Breaking News
Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim | Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru | Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan | Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali | Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto | Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023 Senin, 22 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Bengkalis
Wabup Bagus Santoso Nonton bareng Wayang Kulit dan Resmikan Lapangan Bola Volly Bermasa
Bengkalis | Kamis, 08 Juni 2023 12:33:53 WIB

Teks foto: Wabup Bagus menonton pagelaran Wayang Kulit

Siagaonline.com, Bengkalis - Sudah menjadi tradisi agenda rutin tahunan di Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis menggelar acara bersih Desa (Syukuran) dengan mengadakan kenduri desa dan pagelaran wayang semalam suntuk, Jumat 2 Juni 2023.


Momentum Bersih Desa pada  tahun 2023 ini wabup Bagus Santoso  selain  menonton bareng pagelaran Wayang Kulit juga meresmikan Lapangan Bola Volly Bermasa yang langsung dipakai sekaligus sebagai halaman Gedung Serba Guna Desa Langkat tempat digelarnya pertunjukan wayang kulit semalam suntuk berlangsung semarak.

Kedatangan Wabup Bagus Santoso yang juga sebagai Pimpinan (Persatuan Pedalangan Indonesia ) Provinsi Riau dan Ketua Pembina  DPD PUJAKESUMA (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) Kabupaten Bengkalis disambut suka cita oleh masyarakat yang tumpah ruah memadati arena pagelaran.

Pada acara yang disesaki ribuan warga dari desa eks transmigrasi tersebut Bagus Santoso mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintahan Desa Langkat yang tetap konsisten mengadakan kegiatan bersih desa, semoga Desa ini adem, ayem, guyub dan sejahtera.

Selanjutnya dikatakan Wabup Bagus Santoso yang Juga sebagai Dewan Penasehat IKJR ( Ikatan Keluarga Jawa Riau) mengajak warga memaknai bersih desa dengan bersih lahir batin memperkuat persatuan melanggengkan “Peseduluran” serta menjauhi sifat permusuhan.

Kami dari Pasangan Kasmarni - Bagus Santoso (KBS) terus hadir dan berupaya sekuat tenaga dengan niat ikhtiar dan ikhlas membangun negeri ini. Apalagi di masa pemerintahan KBS Pemkab komitmen mempercepat membangun desa dengan menganggarkan dana Bantuan Keuangan Khusus Program  Bermasa yakni 1 milyar 1 desa dan 1 milyar 1 kecamatan.

"Alhamdulillah dimasa KBS sudah 2 kali menyalurkan dana Bermasa ini, saat ini memang dana Bermasa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya kegiatan kesenian, olahraga, keagamaan bahkan dana Bermasa ini juga bermanfaat bagi pendidikan, kesehatan," ujar Bagus.

Lebih lanjut Bagus menambahkan makna bersih kampung itu bukan saja berarti bersih secara fisik kasat mata tetapi  bersih bersih dan semangat menjalankan tugas sehari-hari baik itu perseduluran maupun membangun desa kita sehingga bersih jasmani dan rohani.

"Dalam menjalani hidup kita tetap menggunakan filosofi jawa Nrimo Ing Pandum, Ojo Adigang Adigung Adiguni dan Sopo Nandur Bakal Ngunduh insya Allah kehidupan kita mulia," ujarnya.

Senada apa yang disampaikan Wabup Bengkalis Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kesuma mengatakan pegelaran wayang kulit ini bentuk melestarikan budaya yang ada di negara kita sehingga selalu dikenal para generasi muda saat ini, kita sadari saat ini generasi muda kita disibukkan dengan gadget sehingga dengan pelestarian budaya wayang kulit ini tentu akan membekas didalam sanubarinya.

Kemudian Kades Langkat Mesiran mengatakan acara ini digelar rutin setahun sekali, selain itu mensyukuri panen raya dan kedamaian desa juga untuk melestarikan budaya serta ajang merekatkan silaturahmi antara warga.

“Kami warga desa juga mengucapkan terima kasih atas program Bermasa KBS. Kami sangat terbantu membangun desa insya Allah desa kita semakin maju," pungkas Mesiran.

Selain dihadiri Wabup Bagus Santoso, Camat, Kades juga Tampak hadir pada acara tersebut Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Babhinsa E Siregar, Babhinkamtibmas Eko W dan undangan lainnya.

Acara nonton bareng pagelaran Wayang  Kulit semalam suntuk  menampilkan Dalang Kondang Aditya Saputra Dalang Cilik yang kini sudah beranjak remaja dengan lakon Wahyu Senopati. (INF)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:53 WIB
Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
Siaga Sumut | Senin 22 Juli 2024, 08:51 WIB
Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:50 WIB
Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:49 WIB
Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
Rokan Hulu | Senin 22 Juli 2024, 08:48 WIB
Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:44 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
#2 Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
#3 Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
#4 Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
#5 Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
#6 Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
#7 Hibur Pengunjung, Pengelola Pantai Agro Hadirkan Hiburan Musik Organ Tunggal
#8 Peredaran Rokok Ilegal Gentayangan Pasar KUD Tanjungpinang
#9 Al Shinta Resmi Di Dukung Partai PAN Maju Di Pilkada Muara Enim 2024
#10 Bupati Lampung Selatan Lepas Ribuan Crosser Bhayangkara Lamsel Adventure Reborn 3
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved