Breaking News
Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa | Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog | Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan Jumat, 1 Maret 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Widodo Kembali Berkampanye di Desa Kemukus Untuk Luruskan Isu Miring Yang Berkembang
Siaga Lampung | Senin, 05 Februari 2024 19:05:21 WIB

Teks foto: Widodo Caleg PAN Nomor 7 Dapil 3 saat memberikan pencerahan pada masyarakat Desa Kemukus atas suar sumbang yang dihembuskan oleh orang yang tak bertanggungjawab pada giat kampanye

SiagaOnline.com, Lamsel – Menjelang pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang, Caleg PAN Widodo Dapil 3 Lampung Selatan (Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang dan Sragi) menggunakan kesempatan masa kampanyenya sebelum masa tenang untuk terus gencar bersosialisasi dengan “Sapa Warga dan Keluarga Besarnya".  

 
Pada kesempatan kali ini, Caleg PAN Nomor Urut 7 Widodo kembali mengunjungi wilayah RT/RW 12/02 Desa Kemukus Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin 5 Februari 2024.
 
Tujuannya adalah untuk meluruskan atau membantah isu miring yang berkembang dan sosialiasi perjuangan serta pemaparan program politiknya serta pemantapan pilihan untuk kemenangan Caleg PAN Nomor Urut 7 Widodo untuk mewujudkan aspirasi petani. Kemudian lokasi kampanye Temu Warga dan keluarga besar, dalam kegiatannya, diselenggarakan di kediaman rumah Bpk. Semianto (Emik) selaku Koordinator Relawan di wilayah RK 02 Desa Kemukus.  
 
Widodo Caleg Dapil 3 Lampung Selatan yang Diusung PAN Dengan Program Andalan “Memajukan Kesejahteraan Masyarakat Petani Dengan Metode Petani Modern Dan Bangun Desa”. Budidaya melon dengan sistem greenhouse yang menggiurkan dan telah dikembangkan di wilayah Kecamatan Way Panji dan telah sukses dan berhasil dengan baik. Sehingga akan dikembangkan di Kecamatan Ketapang.
 
"Kampanye yang kedua saya hadir tatap muka atau silaturahmi dengan masyarakat Desa Kemukus untuk kemenangan Widodo Caleg PAN Nomor Urut 7 untuk menjadi perwakilan rakyat di Kabupaten Lampung Selatan sebagai perwakilan petani di parlemen," kata Widodo.
 
Caleg Widodo memberikan pencerahan atas isu yang berkembang jelang pencoblosan 14 Februari 2024 nanti, yakni PT. PAN akan mengambil dan mengusir warga masyarakat Desa Kemukus yang berstatus tanah register.
 
"Isu miring atau suara sumbang di Desa Kemukus ' kalau PAN dan Widodo menang akan mengambil tanah rakyat dan suara sumbang tersebut telah sampai ke telinga saya dan Ketua Umum PAN. Dan saya jelaskan bahwa PT. PAN itu beda dengan Partai Amanat Nasional," terangnya.
 

Sambungnya, Partai Amanat Nasional yang di Ketua'i oleh Zulkifli Hasan itu partai bukan perusahaan. Sedangkan PT. PAN itu bukan partai dan bukan milik Partai PAN. Tetapi perusahaan sapi yang ada di Siring Dalem dan Lampung Timur. Jika ada yang menghembuskan isu tersebut tangkap dan serahkan pada saya. Dan akan kita proses hukum karena telah menebar fitnah dan mencemarkan marwah Partai Amanat Nasional," papar Widodo.
 
"Tanah yang ada di Desa Kemukus ini adalah tanah register, tanah milik negara. Dan yang berhak mengambilnya negara bukan perusahaan. Hebat! amat kalau perusahaan bisa mengambil tanah rakyat. Kalau ada kejadian seperti itu bacok dan sikat ' betul. Saya siap terdepan membela Bapak Ibu. Jangan lagi kita dibohongi oleh omongan orang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.
 
Masih dikatakan oleh Widodo, dirinya siap menuntaskan persoalan tanah warga Desa Kemukus tampa banyak bicara, tetapi bukti yang nyata. Karena salah satu contoh pemerintah melepaskan tanah register II untuk hak milik masyarakat untuk trans Exsodan Aceh seluas 1050 hektare pada tahun 2001.
 
"Ibu Bapak tidak usah khawatir kita diusir dari desa kita. Yang namanya diusir itu relokasi. Pemerintah atau negara wajib melindungi warganya walaupun nyawanya satu biji. Itu termaktub dalam Undang-undang. Untuk merelokasi suatu masyarakat, biayanya berat. Tetapi pemerintah memberikan kesejahteraan warga diregister 1 dengan cara yang santun dan program yang jelas," sambungnya.
 
Dirinya pun mengajak warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. Karena itu yang nomor satu.
 
Sedangkan yang kedua adalah datang ke TPS untuk mencoblos caleg nomor 7 Widodo dari Partai PAN dengan nomor partainya 12 PAN untuk mewujudkan impian masyarakat berprofesi petani dan untuk membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.
 
"Pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, ayo! Kita sukseskan Pemilu dan jangan lupa coblos Nomor 7 Widodo untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dan untuk DPRD Provinsi Lampung Caleg PAN nomor 1 M. Hazizi Kemudian untuk Caleg PAN DPR RI Putri Zulkifli Hasan nomor 1 daerah pemilihan Lampung 1," ajak Caleg Widodo. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Sumut | Kamis 29 Februari 2024, 22:42 WIB
Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
Pekanbaru | Kamis 29 Februari 2024, 21:45 WIB
KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:24 WIB
Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
Kota | Kamis 29 Februari 2024, 20:19 WIB
Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:10 WIB
Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:08 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#2 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
#3 KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#4 Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
#5 Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
#6 Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
#7 Pemkab Lamsel Gelar Musrenbang RKPD 2025, Selaraskan 1446 Usulan Dari 17 Kecamatan
#8 Polres Karimun Menggelar Bazar Atau Pasar Murah Sumbako Dan Bakti Sosial
#9 Kalapas Kelas IIA Lahat Sambut Kunjungan Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
#10 Kalapas Muara Enim Sambut Kunker Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved