Breaking News
Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim | Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru | Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan | Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali | Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto | Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023 Senin, 22 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Jawa
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral,
Kapolres Pekalongan Paparkan Kesiapan Operasi Ketupat Candi 2024
Siaga Jawa | Senin, 01 April 2024 15:40:51 WIB

SiagaOnline.com, Pekalongan – Polres Pekalongan menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Candi 2024 pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di ruang Aula Polres Pekalongan, Senin (01/04). Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Asisten 2 Sekda Kab. Pekalongan Dra. Siti Masruroh, M.Si., Pabung Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. M. Purbo S., kepala BPBD Kab. Pekalongan Budi Rahardjo, kepala Dishub Kab. Pekalongan Agus Purwanto, kepala Kemenag Kab. Pekalongan H. Imam Tobroni, Kejaksaan Kab. Pekalongan diwakili Tony Aji dan Danposal Wonokerto Kapten Laut (P) Arif Mardiyanto.


AKBP Wahyu Rohadi dalam arahannya menyampaikan, bahwa ops Ketupat Candi akan dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d 16 April 2024. Operasi ini setiap tahun dilaksanakan dengan pola dan sistem yang sudah berjalan, tetapi untuk tahun 2024 ini ada sedikit perbedaan.

“Untuk tahun ini jumlah personil yang dilibatkan yaitu 572 personil, sementara untuk jumlah pos agak sedikit berkurang. Kita mendirikan 1 pos di exit tol Bojong, 1 pos rest area KM 338, 1 pos terpadu di Kecamatan Siwalan dan juga rest area KBM roda 2, serta pos di alun-alun Kajen yaitu pos sinergitas TNI Polri, perbedaannya disitu,” terang Kapolres.

Ia mengungkapkan, pada tempat keramaian lainnya, pihaknya nanti akan menempatkan satgas strong poin, manakala ada kegiatan atau meningkatnya intensitas kepadatan maka akan ada anggota yang merapat.

AKBP Wahyu berharap, saat pelaksanaan operasi nantinya, semua satgas bisa berperan dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksinya, karena diperkirakan jumlah pemudik ada peningkatan dibanding tahun kemarin.

“Sebagaimana diketahui, wilayah Kabupaten. Pekalongan memiliki tol sepanjang 18 km dan ada 1 rest area disitu, serta jalan pantura sepanjang 9 km,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres menyampaikan penekanan dari Kapolda Jateng, yakni terkait dengan petasan atau mercon yang bisa dikatakan seperti tradisi yang sudah mengakar, tetapi bisa membahayakan. Maka dari itu, pihaknya meminta untuk tetap dilaksanakan razia.

“Kita ketahui, bahwa selama Ramadhan 1445 H ini, sudah ada 1 kejadian warga terkena ledakan petasan yaitu di wilayah Sragi,” ungkapnya.

Terkait situasi kondisi saat ini, AKBP Wahyu Rohadi juga meminta tim tanggap bencana untuk tidak lengah, meskipun curah hujan di Kabupaten Pekalongan menurun.

“Sedangkan untuk satgas pangan, tetap laksanakan pengecekan, karena menjelang hari raya perlu kita waspadai, untuk saat ini harga masih stabil,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten 2 Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Siti Masruroh, M.Si berharap untuk sinergitas terus ditingkatkan dalam rangka pelayanan masyarakat yang mudik saat Idul Fitri 1445 H.

“Terkait tadi beberapa pos yang akan didirikan, nanti kita tingkatkan koordinasi untuk titik kerawanan dan pusat keramaian termasuk di spot wisata,” ujar Asisten 2 Sekda.

Di sisi lain Pabung Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. M Purbo menegaskan, pihaknya siap dan ready membantu pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Selain stakeholder terkait, turut juga dalam rakor linsek ini PJU Polres Pekalongan, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, PMI Kab. Pekalongan, PT. Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Senkom Kab. Pekalongan serta Orari Kab. Pekalongan.
(Iman/afk)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:53 WIB
Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
Siaga Sumut | Senin 22 Juli 2024, 08:51 WIB
Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:50 WIB
Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:49 WIB
Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
Rokan Hulu | Senin 22 Juli 2024, 08:48 WIB
Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:44 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
#2 Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
#3 Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
#4 Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
#5 Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
#6 Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
#7 Hibur Pengunjung, Pengelola Pantai Agro Hadirkan Hiburan Musik Organ Tunggal
#8 Peredaran Rokok Ilegal Gentayangan Pasar KUD Tanjungpinang
#9 Al Shinta Resmi Di Dukung Partai PAN Maju Di Pilkada Muara Enim 2024
#10 Bupati Lampung Selatan Lepas Ribuan Crosser Bhayangkara Lamsel Adventure Reborn 3
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved