Minggu, 02 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-238, Car Free Day Kembali Di Aktifkan
Senin, 13-06-2022 - 00:03:01 WIB
 Foto: Pj. Walikota Pekanbaru, Muflihun Buka Secara Resmi Car Free Day
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru - Sempat ditutup selama lebih kurang dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengaktifkan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), yang digelar di Jalan. Sudirman, Kota Pekanbaru, tepat di depan Bank Riau Kepri, Minggu (12/6/22).

Dalam acara launching Car Fee Day ini turut hadir Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP.,M.AP yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan launching Car Fee Day, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako) H.Muhammad Jamil, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Kanwil Pajak Provinsi Riau, dan beserta para Kepala Dinas, dan kepala OPD Se-Pekanbaru.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyampaikan, sesuai dengan arahan PJ. Walikota Pekanbaru dan kesepakatan bersama forkopimda bahwa dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru yang ke - 238, maka tepat pada hari Ini, Minggu 12/6/22, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang di kenal dengan "Car free day" kembali di aktifkan.

"Alhamdulilah atas berkenan dan usaha kita bersama bahwa hari ini Pekanbaru sudah berada di level 1. Namun  demikian sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri pada tanggal 7 Juni kemaren bahwa untuk Prokes tetap kita jaga, kemudian juga ada peduli lindungi beberapa tempat yang sudah kami sediakan, kami berharap pada kesempatan ini warga dapat mematuhinya," ujar Yuliarso.

Pelonggaran kegiatan Car free day, kata Yuliarso, bakal berlangsung pada  Minggu (12/6/2022), sejak pukul 06.30 hingga 10.00 WIB, dan akan dilaksanakan dengan pola terbatas.

"Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga, dan seni. Diluar itu belum ada, karena kita masih dalam pandemi," kata Kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Kepala kantor Wilayah DPJ Propinsi Riau, Ahmad Jamhari dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya mengadakan sinergi pada kegiatan launching Car Fee Day pada hari ini. Dalam kesempatan itu, Ahmad Jamhri menyampaikan Pesan Pesan PPA, yaitu, Pengungkapan Suka Rela.

"Bapak/ibu yang akan mengikuti silahkan dapatkan Informasi sepanjang kami buka dan mudah mudahan upaya kita sinergi bersama dapat memajukan Pekanbaru menjadi benar benar Smart City Kota Madani, " ujarnya.

Sementara itu Pj. Walikota Pekanbaru
Muflihun, S.STP.,M.AP dalam sambutanya mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah bagi kita semua sebagaimana 2 tahun lalu kita sama sama merasakan Pandemi Covid-19 di seluruh Nusantara khusunya di Indonesia kita biasa lihat pagi hari ini rame tapi 2 tahun belakang ini kita melihat tampak sepi, bukan hanya di Kota Pekanbaru saja bahkan seluruh dunia khususnya di Indonesia.

"Kemaren kami kebetulan bersama Bapak Sekda juga kami berjalan keluar Kota untuk menghadiri undangan, kami melihat bersama pak Sekda dan di sana rame karena sudah Car Free Day," kata Muflihun.

"Alhamdulilah kita Pekanbaru sudah level 1 PPKM, artinya kita sudah kembali melaksanakan kegiatan diluar tapi kita juga harus sadar kita tetap jaga prokes, karena walaupun sudah level 1 Namun di Indonesia belum hilang total Covid-19," sambungnya.

Muflihun juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar wadah Car Free Day ini menjadi tali dukungan, tali persaudaraan dan bersatu untuk Pekanbaru. Dimana, dirinya punya beban yaitu kebersihan Kota Pekanbaru, banjir dan jalan berlobang.

"Kami Pemerintah Kota Pekanbaru menunggu aspirasi kita semua, menuggu masukan dari masyarakat agar kita sama sama tau apa yang kita perbuat di Kota Pekanbaru kedepan. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang antusias bersama sama meramaikan Car Free Day pada hari ini, " tutup  Pj. Walikota Pekanbaru yang baru dilantik ini.

Rinda Sariayu

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-238, Car Free Day Kembali Di Aktifkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved