Rabu, 29 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Diduga Oknum Guru PNS SMA 3 Mandau Nikah Siri Kabid SMA Disdik Riau Angkat Bicara
Selasa, 21-06-2022 - 19:02:57 WIB
Kabid bidang SMA Disdik Riau Aristo
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Di kutip dari Reaksimedia.Com bahwa, seorang oknum guru di lingkungan sekolah SMA Negri 3 Mandau, Jalan. Tuanku Tambusai No. 42 Simpang Padang Duri  resah dengan adanya Oknum Guru Sekolah/PNS yang Nikah siri dengan seorang Pria.

Dilansir dari media faktawicara.com, Ketua Divisi Investigasi LSM Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat Dan Daerah (PKA-PPD) Taufik Hidayat Koto mengatakan kepada awak media Menurut keterangan Warga sekitar saat kita melakukan investigasi,Salah Seorang Warga yang enggan disebutkan Namanya mengatakan bahwa Mereka tinggal serumah setelah Oknum Ibu Guru (R) melakukan pernikahan Siri nya dengan Seorang Duda Anak Satu". Selasa (21/06/2022)

"Seorang PNS, Dilarang melakukan Nikah Siri. Hal ini sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 2 Ayat (1) PP Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS. Ketentuan tersebut berbunyi : Pegawai Negri Sipil yang melangsungkan Perkawinan Pertama, Wajib memberitahukannya secara tertulis kepada Pejabat melalui saluran Hierarki dalam Waktu selambat-lambatnya 1 (Satu) Tahun setelah Perkawinan itu dilangsungkan".

"Begitu pula halnya bagi PNS yang akan beristri lebih dari seorang dengan Menikah Siri. Pasal 4 PP No.45/1990 jelas menyebutkan bahwa PNS Pria yang akan beristri lebih dari Seorang, Wajib memperoleh izin lebih dahulu dari Pejabat. Permohonan izin ini wajib diajukan tertulis dengan disebutkan alasannya.

"Untuk itu Saya meminta kepada Pihak Dinas  terkait Khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Badan Kepegawaian Provinsi Riau agar dapat mengambil tindakan disiplin yang tegas Kepada Oknum Guru di SMAN 3 berinisial (R) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Yang lebih miris lagi saat berlangsungnya pernikahan dihadiri oleh Kepala sekolah beserta para Guru-guru di SMA tersebut," ungkapnya.

Dinas Pendidikan Riau Melalui Kabid Bidang SMA, Aristo mengatakan, bagi PNS yang melansungkan pernikahan harus ada izin dari pimpinannya atau pejabat berwenang.

"Kalau tidak salah nama Kepsek SMA Negeri 3 Mandau adalah Pak Gito, sementara yang melangsungkan pernikahan seorang wanita," terangnya.

Terkait perihal ini seingat saya sudah menurunkan tim di SMA tersebut guna memastikan benar atau tidak informasi itu, tetapi tidak jadi.

Atau jangan - jangan belum diperiksa , tapi saya lupa, diharapkan teman teman media bersabar terhadap informasi hasil pemeriksaannya.

Disesalkannya kenapa harus menikah siri, resmi saja, seandainya informasi itu benar adanya nikah siri, Guru tersebut akan dikenakan sanksi sesuai peraturan dan perundang - undangan berlaku.

Sementara Kepala Sekolah 3 Mandau , Sugito akrab dipanggil Gito saat dikonfirmasi Wartawan melalui Handphone Seluler, ia menjawab " sudah di BAP oleh dinas Pendidikan Provinsi Riau" untuk hasil pemeriksaannya silahkan konfirmasi langsung pada bidangnya. Sembari buru buru menutup telepon dikarenakan ada rapat saat itu .  Ungkapnya.

Demi terciptanya berita berimbang awak media melakukan konfirmasi via Whats App maupun telepon langsung kepada guru yang diduga melakukan nikah siri berinisial RK , tetapi tidak dijawab , di pesan singkat balasan Whats App ia menuliskan " Maaf ya anak - anak  kami sedang," ujian. (ARI)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Diduga Oknum Guru PNS SMA 3 Mandau Nikah Siri Kabid SMA Disdik Riau Angkat Bicara
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Tendangan Bola Irjen Iqbal Berhasil Jebol Gawang Tim Futsal Ditkrimsus
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved