Senin, 04 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
SMKN 1 Pekanbaru Gelar Acara Perpisahan Guru Yang Telah Memasuki Masa Purna Bakti Dan Pindah Tugas
Kamis, 23-06-2022 - 09:21:18 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru  -  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Pekanbaru mengelar acara perpisahan guru yang telah memasuki masa Purna Bakti dan pindah tugas. Acara perpisahan tersebut di gelar di halaman Sekolah SMKN 1 Pekanbaru, Jalan Semeru, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Rabu (22/6/22).

Hanya sekedar acara perpisahan sederhana tetapi rasa kebersamaan yang terjadi lebih dari ungkapan haru dan bahagia terkhusus bapak/ ibu guru yang telah memasuki masa Purna Bakti dan yang akan pindah tugas. Acara turut dihadiri Kepala Sekolah dan wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pekanbaru, ketua Jurusan, Kasubag tata usaha beserta staff, dan mejelis guru serta murid SMKN 1 Pekanbaru.

Acara di awali dengan Pembacaan Doa, dilanjut dengan ucapan terimakasih dari perwakilan siswa SMKN 1 Pekanbaru, Kolaborasi tari Zapin, disusul beberapa kata Sambutan dan penampilan kegiatan seperti tari. Seterusnya, acara pemberian cendra mata/kenang-kenangan dan salam-salaman dan serta sesi Foto Bersama.

Dalam kesempatan itu, Gatri Alhana selaku ketua OSIS dalam kata ucapan terimakasih mewakili Siswa SMKN 1 Pekanbaru, mengucapkan seribu terimakasih banyak atas bimbingan, pelajaran dan ilmu yang diberikan selama ini bapak/ibu guru yang akan berpisah dan mengakhiri masa tugasnya di SMK N 1 Pekanbaru hari ini.

"Kami memomohon maaf sebesar besarnya jika tanpa sengaja menyakiti dan melukai hati bapak dan ibu guru. sampaikanya dengan meneteskan air mata.

Bapak/ibu, pertemuan kita sangat singkat. Anggap pertemuan ini akan menjadi kenangan yang akan kita rindukan pada suatu saat nanti.

Satu pepatah yang tidak akan pernah kami lupakan dan akan selalu kami ingat, mengucapkan "Sekalipun Darah Tidak Menggalir Ditubuhku, Kau Tetap Ku Anggap Ayah Kandungku Sendiri." Sampaikanya dengan meneteskan air mata.

Drs. Efri Joni yang telah memasukai masa Purna Bakti sekaligus mewakili guru lain yang pindah tugas dalam kata sambutanya menjelaskan, 20 Juni tahun 1962 saya dilahirkan sehingga 20 juni Tahun 2022 genaplah usia saya 60 tahun. 1 Maret 1989 saya ditempatkan di Smea Negeri 1 Pekanbaru, berarti 1 Juni Tahun 2022 maka berakhir masa kedinasan saya di SMKN 1 Pekanbaru. Kurang lebih 33 tahun lebih 4 (empat) bulan.

"Sahabat-sahabat dan sauda-saudara saya yang bersama sama berjuang di dunia Pendidikan selama 33 tahun lebih 4 (empat) bulan saya berharap semoga kita selalu diberikan kesehatan, semangat untuk berjuang didunia Pendidikan.

Oleh karena itu, sambung Efri Joni, apa bila ada kesalahan salah langkah, tingkah, kata, dan salah kerja selama kita bersama dan berjuang mohon di Maafin

"Bagi sahabat-sahabat saya dan teman seperjuangan didunia pendidikan, kami telebih dulu sudah memaafkan, " ujarnya.

Dirinya juga memohon maaf dan memberikan semangat serta pesan kepada siswa/siswi agar selalu belajar dengan baik dan selalu memberikan kasih sayang terhadap para Bapak/ibu guru.

"Anak anak kami semua, kami sebagai guru disini, menegur kalian, mendidik kalian, membina kalian pasti ada kesalahan atau kesilapan yang tidak pantas mohon di Maafin, "ujarnya.

Anak-anak kami semua, tinggikanlah semangatmu untuk belajar disini. Jangan ada sakit hati dan jangan ada  rasa kesal serta rasa kecewa terhadap bapak/ibu guru, karena bapak/ibu guru adalah orang kedua yang lahir yang selalu mencintai kalian. Kalian tidak naik, dialah yang turun tangan resah bukan orang tua yang dirumah, kalian punya masalah orang tua kedualah atau bapak/ibu guru yang disini.

"Sekali lagi, cintai dan sayangilah bapak/ibu guru disini dan tetap semangat untuk belajar," pesan Efri Joni kepada Siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Pekanbaru Nurman Safi'i dalam sambutanya menyampaikan kata permohonan maaf dan ucapan selamat jalan buat Bapak/Ibu guru yang memasukai masa Purna Bakti dan serta mengucapkan selamat bertugas buat Bapak/Ibu guru yang bertuga ketempat lain.

"Mungkin salama kita bersma di sini ada kesalahan ataupun ke silafan mohon di Maafin. Dan Juga saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Bapak/Ibu guru yang mengakhiri kedinasan dan yang pindah tugas pada hari ini atas dedikasi dan perjuangan selama mengabdi di SMKN 1 Pekanbaru, " tutup Kepsek.

Rinda Sariayu

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • SMKN 1 Pekanbaru Gelar Acara Perpisahan Guru Yang Telah Memasuki Masa Purna Bakti Dan Pindah Tugas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved