Sabtu, 10 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Diduga Lima Puluh Orang Sekurity Ditelantarkan Oleh PT PSN
Jumat, 25-11-2022 - 11:56:16 WIB
Rahmad Pangabean Ketua GAPORPAN Provinsi RIAU
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Pekanbaru - Lima puluh orang melalui perwakilan 5 orang security PT. PSN datangi DPD LSM GAPORPAN Riau, guna meminta dimediasi, agar Hak Kelima Security (Perwakilan) mendapatkan hak mereka di PT PSN untuk yang dipekerjakan sesuai regulasi yang telah dijanjikan oleh pihak PT.PSN kepada 50 security.

Ke 50 orang security yang baru lulus mengikuti pelatihan dari (Lembaga Pendidikan Latihan) LEMDIKLAT PT RPS direkrut langsung oleh PT PSN dan serta di pekerjakan ke Siak PT DSI dengan ketentuan setiap calon pekerja yg akan dipekerjakan dengan membayar kewajiban biaya administrasi kepada PT PSN masing-masing sebesar Rp.2 juta/orang.

Kronologisnya, setelah terjadi pembayaran biaya Administrasi maka ke 50 orang security (satpam) tersebut dikirim ke PT DSI Dayun Siak namun baru bekerja selama 18 hari, pihak PT.DSI Siak memulangkan ke 50 orang tersebut tanpa alasan dan serta tidak diberikan upah kerja, kepada ke 50 orang security tersebut,dan di pulangkan ke PT PSN.

Untuk menuntut hak mereka sesuai janji pihak PT PSN, akhirnya pihak PT PSN yang beralamat di Arifin Ahmad Jln Melati Il No 07 Sido Mulyo Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau. Dan dengan ini PT.PSN, mengupayakan Gaji mereka dari perusahaan PT DSI yang sudah bekerja selama 18 hari.

Kemudian pihak PT PSN menjanjikan akan mempekerjakan Ke 50 orang security tersebut ke perusahaan lain, namun menurut pengakuan ke 5 orang Perwakilan Security tersebut selama 12 hari mereka merasa tidak dipedulikan atau di telantarkan oleh pihak PT PSN.

Karena merasa nasib mereka dipermainkan atau di kecewakan oleh pihak PT PSN dengan iming iming yang tidak jelas maka salah satu orang tua security (korban) memberikan saran kepada ke 50 orang tersebut agar meminta bantuan agar hak mereka dipenuhi, melalui DPD LSM GAPORPAN Provinsi Riau ke 50 orang Security tersebut dengan perwakilan 5 orang datang  meminta bantuan ke DPD LSM GAPORPAN RIAU, yang mana salah satu orang tua security tersebut adalah juga merupakan Aktivis Penggiat anti korupsi didaerah Kabupaten Mandaling Natal.

Jumat, 18 November 2022. Malam WIB 50 orang security dengan diwakili 5 orang menemui Rahmat Panggabean Ketua DPD LSM GAPORPAN RIAU.

“Tolong/Bantu,  kami Pak! saat ini tidak ada kejelasan untuk kami melanjutkan pekerjaan oleh PT.PSN, sampai hari ini telah terhitung 12 hari kami nganggur, tentunya kami kesusahan untuk menutupi berbagai keperluan, terutama untuk kami makan,” Papar  mereka kepada Rahmad, Ketua Gakorpan Provinsi Riau.

Ditempat yang sama ketua DPD Gakorpan Riau yang berkantor di Jln Toba Desa Tanah Merah Kec Siak Hulu Kampar, Rahmad Pangabean meresponnya dengan baik kedatangan 5 orang security tersebut.

Kami akan menindaklanjuti laporan ini sampai tuntas," ucapnya kepada Kelima perwakilan Security di Kantor Gakorpan DPD Riau.

Untuk menindaklanjuti kasus ini agar bisa berjalan dengan baik kami siap untuk memberikan surat kuasai ke-LSM Gakorpan Riau Pak ucap para perwakilan Security dengan Kompak, melihat tekad dan niat dari perwakilan Security PT PSN itu, Ketua Gakorpan DPD Riau akhirnya menerima permohonan perwakilan Security PT PSN yang terzolimi hak -hak nya untuk membuat Surat Kuasa ke Gakorpan dan pada hari itu juga sekitar jam 21:00 WIB para perwakilan Security itu langsung memberikan kuasa ke DPD LSM Gakorpan Riau. (Rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Diduga Lima Puluh Orang Sekurity Ditelantarkan Oleh PT PSN
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved