Kamis, 23 Januari 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Sertijab Kadisdikbud Rohil
Ini Pesan HM Rusli Syarief Kepada Kadisdikbud Rohil Yang Baru
Senin, 13-01-2020 - 22:07:24 WIB
Salam Komando, Mantan Kadisdikbud HM.Rusli Syarief dan HM.Nurhidayat Kadisdikbud Rohil Yang Baru saat menggelar Serah Terima Jabatan, Senin (13/1)
TERKAIT:
 
  • Ini Pesan HM Rusli Syarief Kepada Kadisdikbud Rohil Yang Baru
  •  

    SiagaOnline.com,Rohil-Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas dari HM.Rusli Syarief  ke HM. Nur Hidayat,SH.MH yang baru dilantik Bupati Suyatno pada 7 Januari 2020 kemarin.

    Pantauan SiagaOnline.com di lantai II Kantor ,Disdik Rokan Hilir, Senin (13/1/2020) acara tersebut dihadiri Sekretaris Disdik Rohil, para Kabid, Kasi .Selain itu juga dihadiri para koordinator, pengawas serta pegawai, dan staf di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir.

    Dalam acara tersebut mantan Kadisdikbud Rohil, HM.Rusli Syarief menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pegawai yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan jika terdapat salah dan khilaf selama Ia menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Rusli mengakui bahwa dirinya suka marah dan selalu menegur para pegawai . Katanya ketegasan itu bertujuan agar kualitas kinerja di kantor tetap selalu terjaga.

    " Saya inginnya kinerja dikantor itu penuh dengan tanggungjawab, Kantor ibaratkan ladang, kalau ladang mau berhasil tentu kita tanami dan di kasi pupuk," ujarnya.

    Dikesempatan itu mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rohil juga berpesan kepada Kadis Pendidikan yang baru untuk merawat tanaman yang ada di lingkungan kantor Dinas Pendidikan.

    " Pesan saya satu kepada pak Nurhidayat tolong jaga dan rawat tanaman yang ada dikantor Disdik ini, jangan dibiarkan tanaman ini layu, tolong dijaga dan dirawat," pesannya. 

    Selain itu, Rusli Syarief juga memberikan pesan dan gambaran tugas kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang baru yang perlu diselesaikan, yaitu  tentang kompetensi kepala sekolah. Dikatakan bahwa selama ini pihaknya sudah berupaya agar semua para kepala sekolah memiliki sertifikat uji kompetensi, namun hal itu belum dapat terwujud secara keselurahan. Oleh karenanya diharapkan kepada Kadisdikbud yang baru untuk mengadakan pelaksanaan uji kompetensi bagi para kepala sekolah di kabupaten rokan hilir. 

    "Secara administrasi tidak ada masalah lagi karena kepsek sudah tidak ada lagi  pangkatnya rendah sebagai kepala sekolah. Tinggal kompetensi kepala sekolahnya lagi yang harus diupayakan. Saya pesan adakan uji kompetensi kepala sekolahnya di rohil agar lebih banyak jumlah kepala sekolah kita bisa berkesempatan mengikuti uji kompetensi,"pintanya.

    Sementara itu, Kadisdikbud Rohil yang baru menerima jabatan, HM Nur Hidayat,SH,MH mengucapkan terima kasih kepada mantan Kadisdikbud yang telah menjelaskan keadaan Disdikbud ini. Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada mantan Kadisdikbud Rohil HM Rusli Syarief di tempat tugas yang baru sebagai kepala dinas pertanian Rohil. Dia memgakui, memang pada awalnya kuatir karena bendahara Disdikbud telah menjabat kasubag keuangan namun rupanya bendahara sudah ada penggantinya.

    "Sebenarnya disaat menerima SK dari bupati agak gamang sedikit. Namun setelah dipaparkan dengan cerita yang panjang sehingga agak lega sedikit karena sudah ada siap PPTK dan bendaharanya,"tuturnya Nur Hidayat.

    Dia juga mengatakan jika mantan Kadisdikbud Rusli Syarief sudah pernah menjabat disemua dinas kecuali dinas kesehatan saja. Namun dirinya bertugas sebagai pejabat pimpinan tinggi Pratama baru dua kali yakni di Inspektorat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini.

    "Dulu di bagian pemeriksaan sekarang di bagian yang saya anggap berskala besar karena dinas pendidikan dan kebudayaan ini membawahi banyak orang,"katanya.

    Dia mengakui pengalaman di dunia pendidikan sudah pernah ketika dirinya sebelum menjadi pegawai, namun di sekolah swasta yang masih di bawahi oleh pihak yayasan. Dalam kesempatan ini diharapkannya kerja bersama agar mencapai tujuan yang diharapkan bersama.

    "Kiranya kerjasama yang dilakukan selama ini akan dilanjutkan lagi. Kalau bisa ditingkatkan lagi,"pungkasnya.(Ag/Andi)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Ini Pesan HM Rusli Syarief Kepada Kadisdikbud Rohil Yang Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Kuansing | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2019 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :