Senin, 26 08 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
Rabu, 14-08-2019 - 19:06:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
  •  

    SiagaOnline.com, Siak - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak, Rabu (14/9) pagi ini, menggelar apel besar dalam rangka ulang tahun ke-58 Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Siak, di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kecamatan Mempura.

    Bupati Siak sekaligus Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kabupaten Siak Alfedri memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut, dan diikuti pengurus kwarcab dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak, serta ratusan anggota pramuka se Kabupaten Siak.

    "Segenap anggota Gerakan Pramuka diseluruh Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun. Sekalipun sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal", ungkapnya saat menyampaikan amanat Ka Kwarnas.

    Dalam apel yang mengusung tema, "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" itu, Alfedri dalam amanatnya membacakan 6 (enam) poin penting yang harus diperhatikan, diantaranya, merebaknya isu KKN, radikalisme dan terorisme, dampak globalisasi, kerusakan dan pencemaran lingkungan, kemampuan pramuka dalam merespon kejadian bencana, belum terstandarnya seragam Pramuka, serta harapan kegiatan Gerakan Pramuka menjadi bagian dari Sistem Pendidikan Nasional.

    Beberapa rangkaian kegiatan turut dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti Pramuka tahun 2019 tersebut, diantaranya kegiatan Donor Darah Serentak yang dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2019 kemarin, serta penetapan Bulan Bakti Pramuka yang digelar  bersamaan dengan Apel Besar Hari Pramuka ke-58.

    Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah plastik selama bulan Agustus pada seluruh jajaran Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang yang bertujuan untuk menegaskan komitmen Gerakan Pramuka, guna Mengurangi Sampah Plastik pada saat Apel Besar Hari Pramuka ke-58 secara serentak di seluruh Indonesia.

    “Apel Besar ini merupakan wadah memadukan gerak dan langkah jajaran Gerakan Pramuka dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kegiatan bakti masyarakat dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019” tutup Alfedri.

    "Narkoba perusak anak bangsa,Afedri tegaskan generasi muda tidak terpengaruh"

    Dihadapan ratusan pelajar SMAN 2 Sei.Apit , Bupati Siak H. Alfedri berikan pemaparan tentang bahaya narkoba  terutama bagi kalangan remaja anak usia sekolah, acara penyuluhan bahaya narkoba tersebut berlangsung di Gedung Laboraturium SMAN 2 Sungai Apit , Rabu (14/8/2019).

    Diketahui bahwa bahaya narkoba merupakan ancaman serius yang dapat merusak masa depan generasi bangsa sehingga perlu diwaspadai. Sebagai pemimpin negeri tentunya Bupati Siak H. Alfedri prihatin dan berharap dengan adanya penyuluhan tersebut, bisa memberikan pengetahuan tentang bahayanya Narkoba bagi generasi remaja khsusunya di Kabupaten Siak.

    Dikatakan Bupati H. Alfedri, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat,  karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, dihadapkan pada bahaya yang semakin hari semakin beragam termasuk narkoba. Bahaya paling nyata adalah merusak kesehatan dan mengakibatkan berbagai penyakit seperti kerusakan saraf, daya tahan tubuh menjadi rapuh digerogoti zat adiktif penghancur syaraf. Yang akhirnya mengakibatkan seseorang pencandu narkoba tidak dapat berpikir jernih bahkan lebih fatal menyebabkan kematian.

    Tentu hal ini tidak diinginkan terjadi, sehingga dibutuhkan pengawasan dari berbagai pihak seperti pihak sekolah, orang tua / keluarga bahkan lingkungan masyarakat sekitar. Selain itu, dikatakan olehnya, narkoba merupakan perusak bangsa,pada saat ini Indonesia telah menjadi darurat narkoba , berdasarkan data dilapangan narkoba sudah masuk di kampung kampung, dan juga sekolah dengan sasaran pelajaran.

    "Indonesia sudah darurat narkoba,untuk itu jauhi narkoba.apa lagi untuk di daerah ini diseluruh kampung sudah masuk narkoba",harap Alfedri dihadapan siswa siswi sekolah yang hadir.

    Bahayanya menggunakan Narkoba menurut Bupati Alfedri, juga bisa berdampak pada terkena HIV AIDS ,yaitu melalui jarum suntik serta pergaulan bebas, untuk itu ia juga menghimbau agar selalu menjaga diri dalam pergaulan agar tidak terjerumus ke hal yang tidak baik.

    "Kami hadir disini karena sayang kepada kalian agar kalian jangan sampai menggunakan narkoba,bahaya dari Narkoba bisa merusak generasi bangsa ini",tutupnya.

    Diahir acara Bupati Siak Alfedri didampingi Kadis Kesehatan, Camat Sei. Apit menyerahkan secara simbolis bantua berupa kursi roda , alat bantu dengar, alat bantu jalan bagi penyandang disabilitas,  serta buku tabungan dan ATM untuk bantuan bagi lansia, bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Siak.(R/R)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Satgas Bersama Warga Terus Kebut Pembangunan Jamban di Lokasi TMMD
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :