Rabu, 29 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
" Rokan Hilir Peri Prozen Berseri"
Pemda Rohil Komitmen Melaksanakan Konvergensi Penurunan Stunting di Rokan Hilir
Senin, 30-05-2022 - 18:01:26 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com,Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan kinerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Intervensi Stunting Tahun 2022.  Acara ini dibuka langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan pada hari Senin (30/05/2022) di salah satu hotel di Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Penilaian kinerja ini merupakan catatan indikator kinerja yang menghasilkan rekomendasi yang akan dikirimkan oleh pemerintah provinsi kepada kabupaten-kota agar dapat mendapatkan menghasilkan penilaian kinerja kabupaten/kota tahun ini dengan lebih baik.

Bupati Rokan HIlir, Afrizal Sintong dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen dalam melaksanakan Konvergensi penurunan stunting di Rokan Hilir sebagaimana yang tertuang dalam dokumen perencanaan RPJMD yakni misi ke 3 mengembangkan sumber daya manusia berkualitas melalui peningkatan derajat kesehatan dan derajat pendidikan individu dan masyarakat dengan sasaran peningkatan kualitas kesehatan. 

Dalam penilaian kinerja pelaksanaaan intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2022 dengan tema " Rokan Hilir Peri Prozen Berseri" dimana Kabupaten Rokan Hilir perlu peduli Remaja Putri (REMATRI) program gizi - Nutrisi, air bersih, sanitasi dan imunisasi.

"Pemerintah daerah dan masyarakat bersinergi dalam penurunan stunting di Kabupaten Rokan Hilir.  Semoga Kabupaten Rokan Hilir bisa mencapai target penurunann angka stunting," katanya.

Dalam kegiatan penilaian kinerja pelaksanaan intervensi stunting tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melibatkan sebanyak seluruh OPD dan kecamatan se-kabupaten Rokan Hilir kecuali dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Cipta Karya .

Intervensi spesifik program stunting di Kabupaten Rokan Hilir diantaranya pemberian makanan tambahan pada ibu hamil KEK dan Balita Gizi kurang, melakukan rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi stunting, kegiatan edukasi pengasuhan 1000 HPK bagi ibu hamil dan keluarga dan kegiatan pemahaman Kespro dan stunting bagi calon pengantin. 

Pemkab Rohil juga melaksanakan program pengembangan kinerja pengelolaan air minum, sanitasi, peningkatan Diservikasi dan ketahanan pangan, memasyarakatkan gemar makan ikan dan program PKH di kecamatan.

Selama kegiatan penilaian stunting ini, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir membuka stand Bazaar bersama dengan kabupaten lainnya dengan menampilkan produk produk yang nengandung gizi yang berguna untuk pencegahan stunting dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi pembinaan pelaksanaan intervensi stunting dari masing masing Kabupaten.

Acara program penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Intervensi Stunting tahun 2002 yang di taja pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini dihadiri Bupati Rokan Hilir, Bupati/Wakil Bupati Se Provinsi Riau, Sekda Rokan Hilir, ketua Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Rokan Hilir, Sanimar Afrizal dan Kabid Kominfo Rokan Hilir, Hasnul Yamin. (Rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemda Rohil Komitmen Melaksanakan Konvergensi Penurunan Stunting di Rokan Hilir
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Tendangan Bola Irjen Iqbal Berhasil Jebol Gawang Tim Futsal Ditkrimsus
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved