Senin, 04 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Agus Wibowo, Berpeluang Besar Pimpin Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang
Selasa, 19-04-2022 - 06:34:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Tanjungpinang - Agus Wibowo yang disapa Awe,sosok nama dan seorang figur, yang tidak asing lagi disebut sebut di kancah dunia politik partai Demokrat Bintan ,dengan gaungan suara terbanyak dipemilu 2014-2019, partai Demokrat berhasil meraih delapan kursi di jabatan legislatif DPRD Bintan ,di masa  pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agus wibowo ,pernah menjabat ketua DPC Partai Demokrat Bintan,dan hingga saat inj mempunyai jabatan politik sebagai ketua DPRD Bintan .Kini Awe ingin kembali mencalonkan diri untuk merebut ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Senin (18/4/22).

dengan pencalonan Awe untuk merebut kedudukan sebagai ketua DPC Partai Demokrat di Kota Tanjungpinang,ditandai dengan diantarkannya berkas pendaftaran (Bakal Calon) yang diserahkan kepada Sri Rahayu ,selaku panitia pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang.

Dalam hal inj,Agus Wibowo resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua dengan dua dukungan, yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanjungpinang Barat dan PAC Bukit Bestari. Dukungan tersebut sudah memenuhi syarat sebagai calon ketua. Karena, untuk pemilihan Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang terdapat 4 PAC, 1 DPC, 1 DPD dan 1 hak suara DPP.

“Totalnyakan 7. Jadi syarat minimal itu 2 dukungan pemilik hak suara, sudah melebihi 20 persen. Syarat minimalnya 20 persen dukungan pemilik hak suara,” sebut Agus Wibowo, usai pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Tanjungpinang.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri. Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab ini akan digelar secara serentak di Kota Batam, tanggal 25 sampai dengan 26 April 2022 mendatang.

“Masa pendaftaran bakal calon Ketua DPC dibuka sejak tanggal Minggu (17/4/2022) lalu. Ditutup sampai Rabu (20/4/2022),” ujarnya.

Agus Wibowo mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, bertujuan ingin membenahi partai di Tanjungpinang. Sebab, Partai Demokrat di Tanjungpinang mengalami kemunduran dari periode ke periode. Awalnya, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang (2009). Kemudian, tersisa 3 kursi di Pileg 2014. Sekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD, dari hasil Pileg 2019.

“Kalau jadi ketua nanti, saya punya misi ingin membenahi internal partai serta memantapkan mesin politik. Target di Pileg 2024 nanti, saya ingin Demokrat punya 5 kursi di DPRD Tanjungpinang. Seperti balapan, bagusin mesin dulu dan siapkan joki hebat, baru kita bisa menang,” tegas pria yang akrab disapa Bang Awe ini.

Hal itu sudah dibuktikannya takkala Ia menjadi seorang pemimpin Partai Demokrat yang berhasil mencapai target partai. Tatkala Agus Wibowo menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, secara bertahap perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bintan semakin bertambah. Bahkan, Demokrat menjadi partai pemenang di Kabupaten Bintan pada Pileg 2019 lalu. Agus Wibowo juga terpilih sebagai anggota dewan dua periode berturut. Dan kini, Agus Wibowo menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat.

“Sama seperti di Bintan, Demokrat Tanjungpinang ke depan, juga mesti mampu mengantarkan kadernya menjadi wali kota,”pungkasnya.(MZen)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Agus Wibowo, Berpeluang Besar Pimpin Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved