Minggu, 04 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
Selasa, 08-11-2022 - 21:39:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Way Kanan - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Saipul, menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Angkatan I Tahun Anggaran 2022 di Hotel Grand Sinar Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk, Senin (31/10/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala/unsur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa serta Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab.

Dalam sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, yang dibacakan Sekda Saipul mengatakan bahwa pekerjaan konstruksi terlibat dalam banyak kegiatan yang dapat menghadapkan mereka dengan bahaya yang serius, untuk itu penerapan keselamatan dan kesehatan kerja dalam industry jasa konstruksi sangatlah penting, dimana penerapan keselamatan dan kesehatan kerja diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada setiap orang yang berada di tempat kerja.

“Suatu Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi harus memiliki Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi, yang meliputi struktur organisasi, perencanaan, tanggungjawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumber daya yang dibutuhkan bagi pengembangan, penerapan, pencapaian, pengkajian dan pemeliharaan kebijakan keselamatan juga kesehatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang selamat, aman, efisien dan produktif”, ujar Sekda.

Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan saat ini melalui Dinas PUPR sedang gencar melakukan pembangunan di bidang infrastruktur, baik jalan, jembatan, maupun fasilitas masyarakat lainnya, dimana kegiatan ini melibatkan banyak Perusahaan-perusahaan dibidang konstruksi yang tentu saja dalam proses pengerjaan proyek melibatkan banyak tenaga kerja.

Untuk itu, Pemerintah perlu melakukan upaya yang nyata untuk mencegah dan mengurangi risiko kecelakaan kerja di bidang konstruksi, yang berdampak terhadap kerugian material, korban jiwa, gangguan kesehatan dan mengganggu produktifitas, serta dalam upaya bersama untuk menyediakan SDM konstruksi yang handal, terampil dan memiliki kompetensi yang baik, dimana tantangan utama pembangunan infrastruktur saat ini adalah peningkatan daya saing dan keunggulan kompetitif pada sektor konstruksi, sebagai sarana dan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti Bimtek ini dengan baik, ikuti arahan para narasumber, sehingga saudara nantinya dapat berkonstruksi dalam menciptakan infrastruktur Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan, serta dapat bersaing dalam industri konstruksi Nasional maupun global, di Provinsi Lampung”, Pungkas Nya. (DVA)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved