Rabu, 29 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Peringati HUT ke-72 Bupati Rohul Apresiasi Kinerja Guru TK untuk Kemajuan Pendidikan Awal Anak
Jumat, 27-05-2022 - 19:20:33 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Dalam memperingati HUT IGTKI - PGRI yang ke 72 tahun 2022 sekaligus kegiatan Halal Bihalal bersama seluruh Guru TK SE Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu, Jumat (27/5/2022). Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama tenaga pendidik bagi anak-anak Usia Dini.

turut dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman bersama Bunda Paud Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rokan hulu H.Indra Gunawan bersama Ketua GOW Rokan hulu Sri Yulita, Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki,S.STP,M.Si bersama Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih, SH.

Juga terlihat hadir Ketua IGTKI PGRI Provinsi Riau, Nartianis,M.Pd, Ketua IGTKI PGRI Rokan Hulu Syah Yoe Seva, S.Pd, AUD, Ketua Himpaudi Rokan Hulu H.Zamrat serta seluruh Tenaga Pendidikan TK dan Paud se Kabupaten Rokan Hulu.

Pada kesempatan ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Rokan Hulu mengucapkan selamat hari ulang tahun IGTKI ke-72 bagi segenap jajaran IGTKI - PGRI Kabupaten Rokan Hulu, semoga semakin sukses dan jaya dan dapat menjadi penggerak kemajuan pendidikan awal bagi putra-putri yang ada di kabupaten rokan hulu ini.

Dimana dalam rangka memperingati lahirnya igtki tepatnya pada tanggal 22 mei 1950 lalu, oleh karena itu pada kesempatan ini dirinya mengajak seluruh guru tk untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Rokan Hulu sekarang dan untuk masa yang akan datang.

Berdasarkan tema yang diusung satu harapan yang disampaikan Bupati Rokan Hulu agar seluruh tenaga pendidik di kabupaten rokan hulu khususnya guru tk untuk terus maju bergerak menunjukkan potensi dan menjadi guru yang berprestasi, apalagi saat ini terdapat sekitar 800 guru tk yang tersebar di seluruh pelosok rokan hulu namun hanya sedikit guru yang mampu menjadi guru penggerak.

"Oleh karena itu pada usia IGTKI - PGRI ke 72 ini, para guru tk semua untuk menjadi guru penggerak, minimalnya satu sekolah satu guru penggerak, para guru sekalian jangan ragu apalagi takut untuk mendaftar menjadi guru penggerak, karena tenaga pendidik bukan hanya mampu mengajar namun harus profesional , bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama untuk perkembangan dunia pendidikan"ajak orang No 1 di Rohul ini.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Rokan Hulu berpesan agar guru penggerak diharapkan mampu menciptakan individu yang dapat mengembangkan peserta didik dengan refleksi, dan pembelajaran secara mandiri maupun kelompok. mampu menggerakkan ekosistem pendidikan dengan membuka banyak kolaborasi, dapat mendorong tingkat kepemimpinan peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih aktif dan percaya diri dan yang lebih utama dapat menciptakan format pembelajaran yang menyenangkan.

Sementara usai kegiatan, Ketua IGTKI PGRI Rohul Syah Yoe Seva saat Diwawancarai mengatakan ucapan terimakasih atas kesempatan waktu yang diberikan Bupati Rokan Hulu berkenan hadir dalam HUT IGTKI ke 72.

Dirinya berharap dengan perhatian yang lebih diberikan Pemerintah Rokan Hulu dalam hal ini Bupati Rokan Hulu kiranya juga dapat lebih meningkatkan lagi tentang kesejahteraan guru TK dan Paud yang saat ini masih berada di bawah UMR.

"Namun meskipun dengan keadaan yang ada saat ini kami para guru TK dan PAud tetap semangat dalam membentuk generasi muda menjadi generasi emas dan kompeten dimasa akan datang," tutup Syah Yoe Seva. (Adv Kominfo/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Peringati HUT ke-72 Bupati Rohul Apresiasi Kinerja Guru TK untuk Kemajuan Pendidikan Awal Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Tendangan Bola Irjen Iqbal Berhasil Jebol Gawang Tim Futsal Ditkrimsus
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved