Minggu, 04 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua IBI Riau : Bidan Membantu Pemerintah Menurunkan Angka Kematian Ibu Dan Anak
Sabtu, 02-07-2022 - 14:35:05 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Acara Rakerda ke V dan HUT ke 71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Daerah Provinsi Riau diadakan di Ballroom Bertuah Hotel Furaya Pekanbaru selama 2 Hari dari Tanggal 02-03 Juli 2022.

Dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM Mkes, Pengurus PB IBI Riau Hj.Darmiati, STr Keb Mkes, Pengurus PC IBI Kabupaten/Kota se Riau, Pengurus Pusat IBI Dr.Heru Herdiawati , SST MH, Direktur RSUD Arifin Achmad diwakili Direktur Medik dan Keperawatan, Kepala BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau, Ketua Organisasi Wanita se Riau.

Kegiatan ini mengusung Tema Rakerda ke V "Konsolidasi Organisasi Ikatan Bidan Indonesia dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA KB dan Kespro utamanya pada masa Pandemi Covid-19" dan Tema HUT IBI ke 71 " Perjalanan Panjang Frofesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju."

Acara dibuka dengan parade vandel dari 12 Kota/Kabupaten se Riau yakni Vandel Kota Pekanbaru dengan jumlah anggota 1186 Orang yang tersebar di 43 Ranting, Vandel Kabupaten Kampar dengan Jumlah Anggota 1700 Orang yang tersebar di 33 Ranting, Vandel Kabupaten Pelalawan dengan jumlah anggota 1169 Orang yang tersebar di 24 Ranting, Vandel Kota Dumai dengan jumlah anggota 650 Orang yang tersebar di 18 Ranting, Vandel Kabupaten Indragiri Hulu dengan jumlah anggota 1067 Orang yang tersebar di 19 Ranting, Vandel Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah anggota 1241 Orang yang tersebar di 21 Ranting, Vandel Kabupaten Rokan Hulu dengan jumlah anggota 1288 Orang yang tersebar di 30 Ranting, Vandel Kabupaten Indragiri Hilir dengan jumlah anggota 1288 Orang yang tersebar di 30 Ranting, Vandel Kabupaten Siak dengan Jumlah anggota 825 Orang yang tersebar di 20 Ranting, Vandel Kabupaten Kuansing dengan jumlah anggota 804 Orang yang tersebar di 18 Ranting, Vandel Kabupaten Pelalawan dengan jumlah 926 Orang yang tersebar di 16 Ranting, Vandel Kabupaten Kepulauan Meranti dengan jumlah anggota 338 yang tersebar di 9 Ranting.

Gubernur Riau melalui Kadis Provinsi Riau H.Zainal Arifin , SKM MKes ketika diwawancara awak media
"Gubernur berterima kasih sekali karena bidan ini adalah merupakan pasukan terdepan di bidang kesehatan, dia ada di seluruh pelosok jadi memiliki peranan besar dalam penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, juga dalam penurunan stunting.
Sekaligus selamat melaksanakan provinsi Semoga dengan kekompakan yang selama ini sudah dijalin terjadi kolaboratif seluruh tenaga kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di provinsi Riau" ujar zainal arifin.

Ditempat yang sama, Pengurus Pusat IBI diwakili oleh Bendahara Dr.Heru Herdiawati, SST MH ketika ditemui awak media mengatakan
" Untuk mewujudkan generasi sehat dan maju, IBI tetap solid dan tetap membantu pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
Pemerintah hendaknya tetap berkolaborasi dengan IBI karena IBI menjadi garda terdepan yang sangat dibutuhkan juga oleh masyarakat" ungkap Dr.Heru Herdiawati.
"Bidan ini tidak perlu diragukan lagi, memang selalu bersemangat bukan hanya dalam rangka Rakerda dan HUT ini saja tapi setiap saat mereka melakukan pelayanan memberikan pengabdian itu penuh dengan semangat dan dedikasi tinggi." Tambah Ida Ayu Citra Razmi.

Pengurus PD IBI ketika di wawancara mengatakan "Semoga bidan ini membantu pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak, dan juga nanti PD IBI Riau sejalan dengan baik PP IBI dengan provinsi serta PC ranting sudah berkolaborasi dengan baik.
Acara hari ini dihadiri 500 Orang lebih dan besoknya 700 Orang lebih termasuk You Tube dan Zoom" ujar Darmiati.

Disela-sela acara, Gubernur Riau yang di wakili Kadis Kesehatan Provinsi Riau membuka acara Rakerda V IBI dengan    pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng untuk memperingati HUT IBI ke-71.

Acara ditutup dengan foto bersama.

(Adi Umar)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua IBI Riau : Bidan Membantu Pemerintah Menurunkan Angka Kematian Ibu Dan Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved