Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pansus DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Pembahasan Ranperda Bersama Tim Ahli dan Assosiasi Pengembang
Jumat, 27-05-2022 - 23:52:13 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru bersama Tim Ahli dan Assosiasi Pengembang menggelar rapat kerja (Ranperda) membahas rancangan pembangunan daerah Kota Pekanbaru terkait penyelenggaraan persetujuan bangunan gedung dan Retribusi persetujuan bangunan gedung, yang bertempat di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (27/5/2022).

Rapat yang digelar diruang rapat DPRD Kota Pekanbaru tersebut dipimpin ketua Pansus, Ali Suseno ALN, SH., MH, dan diikuti para anggota Pansus DPRD Kota Pekanbaru dan turut hadir Assosiasi Pengembang yang diundang, Yakni :
1. DPD REI
2. DPD APERSI
3. DPD APERNAS
4. DPD APERNAS JAYA
5. DPD HIMPERRMA

Sekretaris DPD Real Estate Indonesia (REI) Ari Prama C, mewakili Pengembangan yang ada dari lima Assosiasi pada media ini menyampaikan bahwa pihaknya mendorong pihak legislatif khususnya anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk segera mengesahkan dan menerbitkan perda mengenai Retribusi, karena Perizinan Bangunan Gedung (PBG)  peganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut hingga sampai pada saat ini dari bulan Augustus sampai sekarang pengalihan dari IMB ke PBG belum terbit dan di sahkan sama sekali.

"Kita selaku pelaku usaha khususnya di bidang Properti sangat berharap Perizinan Bangunan Gedung (PBG) tersebut ujung tombok mulai usaha pembangunan. Properti itu sendiri memiliki 170 turunan usaha Makro dan Mikro yang terdapat didalamnya, baik barang maupun jasa, makanya dalam hal ini kami berharap kepada rekan rekan kita anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk dapat mendesak khususnya penerbitan perda terhadap retribusi, " jelas Ari Prama.

Ari Prama menjelaskan beberapa Point yang mereka minta kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru dan hal itu memang harus ada solusi, karena ketika tidak dilakukan pengesahan Perda tersebut maka usaha khususnya properti tidak dapat berjalan.

Beberapa point yang diminta kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru, yakni : Percepatan mengenai penerbitan  Perda, solusi alternatif ketika Perda itu tidak sampai keluar, berharap ada solusi konkrit kira-kira dalam jangka pendek ini apa yang bisa dilakukan supaya roda perekonomian khususnya properti ini tetap bisa berjalan.
 
"Harus ada solusi. Karena bagaimanapun juga Perizinan Bangunan Gedung (PBG) adalah awal dari pada kita membangun, kalau memang tidak ada PBG atau bahasanya dulu IMB yah bangunan tidak berjalan, walaupun kita paksakan membangun konsumen kita tidak akan ada yang kredit karena persyaratanya di Per-bankkan harus ada PBG. Kami berharap semoga ini cepat selesai supaya roda perekonomian tetap berjalan pasca pandemi ini, " tutupnya.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Ali Suseno ALN, SH., MH melalui wakil ketua, Irma bahwa pihaknya hari ini telah menerima keluhan dan harapan perwakilan dari beberapa Assosiasi.

"tadi beberapa keluhan dan masukan telah kita tampung dari beberapa Assosiasi yang langsung pelaku dari usaha yaitu sebagai pengembang di bidang properti perumahan. Tentu dalam hal ini kami harus libatkan semua unsur dan pihak-pihak terkait dan pada hari ini telah kita lakukan rapat, ini rapat ketiga kalinya. Dan kami juga sudah melakukan pertemuan kepada pihak-pihak terkait yang menyangkut penerbitan Perda ini seperti Bapenda, " pungkasnya.

Dikatakan Irma bahwa pihaknya tetap bekerja sesuai koridornya, dan akan melakukan tahap demi tahap bagaimana cara mensinkronkan  kebijkan dan keputusan yang turun ini dengan acuan Cipta kerja.

"Bagaimanapun itu sudah kebijakan yang diterbitkan dari pusat. Jadi masing-masing daerah mengacu kesitu   dan menyesuaikan kondisi masing masing daerah, " ujarnya.

Irma berjanji bahwa tidak akan mengecewakan harapan yang disampaikan oleh beberapa Assosiasi. Namun pihaknya tetap melibatkan beberapa tenaga ahli yang siap memberikan pandangan.

"Kami akan mengacu pada peraturan dan tahapan serta prosedur yang harus kami kaji. Namun dalam hal ini kami tetap melibatkan beberapa orang tenaga ahli yang siap memberikan pandangan dan masukan tentang ranperda ini," tutup Irma. (Rinda)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pansus DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Pembahasan Ranperda Bersama Tim Ahli dan Assosiasi Pengembang
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved