Jum'at, 03 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kapolsek Tanjungpinang Timur sebut Berita sempat Viral Adanya begal Hoax
Senin, 09-01-2023 - 17:20:30 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur gelar konferensi pers terkait klarifikasi berita yang  sempat viral di media sosial tentang seorang pengendara sepeda motor mengalami begal yang terjadi pada hari Kamis tanggal 05 Januari 2023 di Jalan Ganet Km 14 Kota Tanjungpinang, Senin ( 09/01/2023 ) .


Terkait hal itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam.Y.S didampingi Kanit Reskrim dan Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova  klarifikasi terkait berita yang di duga terjadi begal atau curas.

AKP Adam mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Tanjungpinang, diketahui bahwa laporan yang disampaikan oleh pelaporan dapat dipastikan palsu atau hoax. Dirinya menegaskan bahwa tidak adanya kasus begal yang terjadi, Adam juga menegaskan bahwa berita yang tersebar di media sosial tersebut dapat di pastikan berita palsu atau hoax.

Menurut kronologi pelapor, bahwa pelapor baru akan pulang dari Alfamart menuju dari rumahnya, ia mengaku bahwa membawa tas berisi uang sejumlah uang, kemudian dia di pepet oleh dua orang bersenjata tajam dan tas nya di tarik paksa. Pelapor sempat mengejar pelaku, namun berputar arah karena pelapor mengaku bahwa ia melihat pelaku mengeluarkan senjata api.

"Orang tua si pelapor, mengatakan bahwa pelapor sering mengalami halusinasi, orang tua pelapor mengaku pelapor sudah mengalami halusinasi sejak SMP. Hal tersebut diperkuat dengan adanya Linimasa yang terdapat di hp pelapor, dimana data dari lini masa tersebut, tidak adanya rute yang mengarah ke Alfamart," jelas AKP Adam dalam konfrensi persnya di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Apriadi menjelaskan berdasarkan hasil analisa jaket yang digunakan pelapor terdapat dua sobekan namun bekas sobekan tidak terdapat pada baju dalam serta di badan pelapor.

"Menurut hasil analisa unit Reskrim sendiri jaket yang di gunakan pelapor ada dua sobekan namun bekas sobekan tidak terdapat pada baju dalam maupun di badannya. Proses hukum kita akan melakukan pemeriksaan kembali, Kita sudah memeriksa masing-masing orang tua korban Informasi dari orang tuanya korban memang sering berhalusinasi" ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur.

Berdasarkan kronologis berita yang diduga palsu atau Hoax tersebut: Dimana sehari sebelumnya Rabu tanggal Januari 2023 pukul 18:30 Wib pelapor bernama Rio Anwar Ibrahim mengendarai motor Jupiter MX warna hitam  nomor polisi BP 4395 RT sambil menyandang tas warna biru Dongker berisikan uang tunai Rp 7,2 juta dari Alfamart Km 16 Bintan menuju ke rumah pelapor di Perumahan Hang Tuah Permai Blok M 02 Kelurahan Pinang Kencana.

Pada pukul 18:40 Wib pelapor melewati Jln Ganet Km 14 dan tiba-tiba dari arah berlawanan datang dua orang laki-laki mengendarai motor Yamaha RX-KING tanpa plat nomor kemudian memepet sepeda motor pelapor dari arah kanan sehingga baik pelapor dan kedua laki-laki tersebut berhenti. Dari kedua orang laki-laki itu pelapor melihat ada yang membawa sebilah parang dan mengayunkan ke arah pelapor dan mengenai jaket yang di gunakan pelapor. Sementara rekan yang lain memotong tali tas pelapor. (Red/Zen)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Tanjungpinang Timur sebut Berita sempat Viral Adanya begal Hoax
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved