Senin, 04 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Wakili Bupati Lampura Sekda Lekok Hadiri Wisuda Sarjana UMKO
Kamis, 23-06-2022 - 09:18:53 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Lamoung Utara - Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menyelenggarakan Wisuda terhadap 276 Mahasiswa jenjang Sarjana (S1)Berlangsung di Kampus setempat Rabu, (22/06/2022).

Adapun Rincian Mahasiswa Yang di wisuda terdiri atas 153 Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum.

Hadir dalam Acara wisuda tersebut, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Bpk. Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.SI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov. Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S. Bupati Lampung Utara Bapak Budi Utomo, S.E., M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Wisuda II UMKO ini dibuka oleh laporan yang disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Didiek R. Mawardi, SH MH, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Sumarno, M.Pd., “Pada kesempatan  pertama ini saya mengucapkan selamat kepada 276  alumni peserta Wisuda II UMKO ini beserta orang tua/walinya. Yang terdiri atas 153, Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum.”

Dr. Sumarno, M.Pd. juga menyampaikan Universitas Muh. Kotabumi saat ini berusia 3 tahun, 5 hari. Alhamdulillah, pada milad ke-3, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 lalu, UMKO mendapat tambahan satu Prodi, yaitu Prodi Hukum Program Magister (S-2) sehingga saat ini UMKO mengelola 12 Prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister.

Sementara Sekdakab Lampura Lekok menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UMKO sehingga ke depan bis Berperan aktif mendukung pemerintah memajukan Lampung Utara.

” Semoga momentum ini, dapat memberikan motivasi tersendiri, berjuang bersama almamater UMKO untuk semakin berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat Lampura, ” harapnya.

Menurut dia, UMKO sebagai salah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan serta memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sebagai mana tertuang dalam Tri Darma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat.

”Semoga dengan adanya UMKO di Lampura mampu memberikan warna baru bagi Lampura untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemajuan daerah tercinta,” tutupnya.

Dari info Panitia Diketahui Lulusan terbaik program sarjana Tahun ini diraih oleh Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI). Nova Sari (Prodi Pend. Mtk) Wahyu Hidayat (Prodi PBSI),  Ara Octa Ariyantika (Prodi P.Mtk), dan  Yuria Yusela (Hukum) masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, III, IV, dan V tingkat Uni­ver­sitas. Sedangkan wisudawan teladan tingkat fakultas diraih oleh Febri Kiswanto (PBSI), Amaliah (PBI), dan Siti Aisah Alawiyah (PBSI) masing masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FKIP. Sdr Al Anna Hofafa, Sri Retno Fatimah, dan Dian Zahara masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FHIS.(RDO)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Wakili Bupati Lampura Sekda Lekok Hadiri Wisuda Sarjana UMKO
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved