Breaking News
Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara | 500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT | Jubir DPD Perpat Kabupaten Lingga Sebut Pimpinan PLN Langgar Komitmen | Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Apel PKS dan Launching Jateng Zero Bullying di SMKN 3 Pekalongan | Aktivis Muda Kabupaten Lingga Teriak Dengan Kinerja PLN Daek Lingga | Bupati Lingga Turun Langsung Lihat Pekerjaan Plantar Beton Di Kelurahan Pancur Kamis, 25 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Dua Kades Terpilih Desa Kuala Sekampung dan Margajasa Resmi Dilantik Bupati Lampung Selatan
Siaga Lampung | Kamis, 21 September 2023 13:05:05 WIB

SiagaOnline.com, Lamsel - Dua Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Kuala Sekampung dan Desa Margajasa Kecamatan Sragi hasil Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 resmi dilantik Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pada Kamis (21/9/2023) pagi di halaman Kantor Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan.

 
Dua Kades yang dilantik adalah Sugeng Heryanto sebagai Kepala Desa Kuala Sekampung dan Alex sebagai Kepala Desa Margajasa.
 
Bersamaan itu juga, serah terima jabatan Pj. Kepala Desa lama, yakni Pj. Kades Kuala Sekampung Tri Septiani, S.E dan Pj. Kepala Desa Margajasa Amar Sumarna, S.E. Kemudian turut pula dilakukan pelantikan Ketua Penggerak PKK Desa dari 3 desa, yakni TP-PKK Desa Kuala Sekampung, TP-PKK Desa Bakti Rasa dan TP-PKK Desa Margajasa.
 
Hadir pada acara pelantikan tersebut Sekdakab Lamsel Thamrin, Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Pejabat Struktural Lingkungan Pemkab Lamsel, Anggota DPRD Lamsel Dapil 3 Kodri dan Sadide, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni dan Ketua DPW Lamsel Yani Thamrin, Forkopimcam Kecamatan Sragi. Hadir juga para Kepala Desa se-Kecamatan Sragi, tokoh adat, tokoh masyarakat.
 
Usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dan penyematan tanda jabatan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan. Serta mengapresiasi Cakades yang belum beruntung hadir, yakni Budi Warkoyo.
 
"Kecamatan Sragi khususnya Desa Kuala Sekampung, hadir menyaksikan prosesi pelantikan Kades terpilih meskipun dirinya kurang beruntung. Kita apresiasi untuk Bapak Budi Warkoyo. Bisa untuk saling memberi masukan. Karena pernah menjabat Kades sebelumnya. Dan ini bentuk sportivitas beliau," kata Bupati Nanang.
 
Iapun berpesan untuk para Kades terpilih untuk bisa berkolaborasi dan bergotong-royong untuk membangun desa dengan kebersamaan. Dan bisa menciptakan rasa aman, rukun, harmonis dan hilangkan rasa dendam. Karena pemimpin sebagai pelayan masyarakat.
 
"Kades yang baru dilantik, banyak program-program yang akan dilaksanakan dan dianggarkan melalui dana desa. Maka diperlukan koordinasi  dan konsultasikan dengan semua pihak, agar terealisasi sesuai harapan masyarakat," lanjutnya.
 
Sambung, kata Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengingatkan tugas utama kepala desa adalah pelayannya rakyat atau masyarakat. Maka usai dilantik bisa merangkul semua elemen dan lembaga desa. Dan jangan menyepelekan masalah, jika diundang pihak pemerintah kecamatan maka wajib hadir.
 
Diakhir sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengingatkan agar masyarakat di Kecamatan Sragi agar tidak mudah terprovokasi dan mudah dipecah belah dengan siasat adu domba untuk kepentingan sesaat. Tetapi bagaimana menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia.
 
"Jelang tahun politik biasanya sudah ada yang mulai ngegas-ngegas yang ingin mengadu domba kita. Untuk itu pentingnya kita jaga dan rawat persatuan dan kesatuan serta kerukunan demi keutuhan Negara Republik Indonesia," pungkasnya.
 
Usai acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni dan peresmian UMKM Kecamatan Sragi dengan ditandai pengguntingan pita. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara
Siaga Jawa | Kamis 25 Juli 2024, 12:48 WIB
500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT
Siaga Jawa | Kamis 25 Juli 2024, 11:53 WIB
Jubir DPD Perpat Kabupaten Lingga Sebut Pimpinan PLN Langgar Komitmen
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 09:56 WIB
Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Apel PKS dan Launching Jateng Zero Bullying di SMKN 3 Pekalongan
Kota | Kamis 25 Juli 2024, 09:56 WIB
Aktivis Muda Kabupaten Lingga Teriak Dengan Kinerja PLN Daek Lingga
Daerah | Rabu 24 Juli 2024, 21:11 WIB
Bupati Lingga Turun Langsung Lihat Pekerjaan Plantar Beton Di Kelurahan Pancur
Daerah | Rabu 24 Juli 2024, 21:10 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara
#2 500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT
#3 Jubir DPD Perpat Kabupaten Lingga Sebut Pimpinan PLN Langgar Komitmen
#4 Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Apel PKS dan Launching Jateng Zero Bullying di SMKN 3 Pekalongan
#5 Aktivis Muda Kabupaten Lingga Teriak Dengan Kinerja PLN Daek Lingga
#6 Bupati Lingga Turun Langsung Lihat Pekerjaan Plantar Beton Di Kelurahan Pancur
#7 Presiden Partai PKS Serahkan SK Ke Pasangan KBS
#8 Pj Bupati Henky Putrawan Serahkan KUA-PPAS TA 2024 dan 7 Raperda Disetujui DPRD
#9 Jelang Pelaksanaan Ketapang Fair 2024, Pemerintah Kecamatan Ketapang Gelar Rakor Lintas Sektoral
#10 Sutan Riska Minta RSUD Sungai Dareh Terus Tingkatkan Pelayanan
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved