Kamis, 19 09 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Rapat Paripurna Istimewa HUT ke- 234 Kota Pekanbaru
Sabtu, 23-06-2018 - 23:44:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Rapat Paripurna Istimewa HUT ke- 234 Kota Pekanbaru
  •  


    SiagaOnline.com, Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengelar Rapat Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Pekanbaru ke – 234, Sabtu (23/6/2018) rapat berjalan tertib .

    Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, dan didampingi Wakil Ketua lainnya, Sigit Yuwono dan Jhon Romi Sinaga.

    Rapat yang dihadiri Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Forkompinda mulai dari Kapolresta, Kejari, Dandim, Lanud, Konsulat Malaysia, Pimpinan Kepala BUMD, LAM Kota pekanbary, mantan Ketua DPRD Pekanbaru, anggota DPRD dan para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru serta undangan lainnya.

    Meski rapat  molor dari jadwal yang telah ditetapkan pukul 09.00 dan dimulai Pukul 11.00 WIB, rapat paripurna sekali agak berbeda dari sebelumnya dimana para tamu undangan menggunakan baju melayu dan tanjak .

    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman dalam sambutannya  berpesan, menjelang Pilkada serentak 2018 di Provinsi Riau, Ia meminta seluruh elemen masyarakat di kota Pekanbaru khususnya, bisa untuk turut bersama-sama menyukseskan pesta rakyat tersebut.

    Saya berharap sukses, dan bagi pegawai negeri jaga netralitas dengan peranan yang profesional agar terwujud Pemilihan yg jujur, adil, dan terbuka," ucapnya.

    Seperti biasanya, dalam sidang paripurna istimewa ini, sejarah berdirinya Kota Pekanbaru dibacakan datuk dari pengurus LAM Pekanbaru.

    Disamping itu juga Pengurus MKA LAM Pekanbaru Tuan OK Tabrani SH, menyampaikan, beberapa kritikan terhadap  ke Pemko Pekanbaru, mulai dari slogan Kota Madani, perpindahan Kantor Walikota ke Perkantoran Tenayan Raya hingga persoalan Gelper dan narkoba, sudah menjadi hantu yang menakutkan di Kota Bertuah.

    Dimana menurut Tuan OK Tabrani SH, tempat Gelper yang bernuansa judi, bebas beroperasi. Sementara pihak terkait terkesan tutup mata. Padahal, ini bisa menjadi sumber rusaknya generasi muda.

    "Belum lagi peredaran narkoba, tumbuh subur di mana-mana. Terutama di tempat hiburan malam. Kita selaku pemuka adat sedih, kenapa aturan yang sudah dibuat, tidak dijalankan," jelasnya.

    Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, bahwa hari jadi Kota Pekanbaru ini, harus diingat oleh semua lapisan masyarakat, sehingga menjadi sejarah yang harus diperingati setiap tahunnya. Karena dengan begitu, bisa menimbulkan semangat perjuangan dalam membangun kota ini semakin berkembang lagi.

    "Kota Pekanbaru ini sudah menetapkan visi misinya dalam RPJMD-nya, yakni mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. Melalui momen hari jadi ini, kita harapkan semua pihak mendukungnya," pinta Ayat.

    Diakui Ayat, pembangunan yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Firdaus MT-Ayat Cahyadi selama ini, lebih baik dari sebelumnya. Keberhasilan itu dapat dilihat dari semua bidang. Mulai dari infrastruktur jalan, gedung Perkantoran Tenayan Raya, kemajuan pendidikan di bidang pembangunan sekolah Madani dan SMK Teknologi, penambahan ruang kelas, serta bidang kesehatan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.

    "Mari sama-sama kita majukan kota ini dengan dukungan semua pihak. Pemko siap menerima saran dan masukan, yang sifatnya membangun," kata Ayat. (Galerifoto)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna Istimewa HUT ke- 234 Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :