Minggu, 04 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang Untuk Cianjur, Perintahkan Sekda Panggil Ahli Rendang Terbaik
Rabu, 23-11-2022 - 23:17:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Dharmasraya - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, yang terkena musibah gempa bumi, Senin (21/11/2022) lalu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama bundo kanduang, akan kirim satu ton rendang.

Pengiriman satu ton rendang ini diawali dengan kegiatan "Dharmasraya Marandang", yang akan dilaksanakan di IKM Logam Gunung Medan, yang waktunya dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Bupati Dharmasraya, Provinsi Sunatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melalui zoom meeting dengan Sekda dan kepala OPD, Rabu (23/11/2022), memerintahkan untuk mematangkan kegiatan agar niat baik ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak gempa di Cianjur.

"Satu tahun lalu aksi satu ton rendang kita sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru, oleh karena itu kita juga harus hadir untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur dengan aksi yang sama," ujar Sutan Riska

Diterangkannya, dirinya selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sudah berkomunikasi aktif dengan sejawat bupati di seluruh daerah untuk membicarakan apa aksi yang diperlukan untuk meringakan korban gempa Cianjur.

"Nah, saya selaku Ketum Apkasi yang berasal dari ranah minang, berkomitmen untuk mengirimkan masakan terbaik dari sini untuk saudara-saudara kita di sana," ungkapnya.

Oleh karena itu ia meminta Sekda untuk menggalang donasi dari semua pihak di Kabupaten Dharmasraya agar rendang yang dikirimkan bisa melebihi satu ton.

"Karena nama yang kita bawa ini adalah Dharmasraya secara keseluruhan, maka Pak Sekda saya minta untuk berkoordinasi dengan TNI/Polri, atau instansi vertikal lainnya, termasuk juga DPRD, serta semua yang ingin ikut berpartisipasi, agar kegiatan ini kita sukseskan secara bersama," pintanya.

Sutan Riska juga meminta agar rendang yang dikirim nantinya mempunyai kualitas dan cita-rasa yang tinggi, untuk itu ia memerintahkan agar setiap OPD mendatangkan juru masak terbaik.

Sementara itu, Sekda Dharmasraya, Adlisman, mengatakan memasak satu ton rendang bertajuk "Duka Cianjur Duka Indonesia" itu juga akan melibatkan seluruh OPD, camat, PGRI, Wali Nagari, bundo kanduang, dan pihak terkait lainya.

Menurutnya rendang tersebut akan dikirim secepatnya setelah proses memasak dan pengemasan selesai, pelepasan pengiriman satu ton rendang akan dilakukan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bantuan yang diberikan itu nantinya mungkin tidak seberapa nilainya. dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak. Namun, semua adalah niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengajak semua pihak di Kabupaten Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi Cianjur

"Dengan pemerintah telah bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta, baik itu secara individu, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan," pintanya.

Sebelumnya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga telah menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gempa dengan Magnitudo 5.8 Skala Richter yang telah merenggut ratusan korban jiwa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Tegu)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang Untuk Cianjur, Perintahkan Sekda Panggil Ahli Rendang Terbaik
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved