Breaking News
Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim | Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru | Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan | Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali | Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto | Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023 Senin, 22 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Daerah
ZH Di Tangkap Polisi, Begini Pernyataan Ormas GEMPAR Simeulue
Daerah | Selasa, 02 April 2024 16:23:33 WIB

Teks foto: Ketua Umum Ormas GEMPAR Kabupaten Simeulue, Rafli Junaidi/Ogek Rafly

Siagaonline.com, Simeulue — Viralnya kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh tersangka ZH terhadap anak tirinya telah menyeret nama organisasi Gerakan Pengawal Amanah Rakyat (GEMPAR) Kabupaten Simeulue berhubung tersangka ZH pernah menjabat sebagai ketua ormas tersebut.


Menanggapi hal itu pihak organisasi GEMPAR menjelaskan kepada publik bahwa tersangka ZH telah lama dikeluarkan dari organisasi GEMPAR tepatnya pada tanggal 30 Agustus tahun 2022 lalu.

Tersangka ZH dikeluarkan dari organisasi melalui keputusan rapat pengurus dan pembina GEMPAR yang dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022, selanjutnya sebelum dilaksanakan pemilihan ketua baru, posisi ketua sementara pada saat itu dijabat oleh Dafran Ucok, hingga pada tahun 2023 dilakukan pemilihan ketua dan terpilih Ogek Rafly sebagai ketua ormas GEMPAR yang baru hingga saat ini. Struktural kepengurusan organisasi Gempar yang baru tercatat di dalam Akta Notaris pendirian ormas GEMPAR.

"Disini perlu kami perjelas bahwa saudara ZH telah lama dikeluarkan dari organisasi GEMPAR hampir 2 tahun lalu. Sejak saat itu saudara Zulhamsah tidak ada hubungannya dan sangkut pautnya lagi dengan GEMPAR. Ini perlu diketahui khalayak umum agar kasusnya saat ini tidak membawa-membawa atau mencatut nama ormas GEMPAR berhubung saudara ZH pernah menjadi ketua pada saat itu,"ungkap Ogek Rafly sebagai Ketua Ormas GEMPAR yang baru kepada Wartawan, selasa  (02/04/2024).

Lebih lanjut, ketua ormas GEMPAR itu menegaskan, ZH dikeluarkan dari ormas GEMPAR dan dipecat dari posisi ketua karena kesalahannya sendiri, atas sikap dan tindakan yang memanfaatkan organisasi untuk kepentingan dirinya sendiri sehingga kami mengambil keputusan untuk mengeluarkan yang bersangkutan dari organisasi.

"Dan bagi siapapun yang mencoba mengaitkan atau mencatut nama ormas GEMPAR dengan kasus saudara Zulhamsah, hal ini suatu kekeliruan yang tidak relevan, sengaja mencemarkan nama baik ormas GEMPAR. Tentunya kami akan mengambil sikap tegas dan langkah hukum demi menjaga nama baik ormas GEMPAR ini," tegasnya

Lebih lanjut ungkapnya, jika kasus dugaan pemerkosaan itu benar, Ormas GEMPAR sangat mengutuk keras dan meminta penegak hukum untuk menghukum tersangka sesuai hukum yang berlaku dan sesuai perbuatannya.

Sebelumnya, sebagaimana rilis media yang diterima Wartawan dari Bidang Humas Polres Simuelue pada senin, (01/04/2023), Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Simeulue telah berhasil menangkap seorang tersangka berinisial ZH (54 tahun), warga Desa Labuhan Bajau, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Penangkapan tersebut dilakukan dalam rangka penyidikan terkait pelanggaran hukum Jinayat.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.H.,M.H melalui Kasat Reskrim IPDA Zainur Fauzi, S.H menyampaikan, Tersangka diamankan setelah tim Personil Penyidik dan Penyelidikan (PPA) Sat Reskrim Polres Simeulue melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti yang cukup.

Berdasarkan bukti yang ditemukan, tersangka ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap oleh unit Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Simeulue, IPDA Zainur Fauzi, S.H.

Tersangka akan menjalani proses penyidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 47 Jo Pasal 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat. Ancaman hukuman bagi tersangka adalah cambuk sebanyak 150 hingga 200 kali atau denda mulai dari 1500 gram hingga 750 gram emas murni.

Kasat Reskrim Polres Simeulue, IPDA Zainur Fauzi, S.H., mengungkapkan komitmennya untuk menegakkan hukum dan memberantas tindak kriminal di wilayah hukum Polres Simeulue. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. (Hardani)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:53 WIB
Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
Siaga Sumut | Senin 22 Juli 2024, 08:51 WIB
Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
Daerah | Senin 22 Juli 2024, 08:50 WIB
Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:49 WIB
Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
Rokan Hulu | Senin 22 Juli 2024, 08:48 WIB
Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
Siaga Lampung | Senin 22 Juli 2024, 08:44 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan di Koramil 404-08/Rambang Lubai Kodim 0404/Muara Enim
#2 Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
#3 Pj Bupati Rizali Pamit Purnatugas Menghimbau ASN Dan Masyarakat Kawal Terus Pembangunan
#4 Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Ermanto Minta Diagendakan Dua Bulan Sekali
#5 Dihadiri Wabup Rohul Tengku Haji Endrizal Resmi Menjadi Raja XII Luhak Rokan IV Koto
#6 Kades Mulkan Komitmen Majukan Wisata Pantai Agro Yang Telah Dirintisnya Sejak Awal 2023
#7 Hibur Pengunjung, Pengelola Pantai Agro Hadirkan Hiburan Musik Organ Tunggal
#8 Peredaran Rokok Ilegal Gentayangan Pasar KUD Tanjungpinang
#9 Al Shinta Resmi Di Dukung Partai PAN Maju Di Pilkada Muara Enim 2024
#10 Bupati Lampung Selatan Lepas Ribuan Crosser Bhayangkara Lamsel Adventure Reborn 3
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved