Breaking News
Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 | Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa | Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog | Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan Jumat, 1 Maret 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Kampanye di Dusun Banyuwangi, Widodo Pesan Jaga Kerukunan dan Persaudaraan Jelang Pencoblosan
Siaga Lampung | Selasa, 06 Februari 2024 07:13:43 WIB

SiagaOnline.com, Lamsel - Senin malam Selasa (5/2/2024) bertempat di Dusun Banyuwangi, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Caleg PAN Widodo nomor urut 7 Dapil 3 Lampung Selatan, kembali menggelar kampanye untuk menyatukan tekad dan suara serta merapatkan barisan untuk menang pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

 
Kegiatan kampanye dengan giat silaturahmi tersebut gencar dilaksanakan menjelang pencoblosan, guna kembali mengingatkan visi misi program politiknya serta meyakinkan pendukung untuk bersatu meraih kemenangan yang tinggal beberapa hari lagi.
 
"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesepuh kampung, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan karang taruna yang teguh dan siap memenangkan Widodo ke DPRD Kabupaten Lampung Selatan sebagai perwakilan petani di Dapil 3," Ujar Widodo dalam sambutannya.
 
Dihadapan ratusan warga masyarakat Dusun Trans Banyuwangi, Widodo berpesan pentingnya seluruh masyarakat Dusun Trans Banyuwangi umumnya Desa Bangun Rejo untuk senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan dan persaudaraan serta persatuan menjelang pencoblosan pemilihan umum pada 14 Februari 2024.
 
Menurutnya, masyarakat wajib menjaga kerukunan dan persaudaraan serta mampu menciptakan suasana damai, aman, gembira dan senang meskipun berbeda pilihan. Apalagi suhu politik belakangan ini tensinya tinggi jelang pencoblosan.
 

"Di momen yang baik ini, saya titip pesan untuk seluruh warga Dusun Trans Banyuwangi untuk menjaga kerukunan, kekompakan dan pererat rasa persaudaraan dan persatuan adalah nomor satu. Kemudian yang kedua untuk meraih kemenangan kita bersama dengan cara coblos nomor 7 Widodo Partai PAN pada 14 Februari 2024 nanti, " kata Widodo.
 

Selanjutnya, Widodo memaparkan visi misi atau program politiknya kelak jika terpilih menjadi perwakilan rakyat di parlemen yang pro masyarakat petani. Karena latarbelakang profilnya adalah petani. Sehingga dirinya siap memperjuangkan hak dan aspirasi petani di Dapil 3.
 
"Caleg pilihane wong tani dan wong deso adalah dari Nomor Partainya 12 PAN dan Nomor Calegnya 7 Widodo yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Dusun Trans Banyuwangi. Diantaranya telah memberikan tanah garapan seluas 2 hektar untuk dikelola dan hasilnya untuk kemajuan dusun," paparnya.
 
Selanjutnya, telah membantu pembangunan Masjid Bustanul Ulum. Dan karang taruna dikasih garapan 1 hektar untuk dikelola dan hasilnya untuk kebutuhan karang taruna. Dan atas permintaan dari masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan masjid di Dusun Trans Banyuwangi, Widodo minta proposal secara resmi untuk diajukan ke Ketua Umum Partai PAN di Jakarta.
 

Dalam pemaparan program politik yang menjadi skala prioritasnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dengan cara bertani modern, membangun infrastruktur, melestarikan bidang kesenian dan keagamaan serta roadshow setiap Jum'at sholat berjamaah keliling menjadi khatib sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.
 
"Siap memenangkan Widodo dengan nomor urut 7 Partai PAN untuk membangun desa lebih baik" ucap Widodo dalam orasi kampanyenya. Dan dijawab oleh masyarakat siap memenangkan Mas Widodo untuk menjadi perwakilan rakyat di Kabupaten Lampung Selatan," timpal masyarakat.
 
Caleg PAN Widodo mengajak seluruh masyarakat Dusun Trans Banyuwangi untuk mendukung dan mencoblos nomor urut 7 Widodo dari Partai PAN guna memenangkan dirinya agar bisa membantu para petani dengan memperagakan cara pencoblosan pada surat suara pemilihan umum untuk DPRD Kabupaten/Kota warna hijau.
 
“Untuk itu, saya mengajak seluruh warga masyarakat Dusun Trans Banyuwangi untuk bersama-sama memenangkan Widodo dengan cara coblos nomor urut 7 pada surat suara pemilihan umum untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Partai PAN pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, agar para petani memiliki wakil di parlemen,” Ujar Widodo.
 
"Kegiatan saya selalu memiliki izin dan taat aturan. Karena saya calon wakil rakyat, saya calon wakil masyarakat, saya calon orang tua yang wajib taat hukum dan aturan. Artinya saatnya Dusun Trans Banyuwangi memiliki wakil rakyat. Selama ini, suara kita berikan pada orang yang tidak pernah perduli pada keadaan desa kita. Dan itu jangan sampai terulang kembali di tahun 2024 ini," ungkapnya.
 

Masih dikatakan Widodo backgroundnya adalah petani dan pernah 10 tahun menjadi wartawan koran progresif dengan jabatan Kepala Perwakilan Provinsi Lampung. Lalu 2 periode menjadi Ketua KTNA Kecamatan Penengahan, dan Humas KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Lampung Selatan. Dan menjadi petani terbaik organik Provinsi Lampung.
 

Kemudian, tahun 2000 menjabat Ranting PKB, Banser, Ranting Partai Golkar juga pernah. Kemudian pengurus Partai PDK,  bergabung di organisasi masyarakat, juga pernah menjadi Bapilu Partai Hanura Provinsi Lampung dan terakhir bergabung ke Partai Amanat Nasional. Maka jika ada petani mendapatkan intimidasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, maka lapor ke saya, agar bisa kita buat LP ke kepolisian, paparnya.
 
Dirinya berharap, mengajak masyarakat untuk tidak golput dan datang ke TPS pada pelaksanaan pemilihan umum 14 Februari 2024 nanti. Dan menerima 5 surat suara, buka surat suara warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, lihat nomor 12 Partai PAN. Kemudian cari paling bawah coblos nomor 7 Widodo,” pinta Mas Widodo dan diamini masyarakat.
 
Ia menambahkan, masyarakat juga diminta untuk memilih Hazizi Caleg PAN untuk tingkat Provinsi dengan nomor urut 1 dan Putri Zulkifli Hasan Caleg DPR RI dari PAN nomor urut 1 daerah pemilihan Lampung 1. Hal tersebut cara untuk memenangkan Partai PAN pada Pemilu 2024. Kemudian untuk Presidennya yang tengah-tengah saja, yakni Paslon nomor 2 Prabowo - Gibran Rakabuming Raka," tambahnya.
 
"Sekali lagi, untuk mewujudkan cita-cita kita bersama membangun desa, maka pada tanggal 14 Februari 2024 nanti pilih dan coblos nomor 7 Widodo dari Partai Amanat Nasional untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Kemenangan Widodo adalah kemenangan masyarakat Dusun Trans Banyuwangi, umumnya daerah pemilihan 3, Bismillahirrahmanirrahim Optimis Widodo Caleg PAN Menang," pungkasnya.
 
Dari pantauan di lapangan, kegiatan kampanye tersebut diawasi oleh Panwaslu/PKD Kecamatan Ketapang. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Sumut | Kamis 29 Februari 2024, 22:42 WIB
Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
Pekanbaru | Kamis 29 Februari 2024, 21:45 WIB
KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:24 WIB
Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
Kota | Kamis 29 Februari 2024, 20:19 WIB
Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:10 WIB
Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
Siaga Lampung | Kamis 29 Februari 2024, 20:08 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Ini Harapan Kapolres Kota P.sidimpuan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#2 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
#3 KPU Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
#4 Pastikan Ketersediaan Beras di Pekalongan, Kapolres Cek Stok Beras di Gudang Bulog Wiradesa
#5 Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Gudang Bulog
#6 Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Lampung Selatan
#7 Pemkab Lamsel Gelar Musrenbang RKPD 2025, Selaraskan 1446 Usulan Dari 17 Kecamatan
#8 Polres Karimun Menggelar Bazar Atau Pasar Murah Sumbako Dan Bakti Sosial
#9 Kalapas Kelas IIA Lahat Sambut Kunjungan Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
#10 Kalapas Muara Enim Sambut Kunker Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved