Breaking News
Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim | Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru | Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan | Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali | Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto | Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023 Senin, 22 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Babinsa Serda Aji Turasman Hadiri Pembangunan Jogging Track di Desa Kelaten
Siaga Lampung | Senin, 29 Mei 2023 14:12:58 WIB

Teks foto: Babinsa Serda Aji Turasman saat menghadiri pembangunan jogging track sekaligus peletakan batu pertama dan pengecoran rabat beton secara simbolis bersama Kanit Binmas Polsek Penengahan Aiptu Nur Kholis, Kades Kelaten Toto dan TPK

SiagaOnline.com, Lamsel - Babinsa Desa Kelaten Serda Aji Turasman anggota Koramil 421-03/Penengahan menghadiri pembangunan jogging track di lapangan sepak bola depan Kantor Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang resmi dimulai pada Senin (29/5/2023) siang, dengan ditandai peletakan batu pertama dan pengecoran secara simbolis oleh Kepala Desa Kelaten, Toto Aminuddin bersama Forkopimcam Kecamatan Penengahan.

 
Kegiatan dihadiri Kades Kelaten Toto, Babinsa Koramil 421-03/Penengahan Serda Aji Turasman, Kanit Binmas Polsek Penengahan Aiptu Nur Kholis dan perangkat desa.
 
Seizin Danramil 421-03/Penengahan Kapten Muhammad Nurdin, dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Aji Turasman mengatakan.
 
"Pihaknya selaku pembina kewilayahan berupaya selalu hadir dalam kegiatan masyarakat khususnya di wilayah binaannya, salah satunya dalam pembangunan jogging track di Desa Kelaten yang merupakan sarana untuk kepentingan masyarakat," Ujarnya.
 
Iapun menambahkan selalu mendukung program-program pembangunan baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik di wilayah Desa Binaannya.
 
Menurutnya, pembangunan jogging track ini merupakan salah satu upaya mengakomodir sarana kegiatan dibidang olahraga. Sehingga diharapkan masyarakat bisa sehat sekaligus tempat rekreasi. Dan ia selaku Babinsa juga berharap dalam pengerjaannya bisa berjalan lancar, sehingga kedepannya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Desa Kelaten," harapnya.
 

Perlu diketahui jalur jogging track yang dibangun di sepanjang lingkaran sisi lapangan sepak bola tersebut dengan jenis kegiatan rabat beton dengan  volume : 366 M X 1,3 M X 0,1 M serta Drainase : 77 M X 0,6 M X 0,6 M dan Talud : 154 M X 0,3 M X 0,3 M. Adapun sumber dana yang digunakan dalam pembangunan jogging track tersebut berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan total anggaran Rp.145.557.100,00.'- (termasuk pajak).
 
Dalam pengerjaannya secara swakelola dan padat karya tunai, Pemerintah Desa Kelaten merekrut para pekerja yang merupakan warga Desa Kelaten sendiri. Harapannya dapat membantu warga untuk mendapatkan pekerjaan sehingga perekonomian warga stabil. Dapat dilihat dalam gambar nampak antusias pekerja bersemangat mengerjakan pembangunan jogging track tersebut.
 
Kepala Desa Kelaten Toto berucap " Pembangunan jogging track ini merupakan target saya tahun ini dan sudah menjadi skala prioritas sejak 2 tahun lalu yang tertunda karena covid-19. Alhamdulillah tahun 2023 ini bisa terealisasi. Yang mana apabila lapangan sepak bola Desa Kelaten yang sudah bagus ini akan lebih sempurna apabila dibangun jogging track, banyak manfaat kedepannya bagi warga yang akan berolahraga dengan giat karena sarana yang sudah memadai," Ucapnya.
 
Selain itu, Lokasi Lapangan sepak bola Desa Kelaten yang strategis diapit dua sisi jalan lintas penghubung antar desa, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan minat masyarakat untuk giat berolahraga maupun seni budaya. Sehingga secara otomatis muncul pelaku UMKM lokal di sekitar jogging track. Dan nantinya perekonomian warga desa akan semakin meningkat, papar Kades Toto.
 
Lebih lanjut, Kades Toto mengatakan insyaallah Desa Kelaten menjadi tuan rumah Event Penengahan Fair 2023 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. Dan tempat lokasinya di lapangan sepak bola ini, Ungkapnya.
 
Sementara TPK pembangunan jogging track Winarto menerangkan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan sub kegiatan penguatan ketahanan pangan desa dan jenis pengerjaan rabat, drainase dan talud yang berlokasi di RT 002 RW 002 Desa Kelaten. Untuk pelaksana adalah TPK Desa Kelaten, terang Winarto.
 
Lebih lanjut, Winarto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBDes Tahun Anggaran 2023 adalah swakelola dan padat karya tunai yang melibatkan warga masyarakat Desa Kelaten dan lembaga desa, seperti BPD dan Karang Taruna Desa.
 
"Target selesai pengerjaannya sesuai rencana sekitar satu bulan kedepan. Karena lokasi lapangan kita ini, menjadi tempat Event Penengahan Fair 2023 yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2023 mendatang. Dan insyaallah tampa halangan bisa selesai sesuai rencana," harapnya. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:53 WIB
Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
Siaga Sumut | Senin 22 Juli 2024, 08:51 WIB
Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:50 WIB
Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:49 WIB
Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
Rokan Hulu | Senin 22 Juli 2024, 08:48 WIB
Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:44 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
#2 Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
#3 Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
#4 Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
#5 Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
#6 Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
#7 Hibur Pengunjung, Pengelola Pantai Agro Hadirkan Hiburan Musik Organ Tunggal
#8 Peredaran Rokok Ilegal Gentayangan Pasar KUD Tanjungpinang
#9 Al Shinta Resmi Di Dukung Partai PAN Maju Di Pilkada Muara Enim 2024
#10 Bupati Lampung Selatan Lepas Ribuan Crosser Bhayangkara Lamsel Adventure Reborn 3
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved