Rabu, 19 Februari 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selat Baru
Minggu, 13-10-2019 - 10:08:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selat Baru
  •  

    SiagaOnline.com, Bengkalis - Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis dikenal sejak tahun 70an walau saat itu  sarana inprastruktur/jalan belum memadai tetapi pantai telah menjadi faforit waraga bengkalis dan  Manca Negara.

    Terkenal dengan pasir pantai yang putih yang indah serta Hutan Mangrove yang menghijau dan hasil lautnya segar-segar seperti Kepiting, Lokan, Ikan, dan Udang. Siap dikesal kepada pedagang yang ada disekitar pantai indah Selat Baru setiap hari.

    Acara  Festival ini tepat pada hari Sabtu 12 Oktober 2019. Di hadiri oleh Bupati Bengkalis diwakili oleh asisten perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis H.Eri Indra Putra SE.ME , Kades Prindag Bengkalis perkopinda, Camat Bantan Drs.Supadi Mp di dampingi oleh Ketua PKK Kecamatan Bantan Dra.Sumiati hadir juga para Kepala Desa Sekecamatan Bantan. Tokoh masyarakat tokoh pemuda tokoh wanita, ulama kecamatan Bantan, Kapolsek Bantan.

    Kedatangan rombongan Bupati tersebut panitia telah mempersiapkan dengan pemasangan tanjak dan selempang oleh Bujang dan Dara dimeriahkan lagi oleh tabuhan grup kompang yang bergemuruh serta adanya barisan pagar betis oleh putra putri dari Desa  Selat Baru. Dalam Acara tersebut juga rombongan disambut dengan pencak Silat Tradisional Tarian Sanggar Seni dari Desa Selat Baru dilanjutkan dengan adanya hiburan grup sanggar Senuduk Putih.
       
    Untuk menambah meriahnya acara Rakyat untuk rakyat juga dipermainkan Gasing, Reok, Perlombaan Sampan kecil tanpa awak, untuk Bengkalis dan Riau pada umunya sampan kecil tersebut digelar dengan nama sampan jong dapat berlayar secepatnya diatas permukaan laut. Alat ini juga menjadi alat perlombaan yang sangat menarik dengan desain layarnya berwarna-warni.
       
    Ibu ketua PKK Kecamatan Dra. Sumiati mewakili Ketua PKK Bengkalis berkesempatan melaksanakan pembukaan/pengguntingan pita Pertanda Dua Puluh Bazar resmi dibuka pada siang hari itu.

    Kepala Desa Selat Baru Rahayu Nendang S.Pi  sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut di temui wartawan media ini disela –sela keramaian mengatakan“ pantai INDAH SeLAT Baru dan diadakan Festival Bahari mengucapkan terima kasih kepada   PEMDA Bengkalis serta dorongan masyarakat yang telah turut mensukseskan acara ini.

    Sebab pihaknya bersama masyarakat secara bersama-sama melaksanakan suksesnya acara ini tanpa masayarakat saya tidak berarti apa-apa” dengan harapan agar pemerintah kedepan dapat mengisi pembangunan inprastruktur istimewa buat kecamatan Bantan. Untuk kemudahan bdatangnya investor kedaerah Wisata Selat Baru. Yang sekarang sudah terlihat berkat dukungan  pariwisata Kabupaten Bengkalis. Himbunnya lagi Selat Baru lansung berhadapan dengan selat Malaca Malaisya. Jadi daerah kita  bukan terluar melainkan terdepan dengan Malaisya.

    Selat Melaka jalur pelayaran tersibuk di Asia, untuk itu perlu mendapatkan pengawasan khusus dari tindak kejahatan dilaut. Tak heran jika pertukaran masyarakat setiap harinya di Selat Baru pada khususnya dibengkalis pada umumnya dengan adanya sarana perhubungan laut Verri antar negara Malaisya Indonesia. Dengan jarak tempuh lebih kurang dua jam saja katanya mengakhiri.

    Buk neng lima puluh satu tahun  asal desa Selat Baru telah menggeluti usahanya selama puluhan tahun ketika ditemui media ini mengatakan pihaknya dalam diadakannya pesta pantai otomatis menambah nilai bagi usahanya atau menambah rezekki bagi kami seluruh pengusaha makanan dan minuman didaerah ini. Jika hal ini dikelola lebih baik oleh pemerintah otomatis juga dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PAD). Sambil tersenyum ibu Neng juga mengatakan dari hasil usahanya ia juga telah dapat menyekolahkan anak ditingkat Sarjana.( M.Nasution/Tehe)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selat Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Terbentuk PATBM di Kota Pekanbaru (26) Tahun 2019 Yang Lalu
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Kuansing | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2019 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :