Sabtu, 10 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua TP PKK Riau Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Riau
Rabu, 16-11-2022 - 17:49:05 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline com, Pekanbaru - Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar dikukuhkan sebagai bunda literasi atau bunda baca Provinsi Riau Tahun 2022 oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang berlangsung di Hotel Grand Central, Rabu (16/11/2022).

Pengukuhan bunda literasi atau bunda baca ini, dibuktikan dengan pemasangan selempang oleh Ketua TP PKK I Provinsi Riau Suti Mulyati Edy kepada ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar.

Prosesi pengukuhan ini juga disaksikan secara langsung oleh, Ketua I TP PKK Riau, Suti Mulyati Edy, bunda literasi kabupaten/kota se Provinsi Riau, organisasi wanita forkompimda wilayah Riau, Komunitas literasi dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, sebelum pengukuhan bunda literasi ini telah berlangsung pelaksanaan workshop bunda literasi atau bunda baca daerah Provinsi Riau, yang mengangkat tema "Literasi Meningkatkan Sumber Daya Menguat untuk Riau BERSATU,".

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengucapkan selamat kepada Misnarni Syamsuar yang telah dikukuhkan sebagai bunda literasi atau bunda baca Provinsi Riau.

"Terima kasih telah bersedia dikukuhkan sebagai bunda literasi, semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat terutama di lingkungan Provinsi Riau," ucap Wagubri Edy Natar Nasution.

Pihaknya juga menyatakan, bahwa terlaksananya pengukuhan bunda literasi atau bunda baca ini merupakan langkah awal yang baik guna meningkatkan budaya literasi di Provinsi Riau ini.

Sementara itu, Kepala Dispersip Riau Mimi Yuliani Nazir, mengucapkan selamat atas pengukuhan Misnarni Syamsuar sebagai bunda literasi Provinsi Riau. Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh bunda literasi kabupaten/kota yang telah dikukuhkan di masing masing kabupaten/kota.

Untuk diketahui, dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau, sudah 7 kabupaten/kota yang telah dilakukan pengukuhan bunda literasi. 7 kabupaten/kota ini yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rohil, Kabupaten Rohul, Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar.

"Namun, ada 12 kabupaten/kota baru 7 yang sudah dilakukan pengukuhan. Tentu untuk 5 kabupaten yang belum mengukukuhkan bunda literasi, kita harapkan dapat dikukuhkan secepatnya," pinta Mimi Yuliani.

Selain itu, pihaknya juga mengiginkan, dengan hadirnya Misnarni Syamsuar sebagai bunda literasi di Provinsi Riau dapat menjadi sebagai seorang motivator dan inisiator dalam peningkatan indeks literasi kegemaran membaca atau melek literasi.

"Sehingga terwujudnya generasi Riau unggul yang kreatif dan inovatif menuju Riau BERSATU," katanya.

Untuk diketahui, indeks literasi Provinsi Riau dalam gemar membaca ini sebanyak 55,03 persen, yang tentunya sudah masuk dalam kategori sedang.

Kadispersip Riau ini juga berharap, setelah semua pengukuhan bunda literasi kabupaten/kota dilaksanakan maka nilai indeks di Provinsi Riau lebih meningkatkan lagi.

"Kami juga berharap akan terjadi koordinasi dengan kabupaten/kota terutama OPD terkait seperti Dispersip untuk peningkatan literasi di masyarakat sehingga terjadi pwrubahan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sebab menurutnya, akar budaya tidak boleh hilang agar identitas seseorang tetap terjaga melalui pembelajaran dan pengetahuan. Dari situlah lahir literasi dan literasi yang baik akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Terlebih, dengan dikukuhkannya bunda literasi ini mampu meningkatkan minat literasi di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

"Peran bunda literasi atau bunda baca ini sangatlah penting untuk mengajak masyarakat untuk melek literasi agar kedepannya dapat menjadi SDM yang berkualitas," tutupnya.(Adv)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua TP PKK Riau Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved