah tujuan dan azas organisasi yang tertuang dalam AD/ART nya, ungkapnya.
    Foto bersama usai rapat pengurus

    Asoaro Gea yang dikenal sangat bermasyarakat itu lebih jauh membeberkan, bahwa Organisasi Onur sekarang  ini merupakan wadah Perkumpulan  Masyarakat Nias yang keberadaannya terpusat di Provinsi Riau dan bahkan kedepan akan membangun organisasi Onur di berbagai Provinsi lain tanpa batas yang lebih terfokus pada sosial kemasyarakatan baik dalam hal suka dan duka.

    Onur selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan paguyuban lain dan juga Pemerintah di Riau, setiap kegiatan Onur selama ini juga dihadiri oleh Pemerintah di Provisnsi Riau seperti Gubernur dan bahkan Bupati Nias Utara Ingati Nazara pernah hadir pada Ulang tahun Onur ke IV tahun 2018 lalu, imbuhnya.

    "Kita juga akan terus membangun inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Onur kedepan. Dan semoga dengan adanya perubahan ini Onur dapat di kembangkan di wilayah provinsi lain yang ada di Indonesia," tutup Ketum Onur. (Img) 

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Paguyuban Warga Nias Riau "Onur" Kembangkan Sayap Tingkat Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    7 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Siaga Kepri | Kuansing | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2019 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :