Minggu, 02 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Suasa Haru Warnai Perpisahan Dan Pelepasan Murid SDN 114 Pekanbaru
Sabtu, 04-06-2022 - 19:43:13 WIB
Foto: Pemberian Kenang kenangan dari murid kelas 6 yang diwakili Kepala Sekolah Hj. Nurbaiti Yusuf, S.Pd., M.Pd, dan menyanyikan lagu perpisahan beserta salam salaman pelepasan murid kelas 6 SDN 114 Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru -  Meriah bercampur isak tangis para murid serta orang tua dan wali murid, saat Sekolah Dasar Negeri
SDN 114 Pekanbaru, Jalan. Cempedak, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, menggelar acara perpisahan dan pelepasan murid kelas enam (VI) tahun Pelajaran 2021/2022.

Pelepasan Siswa kelas VI SDN 114 Pekanbaru sebanyak 134 orang yang dilangsungkan di halaman Sekolah, Sabtu (4/6/2022).

Pada acara perpisahan dan pelepasan
murid kelas enam (VI) tersebut turut hadir Kepala Sekolah SDN 114 Pekanbaru, ketua komite, ketua Panitia, seluruh Walimurid kelas VI di tahun Pelajaran 2021/2022, pengawas sekolah, RT/RW, Babinkantibmas serta Tokoh masyakarat.

Kepala Sekolah SDN 114 Pekanbaru Hj. Nurbaiti Yusuf, S.Pd., M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan bahwa sudah 6 tahun lamanya murid kelas VI menjalani pendidikan di bangku SDN 114 Pekanbaru, berharap agar anak-anak meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.

"Berharap supaya anak-anak ini meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah sudah menanamkan pembiasaan-pembiasaan yang baik, contoh bagaimana menghormati guru, orang tua dan menyanyangi teman sebaya, " pintanya.

Menurut Kepsek bahwa murid-murid Sekolah SDN 114 Pekanbaru ini mempunyai banyak potensi dan bakat seperti tari Kreasi, Pantun serta, Paduan suara serta Kreasi menarik lainnya dan itu harus dikembangkan.

"Nampaknya Sudah 6 tahun disini bakat itu sudah ada khususnya dibidang Seni, baik itu seni tari, seni perang, puisi, ada juga tadi ada yang berbahasa inggris. Itu luar biasa menurut saya, seperti yang kita lihat bersama tadi yang ditampilkan oleh anak-anak kita meskipun dalam waktu yang singkat namun mereka dapat menampilkan yang terbaik, " pungkasnya.

Ungkapan Kata perpisahan dari kelas 1 sampai kelas 5 yang diwakili oleh Muhammad Arival Zailani. Dalam kata perpisahannya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan siswa kelas VI , semoga mampu mengamalkan ilmu yang sudah dimiliki baik untuk diri sendiri masyarakat bangsa dan negara

"Kakak-kakakku yang saya sayangi dan hormati kami adik-adik kelasmu mengucapkan selamat jalan dan mohon maaf bilamana selama kita bersama-sama menuntut ilmu di sekolah ini kami pernah menyakiti hati bertahun bersama-sama berat rasanya hati kami melepas langkah kakimu betapa banyak kenangan yang telah tercipta baik yang manis maupun pahit semua cerita yang indah kenangan di masa depan alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama ini dapat bertahan selamanya betapa beratnya setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan akan tetapi kami sadar bahwa tali persaudaraan kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

"Kakak-kakakku yang saya sayangi dan hormati kami mohon janganlah melupakan Bapak ibu guru. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada kakak kelas 6 untuk melanjutkan belajar di jenjang yang lebih tinggi semoga sukses sesuai dengan yang dicita-citakan untuk meraih masa depan yang masih di sekolah ini diberi kekuatan untuk melanjutkan perjalanan yang telah kamu ketahui," tutup Muhammad Arival Zailani.

Ditempat yang sama, Iswandi, S.Ag selaku guru kelas VI, pada media menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan Siswa kelas VI SDN 114 terlaksana dengan lancar dan sukses, hal ini tentunya berkat Kawan-kawan panitia, guru-guru kita disini, yang telah bertungkus lumus bekerja, sehingga acara dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

"Selamat juga kepada Anak-anak kita Siswa Kelas VI yang telah 6 tahun lebih kurang belajar di sekolah, dan hari ini telah kita lepas dan kami serahkan kembali ke masing-masing Orangtua murid," ujarnya.

Menurut Iswandi, Prosesi acara perpisahan dan pelepasan murid SDN 114 Pekanbaru ini cukup meriah dan mengharukan.

"Acara meriah, namun juga mengharukan. Bukan hanya para murid yang meneteskan air mata, namun para orang tua dan wali murid juga terharu," tutupnya. Rinda

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Suasa Haru Warnai Perpisahan Dan Pelepasan Murid SDN 114 Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved