Sabtu, 10 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Rumah Warga Dan Kebun Di Mengkapan Terendam, PT SPB Kerahkan Alat Berat Pembersihan Kanal
Jumat, 04-11-2022 - 11:34:27 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Siak - Pasca banjir yang merendam di pemungkiman rumah warga penduduk di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, beberapa hari lalu, bukan rumah warga saja yang terendam tapi di mana kebun masyarakat ikut terendam serta akses jalan petani mengeluarkan Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa sawit  begitu sulit hendak di bawa menuju jalan  keluar dan ada sebagian mendapat info mana petani sawit yang lahannya terkena banjir itu ada yang mengunakan Drum yang sengaja di rakit untuk tempat mengeluarkan buah kelapa sawit karena lokasi lahan kebanjiran.


Setelah alat berat (Beko) yang diturunkan oleh  Pemda Siak lalu habis Volume  pengerjaan namun masyarakat merasa pembersihan tersebut belum selesai di wilayah pemukiman warga,Dengan itu warga bersama tokoh masyarakat RK/RT meminta bantuan
kepada PT. Samudra Putra Buton (SPB) Alhamdulillah... Permintaan warga di realisasikan, harapan warga juga perusahaan-perusahan yang lain khususnya yang beroperasi di wilayah kampung mengkapan juga bisa ikut berpartisipasi membantu warga disekitarnya.

"Terkait bantuan alat berat yang menggali di kampung mengkapan dari PT.SPB itu media ini menanyakan ke pemerintah kampung melalui Krani Azwar,saat ditemui di kantornya menyambut baik bagus lah masyarakat tinggal mengarahkan di mana saja yang harus di bersih kan dan alat SPB juga akan membersihkan kanal yang dari Km 9 menuju simpang obor cuma saja air masih dalam,harusnya mengunakan alat Apibi karna perusahaan tidak mempunyai alat tersebut, tapi akan di usahakan juga pembersihan kanal tersebut," ujar Azwar.

"Kami dari pemerintah kampung mengkapan berharap,kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah kita ini kedepanya dapat bersama sama ikut andil dalam penangulangan bencana banjir Dengan kebersamaan itulah apa yang akan di harapkan tercapai kami juga atasnama Pemerintah kampung ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak yang telah cepat tanggap untuk mengatasi banjir di kampung kami ini," tutur Azwar.

Menyikapi Hal itu,Camat Sungai Apit Tengu Mukhtasar,saat dikonfirmasi wartawan Jum'at mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah memfasilitasi Dalam penanganan banjir,di kampung mengkapan termasuk meminta kerjasama dari Perusahaan yang beroperasi di sekitarnya untuk terus memberi perhatian kepada kepentingan umum masyarakat Ucapnya Tengku Mukhtasar, Camat Sungai Apit yang murah senyum ini dan baru menjabat jadi Camat Sungai Apit sebelumnya menjabat Camat Di Sabak Auh.

"Saat ini,Pemerintah Kecamatan Sungai Apit,dan pemerintah kampung mengkapan akan terus melakukan upaya-upaya untuk merealisasikan tali air/ kanal-kanal yang tersumbat yang masih merendam di pemungkiman rumah warga juga kebun warga,warga juga berharap semoga air cepat surut dan aktifitas warga bisa kembali normal seperti biasa," pintanya.

Beberapa hari lalu,mana rumah warga yang mengalami kebanjiran dikampung itu langsung di tinjau langsung oleh Bupati Siak Alfedri,bersama Pemerintah Kecamatan,pemerintah Kampung Mengkapan dan serta pihak terkait.sekaligus orang Nomor 1 di Siak ini Alfedri,langsung menyerahkan Sembako kepada warga yang terdampak banjir di kampung itu. (amri/ad)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Rumah Warga Dan Kebun Di Mengkapan Terendam, PT SPB Kerahkan Alat Berat Pembersihan Kanal
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved