Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Diduga Tidak Miliki Sertifikat Masyarakat Enggan Tanam Bibit Sawit
Jumat, 17-06-2022 - 22:26:26 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Kuansing - Bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti diduga adakan Bibit sawit untuk Masyarakatnya sebanyak 3000 batang, bibit sawit yang mana perhitungan itu bukan melalui banyak Kepala Keluarga , namun banyak Rumah di Desa tersebut.

Sejauh Pantauan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Solidaditas Pers Indoneisa (SPI ) Kuantan Singingi, lebih kurang ada 138 Rumah yang ada di Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti jika pengadaan awal bibit sawit 3000 batang baru dibagi 2000 batang berarti ada 1000 batang yang akan menyusul, Apakah ini benar kita tunggu aja nanti ?
setiap Rumah baru mendapatkan 10 Batang Bibit sawit maka yang sudah diterima masyarakat keselurahan baru 1380 batang dari 2000 batang bibit sawit.
Dimana sisa lebih kurang 620 batang ?
Apakah 3000 batang akan direalisasikan nanti semua Kemasyarakat ?

Saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Kamis 16/06/2022 enggan memberikan jawaban, pada sebelumnya ( red ), setelah di pertanyakan realisasi bibit tersebut,

" Sudah pak, sudah." kata  Pj kades pulau jambu Rasta Hukmah,S.E, entah apanya yang sudah dalam hal ini diduga Pj Kades Elergi Wartawan.

Camat Cerenti Yuhendri, S.Sos saat dikonfirmasi diruang kerja pada 16/07/2022 tidak berada ditempat dan mencoba menghubungi melalui telepon seluler hingga sore baru mendapat jawaban, dan mengatakan, " Maaf tadi saya berada di kebun mengenai tentang pengadaan bibit sawit itu kabarnya sudah ada foto kopi Lebel dan sertifikatnya,"

Lebih lanjut Camat katakan, " Kalau mengenai Lebel dan sertifikat sawit itu kan baru ada di Desa Serosa yakni PT.Udaya, " menjawab wartawan dan mengerjar pertanyaan, agar menjelaskan dan agak kebingungan camat, lanjutnya,

" Kalau pengadaan itu atas nama Anas Pak !
Anas itu Timses Pj. Buapati Kuantan Singingi, coba konfirmasi kedia, entar saya bagi nomor telpnya." Ucapnya sembari mengakhiri percakapan.

Masyarakat Desa Pulau Jambu benar sangat kecewa, bukti kekecewaan itu diwujudkan dengan tidak menanam bibit sawit yang di bagikan melalui Desa.

"Masih, masih dirumah bibit sawit itu Pak, mertua saya, JD kami hanya mintak penjelasan asal muasal bibit ini, Lebel juga tidak digantung dibibit." kata inisial Yd masyarkat setempat

" Hal yang aneh kami ini juga, tanpa ada sosialisasi Kemasyarakat tentang akan dianggarkan bibit sawit melalui DD, kami juga pingin perbaikan perekonomian kami tapi apa salahnya sosialisasi dulu, apa jenis bibit ?
pengadaan dari mana, bersertifatkat dan Lebel itu juga sangat perlu ! Mengingat limat tahun ke depan jangan sampai sia - sia harapan kami, tau-tau entar tidak berbuah," ungkap kekesalah Yd.

Saat dihubungi nomor yang diduga pengadaan bibit sawit itu ternyata kedua nomor tidak aktif lagi, melalui no.082392271110 dan 08232271000, kata DPD SPI Wawan Syahputra.

Lebih lanjut Wawan Syaputra katakan, bibit sawit yang direalisasikan diduga tidak sesuai pagu anggaran Rp.55.000,00 ( lima puluh lima ribu rupiah ) dalam perbatangnya dan kuat dugaan harga bibit abal-abal hanya mencapai 20 ribu perbatang.

"Kami juga mengharapkan kepada Inpektur - Inspektorat/Tipikor serta Kejari  Kabupaten Kuantan Singingi, benar dan tegas untuk menindaklanjuti permasalahan ini, sebab kami menduga berbau KNN serta mendengarkan keluhan masyarakat lebih penting," tutup Ketua DPD SPI Kuansing Wawan Syahputra.

(Rilis Resmi DPD SPI Kuansing)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Diduga Tidak Miliki Sertifikat Masyarakat Enggan Tanam Bibit Sawit
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved