Jum'at, 03 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati Way Kanan Hadiri Pelantikan Panitia PPS Tahun 2024
Rabu, 25-01-2023 - 08:13:19 WIB
Foto: Bupati Way Kanan Hadiri Pelantikan Panitia PPS Tahun 2024
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Way Kanan - Bupati Raden Adipati Surya, menghadiri Acara Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten, serta Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Way Kanan.

Pasca dilantik oleh Ketua KPU Refki Dharmawan, Bupati Adipati menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPS se-Kabupaten Way Kanan. Disamping itu Bupati juga menegaskan bahwa tugas berat telah menanti para PPS dalam mensukseskan event demokrasi lima tahunan sebagaimana amanat konstitusi, sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk menghasilkan wakil-wakil rakyat dan pemerintahan Negara yang demokratis. Dimana Pemilihan Umum wajib menjamin tersalurkannya suara rakyat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai ketentuan Pasal 434 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Saya ingin menegaskan komitmen bahwa kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban Penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan”, tegas Bupati Adipati.

Disampaikan pula bahwa dari pengalaman-pengalaman pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Way Kanan pada tahun-tahun sebelumnya, yang patut disyukuri bahwa tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk. Dimana hal tersebut tidak terlepas dari peran semua yang senantiasa bekerja keras untuk mengawal Pemilu.

“Kita akan bekerjasama secara sinergis mensukseskan Pemilu. Pemda, TNI, Polri, Bawaslu dan Stakeholder kiranya dapat secara aktif bahu-membahu sesuai tupoksinya, agar Pemilu serentak yang direncanakan pada 14 Februari 2024 berjalan sukses, tanpa hambatan, gejolak dan masyarakat tetap rukun dan damai. Tentunya kita patut menyadari, bahwa perbedaan dalam memilih bukan untuk memecah belah, tetapi sarana untuk berdemokrasi yang konstitusional dan dijamin haknya dalam berbangsa dan Negara.  Tentunya juga harapan kita semua, Pemilu 2024 adalah Pemilu yang menggembirakan, sebagaimana tagline KPU yaitu Pemilu Sarana Integrasi Bangsa”, ujar Bupati.

Bupati juga menghimbau untuk terus waspada dengan terus menerus menjaga dan meningkatkan stabilitas daerah melalui sinergitas antar instansi dan aparatur Pemerintah. Dalam hal ini, KPU, Bawaslu dan Parpol agar berdiri sesuai porsinya. Bekerja dengan integritas. Parpol terus memberi pendidikan kepada konstituennya, bahwa untuk meraih tujuan dalam Pemilu juga harus mematuhi norma-norma yang telah ditetapkan.

“Saya mengapresiasi upaya-upaya berbagai pihak, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, yang terus mengawal dan mendeteksi potensi kerawanan Pemilu, agar tidak ber-eskalasi menjadi lebih besar, sehingga merugikan kita semua, terlebih lagi dinamika sosial, politik, ekonomi, dan budaya selalu mengalami perubahan, dan seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi”, tutup Bupati Adipati. (DVA)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Way Kanan Hadiri Pelantikan Panitia PPS Tahun 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved