Minggu, 04 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua APPSI Bersama PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Tinjau Langsung Kondisi Pasar Agus Salim
Sabtu, 06-08-2022 - 22:01:01 WIB
PJ Walikota Muflihun S. STP.,M.AP di dampingi Ketua APSI sekaligus Dewan DPRD Kota dan Fraksi GOLKAR Ida Yulita Susanti, SH.,MH, bersama sama meninjau Pasar Agus Salim, yang terletak di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru.
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, SH.,MH, yang sekaligus anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Golkar, bersama Pj Walikota, Muflihun, S. STP.,M.AP, hari ini bersama sama meninjau Pasar Agus Salim, yang terletak di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru, Sabtu (6/08/2022.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Ketua Dewan Pimpin Cabang Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (DPC-APPSi) Kota Pekanbaru sekaligus Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti, S.H, M.H serta jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Indonenesi (DPD-APPSI) Provinsi Riau Agus Sikumbang, Juga turut dihadiri langsung oleh Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun.

Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Kota Pekanbaru yang di pimpin Ida Yulita Susanti merupakan organisasi mitra pemerintah, yang memiliki jenjang kepengurusan dari pusat hingga ke tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta bertugas mengelola pasar tradisional dengan melindungi, menjaga dan memperthankan hak-hak pedagang Pasar di seluruh Indonesia.

Kehadiran APPSI pekanbaru yang kini di na kodai Ida Yulita Susanti, atau yang akrab disapa IYS itu, dirasakan sangat tepat oleh para pedagang Pasar, yang begitu antusias menyambut kehadiran IYS dan Pj walikota Pekanbaru, Muflihun.

"Kami orang pasar yang kesehariannya berdagang disini sangat senang, kalau sudah Ibu Ida yang pimpin APPSI, sebab ibu Ida ini sudah bukan orang baru lagi bagi kami para pelaku pasar di kota pekanbaru, bahkan kami mengenal kinerjanya sebagai anggota DPRD, begitu berani dan tegas menolak segala kebijakan yang tidak berpihak ke masyarakat, " sebut warga pasar Agus Salim kepada awak media ini.

Senada dengan pernyataan ketua DPW APPSI Riau, Agus Sikumbang. Menurut Agus, yang juga pejuang para pedagang pasar itu, bahwa Ida Yulita Susanti sangat ia yakini pasti bisa membawa para pedagang pasar kota pekanbaru kepada kondisi yang lebih baik, mengingat Ida Yulita Susanti, di nilai memiliki kapasitas dari sisi kekuasaan legislatif bersama 3 orang rekanya dari fraksi PKS dan PAN.

"Bersama adinda Ida, APPSI kota pekanbaru pasti akan melakukan hal-hal yang luar biasa untuk kemajuan pedagang pasar kota pekanbaru, banyak yang harus diperbaiki, dan itu akan terjawab melalui kepemimpinan Ida nantinya. Kita siap mendukung program APPSI pekanbaru melalui Ida Yulita Susanti, "ucap Agus Sikumbang.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti di dapingi Ketua DPW APSSI Riau, mengatakan, kondisi Pasar Agus Salim saat ini tidak representatif, para pedagang berjualan di tenda biru yang artinya tidak layak.

“Pedagang ini kan punya hak yang harus dilindungi oleh negara, karena mereka membayar tanggung jawab berupa retribusi kepada Daerah. Ketika mereka membayar pajak, tentu Daerah harus melindungi hak mereka dan menjamin keamanan mereka yang ada dipasar ini,” ujar Ida.

Menurut Ketua APPSI Kota Pekanbaru yang sekaligus Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Golkar ini bahwa dirinya sangat prihatin kondisi Pedagang pasar Agus Salim saat ini yang menjual di tempat tempat apa adanya yang dinilai tidak layak untuk dijadikan tempat berjualan.

“Kondisi mereka saat ini sangat memprihatinkan, mereka di pungut retribusi namun hak mereka tidak diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru. Makanya kita berharap kepada Pj Walikota dalam kunjungan nanti membawa angin segar untuk perlindungan dan kenyamanan dari seluruh pedagang yang ada dipasar Agus salim ini, ” pungkas Ida.

Dikatakan anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Golkar ini bahwa pihaknya sangat prihatin kondisi Pedagang pasar Agus Salim saat ini yang menjual di tempat tempat apa adanya yang dinilai tidak layak untuk dijadikan tempat berjualan. Sebab, para pedagang dipunggut retribusi namun hak mereka tidak diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru.

“Kondisi mereka saat ini sangat memprihatinkan, mereka di pungut retribusi namun hak mereka tidak diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru. Makanya kita berharap kepada Pj Walikota dalam kunjungan nanti membawa angin segar untuk perlindungan dan kenyamanan dari seluruh pedagang yang ada dipasar Agus salim ini," sebutnya.

Dirinya berharap kepada Pj Walikota dalam kunjungan nanti membawa angin segar untuk perlindungan dan kenyamanan dari seluruh pedangan yang ada dipasar Agus salim ini.

Kabarnya, pasar Agus Salim p
Pekanbaru akan segera dilakukan perubahan. Mengingat banyaknya keluhan-keluhan warga pasar yang disampaikan kepada Ketua APPSI Pekanbaru, Ida Yulita Susanti.

"Atas keluhan itu, kami dari APPSI telah fasilitasi warga pasar untuk beraudiensi dengan pemerintah kota pekanbaru, dan patut di syukuri, Pj walikota, Muflihun, sangat merespon aspirasi ini, karena ini memang murni untuk kebutuhan orang banyak, dan juga berpotensi meningkatkan PAD melalui retribusi pasar yang sebenarnya cukup besar perbulan," Kata Ida Yulita Susanti.

Menurutnya, bersama dengan Pemko pekanbaru, yang kini di pimpin Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, maka wajah Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan berubah secara estetika penataan kota yang baik, karena hadirnya pasar tradisional yang ditata dengan sebuah konsep moderen, namun tetap kental dengan sentuhan budaya.

"Selain Indah dari sisi estetika kota, nantinya para pedagang pasar Agus Salim akan tertata rapi, bersih, aman, dan ramah, sehingga tamu-tamu dari luar kota akan berlomba-lomba berbelanja dan menikmati hidangan kuliner ala pasar Agus Salim kota pekanbaru. Dan kita pastikan, PAD untuk pemko pekanbaru akan meningkat, " ujar Ida.

Sementara itu, Pantauan Media ini, Kehadiran Pj walikota pekanbaru, Muflihun, sekitar pukul 11.30 wib, di pasar Agus Salim, langsung disambut oleh ketua APPSI pekanbaru, Ida Yulita Susanti beserta sebagian besar pengurus APPSI pekanbaru.

Sempat jalan Agus Salim mengalami kemacetan sejenak, mengingat antusias warga pasar Agus Salim sangat tinggi, terlebih saat pj walikota pekanbaru melihat langsung kondisi pasar yang kurang tertata dan sempit, sehingga dikatakan muflihun, pasar yang konon berada persis di tengah kota pekanbaru itu harus di tata dengan rapi, bersih, dan berkonsep wisata kuliner dan berbudaya melayu.

"Benar yang disampaikan ibu Ida Yulita Susanti itu, saya sudah lihat master plan nya, ini perlu di poles dan di perbaiki mana yang perlu. Konsep wisata kuliner dan kental dengan budaya melayunya sangat penting kita pertahankan, mengingat pekanbaru adalah pusat kota Bumi Melayu. Nantinya pasar ini akan menampilkan daya tarik tersendiri, menjadi pusat kuliner warga kota pekanbaru dan wisatawan yang datang ke pekanbaru, " ujar Muflihun. Rinda

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua APPSI Bersama PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Tinjau Langsung Kondisi Pasar Agus Salim
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved