Selasa, 16 Juli 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Dandim 0716/Demak Ikut Hadiri Pembukaan Acara Super Adventure Jelajah Bumi Wali Demak
Senin, 01-04-2019 - 14:38:14 WIB
TERKAIT:
 
  • Dandim 0716/Demak Ikut Hadiri Pembukaan Acara Super Adventure Jelajah Bumi Wali Demak
  •  

    Siagaonline.com, Demak - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke-516 Pemkab Demak melalui Dinpora telah menyelenggarakan Super Off Roader para Jeep Adventure dengan tema "Jelajah Bumi Wali Demak" yang bekerjasama dengan Kalijaga Jeep Comunity.

    Para peserta Off-roader telah di lepas secara simbolis dengan pengibaran bendera star oleh Firkopimda Kabupaten Demak yang dilaksanakan di lapangan belakang SDN Kebonbatur 1 Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jateng, Sabtu (30/3/2019).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil bupati Bpk. H. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Ahmadi, Sekda Demak Singgih Setiyono, Asisten 1 Ahmad Nur Wahyudi, Asisten II Windu Sunardi, Kepala Dinas kepemudaan dan olahraga (Dinpora) Demak Sapon, Kepala BPBD Demak Agus Nugroho LP, Dinkes Demak yang diwakili oleh Kabid Dr. Ripkan, Muspika Mranggen, Kepala Desa Kebonbatur Fauzi, Ketua Kalijaga Jeep Comunity Demak Budi Kristianto.

    Kadinpora Kab. Demak bapak Sapon menjelaskan tujuan diadakannya Jelajah Bumi Wali Demak antara lain untuk membina dan mewadahi penggemar olahraga offroad secara aktif,  meningkatkan prestasi offroader - offroader khusususnya di Demak dan menyalurkan bakat dan hobi.

    "Selain itu juga mempromosikan dan meningkatkan sekaligus memperkenalkan Pariwisata di Kabupaten Demak dan Jawa Tengah serta mendekatkan diri dengan Pemerintah Kabupaten dan masyarakat pada umumnya," tambahnya.

    Dalam sambutan tertulis Bupati Demak yang dibacakan oleh Wabup Demak Drs. Joko Sutanto menyampaikan  mari kita meriahkan kegiatan "Jelajah Bumi Wali" ketiga dalam rangka memperingati hari jadi ke-516 Kabupaten Demak. "Saya sangat apresiatif dengan penyelenggaraan jelajah Bersama Kalijogo Jeep Community kegiatan bertaraf lokal, namun banyak offroader dari luar Demak," kata Joko.

    "Kegiatan ini juga untuk mempromosikan potensi yang ada di Demak selain Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga dan juga  menarik investor untuk menanamkan modalnya guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," jelasnya.

    Kabupaten Demak memiliki lintasan offroad yang menantang dengan pemandangan alam yang indah, lintasan ini akan melalui lahan perhutani yang terbentang di Kecamatan Mranggen, Karangawen.

    Hal senada, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kepada awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan Off Road tersebut dapat memberikan hiburan dan meningkatkan perekonomian Masyarakat disekitarnya. "Selain itu para off roader dapat menyalurkan hobinya serta bersilahturahmi dengan sesama Off Roader maupun Masyarakat," tutur Dandim yang selalu ramah ini.

    "Dengan berdatangannya peserta dari luar daerah Demak akan lebih mengenal potensi wisata dan potensi alam di Kabupaten Demak," tandasnya.

    Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu dimulai tanggal 30 sampai 31 Maret 2019. Yang diikuti oleh 400 peserta dari Kabupaten Demak, Provinsi Jateng, DIY dan dari luar provinsi. Rute yang dilalui antara lain Desa Kebonbatur, Desa Kangkung, Desa Sumberejo, Desa Banyumeneng, Desa Margoayu, Desa Karangawen, Desa Rowosari dan Tembalang Semarang.(er)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0716/Demak Ikut Hadiri Pembukaan Acara Super Adventure Jelajah Bumi Wali Demak
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Mereka Yang Teliti Bantu Para Satgas TMMD
     
    TERPOPULER
    1 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2018 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :