Breaking News
Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa | Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog | Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan Jumat, 1 Maret 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Pelalawan
Peringati HUT Kabupaten Pelalawan Ke-24 , DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Pelalawan | Rabu, 12 Oktober 2023 21:24:57 WIB

SiagaOnline.com, Pelalswan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa hari jadi ke-24 Kabupaten Pelalawan di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10).

 

Sidang dipimpin Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua Syafrizal SE dan Wakil Ketua II Faisal SE MSi. Di mana para pimpinan DPRD ini memaparkan perjalanan Kabupaten Pelalawan sejak dimekarkan dari kabupaten induk atau Kabupaten Kampar pada 12 Oktober 1999.

 

Turut hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut, Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati H Nasarudin SH MH, forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Selain itu, hadir juga mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan H Tengku Azmun Jaafar, HM Harris, Drs H Zardewan MM serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya.

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH mengatakan, dalam usia Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun ini, telah banyak kemajuan pembangunan. Keberhasilan tersebut bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan pihak legislatif (DPRD) beserta seluruh elemen masyarakat di wilayah ini. Tidaklah berlebihan jika dikatakan sampai saat ini Pemkab Pelalawan dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dahulu maju.

 

“Kami berharap keharmonisan dan kerja sama ini dapat terjalin dan terus terbina dengan baik. Jadi, mari kita bersama-sama bertekad dari hati kecil, untuk dapat memberikan apa yang terbaik bagi kehidupan masyarakat serta kelangsungan pembangunan Kabupaten Pelalawan sesuai dengan tema HUT Pelalawan tahun 2023 ini, Terus Melaju Menuju Pelalawan yang Menawan,” terangnya.

Untuk itu, sambung mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini, di usia ke-24 Kabupaten Pelalawan ini, pihaknya mengajak momentum ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan.  Dan dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna. “Begitu juga dengan generasi penerus, kita mengajak jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Apalagi setiap tahunnya Pelalawan merayakan hari jadi Kabupaten Pelalawan sebagaimana sudah ditetapkan dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 02/2003.

 

Intinya, peringatan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini, banyak yang bisa diambil strategi dan hikmah dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang sudah dilakukan memberikan kontribusi dalam memberikan warna dalam perjalanan sejarah Kabupaten Pelalawan,” bebernya.

Ditambahkan Baharudin, DPRD Pelalawan sebagai lembaga legislatif, merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah yang mengemban amanat dan menyambung aspirasi masyarakat. Sehingga pihaknya tentunya akan terus menggiring dan mengawasi jalannya roda pemerintahan agar tidak menyimpang dari visi yang telah ditetapkan. Dan salah satu upaya yang telah dilaksanakan DPRD Pelalawan dalam mengawasi roda pemerintahan adalah menyiapkan perangkat peraturan daerah yang disahkan melalui rapat paripurna. Sehingga kemudian dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan di Negeri Seiya Sekata ini.

 

“Jadi, dari pertama dibentuknya Kabupaten Pelalawan pada 1999 hingga saat ini telah berusia 24 tahun, DPRD Pelalawan telah membahas dan menyetujui 321 rancangan perda yang telah disahkan menjadi perda. Untuk itu, melalui momentum HUT ke-24 Kabupaten Pelalawan ini, saya mengajak seluruh unsur elemen masyarakat Negeri Amanah ini untuk tetap terus menjaga keharmonisan dan bahu-membahu mewujudkan kemajuan pembangunan Pelalawan ini sesuai dengan cita-cita tokoh pendiri darah ini,” ujarnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Pelalawan yang telah berusia ke-24 tahun.

“Mari rayakan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini dengan penuh rasa syukur, karena hari ini tepatnya 12 Oktober 2023 Kabupaten Pelalawan di usia ke-24 tahun. Semoga Kabupaten Pelalawan kedepannya semakin maju, berkembang dan menawan sesuai tagline kita yakni Melaju Bersama Menuju Pelalawan Menawan”.

Kabupaten Pelalawan resmi ditetapkan sebagai salah 1 kabupaten pemekaran di Provinsi Riau. 24 tahun yang lalu para tokoh dan pendiri berkumpul dan bersepakat karena ingin rakyat Pelalawan sejahtera, lebih maju, lebih baik pendidikannya, lebih baik kesehatannya dan itulah mimpi pendiri Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah 24 tahun sudah usia Kabupaten Pelalawan, dan mari ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan atas segala jasa dan pengorbanannya demi Kabupaten Pelalawan hari ini,” pungkasnya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Sumut | Kamis 29 Februari 2024, 22:42 WIB
Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
Pekanbaru | Kamis 29 Februari 2024, 21:45 WIB
KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:24 WIB
Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
Kota | Kamis 29 Februari 2024, 20:19 WIB
Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:10 WIB
Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:08 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#2 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
#3 KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#4 Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
#5 Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
#6 Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
#7 Pemkab Lamsel Gelar Musrenbang RKPD 2025, Selaraskan 1446 Usulan Dari 17 Kecamatan
#8 Polres Karimun Menggelar Bazar Atau Pasar Murah Sumbako Dan Bakti Sosial
#9 Kalapas Kelas IIA Lahat Sambut Kunjungan Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
#10 Kalapas Muara Enim Sambut Kunker Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved