Senin, 26 08 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Menuju Provila, Wabup Tapsel Tandatangani MoU KLA
Jumat, 09-08-2019 - 08:13:53 WIB
Wakil Bupati Tapsel, H Aswin Efendi Siregar menghadiri Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Aula Rumah Dinas Gubsu, Medan, Kamis (8/8/2019).
TERKAIT:
 
  • Menuju Provila, Wabup Tapsel Tandatangani MoU KLA
  •  

    Siagaonline.com, MEDAN - Wakil Bupati Tapsel, H Aswin Efendi Siregar menghadiri Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), sekaligus menandatangani MoU KLA dengan Kepala Daerah se-Sumatera Utara, di Aula Rumah Dinas Gubsu, Medan, Kamis (8/8/2019).

    Penandatanganan MoU KLA ini turut disaksikan serta diikuti langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Deputi Kementerian PPPA RI Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin.

    Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengajak dan menyerukan kepada seluruh kepala daerah se-Sumut, untuk serius memaksimalkan perannya dalam mendukung program percepatan Provinsi Sumut menuju Provinsi Layak Anak (Provila). Edy juga berharap, tidak ada lagi anak yang tidak mendapatkan haknya.

    "Tujuannya agar para anak nantinya menjadi generasi penerus bangsa, dapat tumbuh kembang secara baik. Semoga dengan begitu, mereka mampu menjadi generasi emas, yang membawa bangsa ini menuju kemajuan di semua lini pembangunan," harapnya.

    Deputi Kementerian PPPA RI Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin menerangkan, upaya percepatan Provinsi Sumut menuju Provila serta KLA, dapat tercapai jika menggunakan sistem pemenuhan hak anak dan perlindungan anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

    "Untuk setiap Kabupaten/Kota harus memiliki Perda Perlindungan Anak, Pelembagaan seperti data, Gugus Tugas dan RAD. Semua anak memiliki Akte Kelahiran, tersedianya pusat Informasi Layak Anak (ILA), partisipasi anak seperti forum anak sampai tingkat Desa/Kelurahan," katanya.

    "Perlu juga agar tidak ada perkawinan anak di bawah umur, semua anak ada yang mengasuh dan adanya pengasuh alternatif anak di luar keluarga seperti panti atau rumah anak. Ke depan agar tidak ada lagi anak Indonesia yang terlantar," jelasnya.

    Lenny menambahkan, perlu tersedianya pelayanan Posyandu ditambah Pos Paud dan BKB di setiap Desa, infrastruktur anak seperti ruang bermain ramah anak, serta menyiapkan jalur aman dan selamat anak ke sekolah. Hal ini demi meminimalisir kecelakaan anak.

    Usai penandatanganan Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar mengatakan, bahwasanya untuk mencapai Provila, Pemkab Tapsel akan mempererat koordinasi dari seluruh Stakeholder yang ada di Tapsel, untuk mewujudkan penanganan dan perlindungan terhadap hak anak dengan maksimal.

    "Pemkab Tapsel melalui Dinas P3A juga akan segera dan secepatnya melakukan sinergisitas dari seluruh Stakeholder, baik unsur pemerintah, penegak hukum, lembaga dan organisasi-organisasi lainnya. Pastinya ke depan, para hak anak, menjadi terlindungi dan terpenuhi dengan maksimal," pungkasnya. (Mubin/Humas Pemkab Tapsel)





    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Menuju Provila, Wabup Tapsel Tandatangani MoU KLA
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Satgas Bersama Warga Terus Kebut Pembangunan Jamban di Lokasi TMMD
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :