Minggu, 04 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Wagub Sampaikan Jawaban Gubernur Terkait Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel
Jumat, 30-09-2022 - 09:17:24 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan jawaban Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2023 Pada Rapat Paripurna LVI (56) di Ruang Serbaguna LT. III DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (29/9).

Dalam jawaban tertulis Gubernur Herman Deru yang dibacakan  Wagub Mawardi Yahya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas saran, kritik, dukungan serta masukan yang diberikan oleh 9 Fraksi DPRD kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

Beberapa jawaban Gubernur Sumsel terhadap pandangan umum Fraksi DPRD disampaikan Wagub Mawardi Yahya diantarnya menjawab Fraksi Partai PDI Perjuangan.

Wagub menyampaikan sependapat bahwa APBD mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik untuk menunjang pelayanan publik, implementasi dari berbagai produk regulasi dan terhadap APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2023 difokuskan dengan tema Sumsel Maju untuk Semua.

"Pada prioritas pembangunan daerah yang tercantum didalam Dokumen RKPD tajun 2023 yaitu meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, pembangunan infrastruktur dan wilayah berbasis lingkungan dan tata ruang reformasi birokrasi dan stabilitas daerah," katanya.

Kemudian Wagub Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih terhadap saran yang disampaikan Fraksi Gerinda agar Pemprov Sumsel terus proaktif dan berinovasi dalam mencari sumber -sumber PAD yang baru dan menggeliatkan BLUD untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal dan profesional sehingga memberikan kontribusi PAD.

Selanjutnya menjawab Fraksi PKB, Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang berikan berkaitan dengan apresiasi terhadap Nota Keuangan Raperda tentang APBD Tahun 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi terhadap peningkatan pendapatan daerah yaitu ssbesar lebih dari Rp. 129 Miliyar atau 1,22 persen. Pemprov Sumsel akan selalu meningkatkan kinerja serta melibatkan sekua pihak dalam rangka pengelolahan pendapatan daerah Provinsi Sumsel," katanya.

Kepada Fraksi Partai Demokrat, Wagub mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan terkait telah dilaksanakannya penyusunan Rancangan APBD Tahun 2023 serta penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama terhadap KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023 sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kami sependapat proses pengelolahan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat serta taat kepada peraturan perundang-undangan,"ungkapnya.

Kemudian menjawab Fraksi PAN, Wagub mengucapkan terima kaish atas apresiasi yang disampaikan terkait kerja sama yang baik dan harmonis di dalam pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2023 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Terhadap optimalisasi potensi sumber-sumber pendapatan baik dari pajak daerah maupun retribusi daerah serta sektor pendapatan lainnya sebagai pemasukan daerah," ujarnya.

Kepada Fraksi Partai Hanura Perindo, Mawardi Yahya juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas pernyataan yang disampaikan bahwa Penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 telah mempedomani dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya Wagub berterima kasih atas saran dan masukannya terkait perbaikan pelayanan dengan cara memberikan kemudahan dalam hal pemenuhan kewajiban pajak sehingga para wajib pajak merasa nyaman untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak.

"Terkait hal tersebut Pemprov Sumsel terus memperbaiki sarana dan prasarana dalam hal pelayanan kepada wajib pajak," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H.M Giri Ramanda N Kiemas saat membuka rapat mengatakan sebelumnya 9 Fraksi DPRD Sumsel sudah menyampaikan pandangan umumnya melalui Juru Bicaranya masing diantaranya Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai PKB, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PKS, Fraksi Partai PAN dan Fraksi Partai Hanura.

Usai melaksanakan Rapat Paripurna LVI (56) DPRD Provinsi Sumsel dilanjutkan dengan Rapat Paripurna LVII (57) DPRD Sumsel dengan agenda penetapan Rencana Kerja DPRD Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Wagub Sampaikan Jawaban Gubernur Terkait Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved