Breaking News
Kerjasama Instansi Keamanan dan Pemuda Dinilai Tinggi dalam Ziarah Kebangkitan Nasional | Polemik Penyalahgunaan Anggaran Pemeliharaan Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan | Kalapas Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun | Mukhlisin Fardi Sambut Kunjungan Ketua DPC Peradi Muara Enim | Pemkab Lampung Selatan Apresiasi PT ASDP Bantu Program Bedah Rumah | Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2024 Selasa, 21 Mei 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Senyum Bahagia 10 KPM Usai Terima BLT DD Tahap II 2024 Dari Pemdes Berundung
Siaga Lampung | Rabu, 15 Mei 2024 18:25:18 WIB

SiagaOnline.com, Lamsel - Senyum bahagia terpancar dari 10 keluarga penerima manfaat (KPM) usai menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) triwulan II atau tahap II tahun anggaran 2024 sebesar Rp.900 ribu dari Pemerintah Desa (Pemdes) Berundung, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung.

 
Penyaluran bantuan BLT DD berlangsung di balai desa setempat pada Rabu pagi (15/5/2024) disaksikan oleh Forkopimcam Kecamatan Ketapang, Wakil Ketua BPD Misban, di Dusun 04 Pendamping Desa, Ahmad Effendi, Lokal Desa (PLD) Suwanti, aparatur desa dan 10 KPM.
 

BLT Dana Desa yang telah dibagikan tersebut yaitu alokasi bulan April sampai dengan bulan Juni 2024 sebesar Rp900 ribu per KPM, masing-masing Rp300 ribu per bulan dan sesuai dengan daftar KPM yang sudah ditentukan hasil musyawarah desa khusus (Musdesus) sebelumnya. Dan telah sesuai kriteria yang ditentukan oleh pemerintah.
 
“Alhamdulilah, hari ini kita kumpul untuk menyalurkan BLT Dana Desa triwulan II I tahun anggaran 2024 kepada 10 KPM pak camat. Kita harapkan bantuan tersebut, bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Hi. Sultan dalam sambutannya.
 
Sambung, kata Kades Berundung Hi. Sultan mengatakan bahwa 10 KPM yang menerima bantuan tersebut adalah pilihan dari RT dan Kadus yang mengetahui ekonomi warga penerima manfaat. Kebijakan penentuan KPM BLT DD adalah mereka yang belum menerima bantuan dari program lain.
 
“Bantuan BLT-DD yang kita salurkan berasal dari pemerintah pusat, bukan anggaran pribadi. Untuk itu, saya harapkan dukungan dari pemerintah atas semua kebijakan yang telah ditetapkan atau ditentukan oleh pimpinan kita,” ungkapnya.
 
Dalam Kesempatan tersebut, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP berpesan untuk para KPM agar menggunakan bantuan BLT-DD yang telah diterima agar dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok dan dikembangkan hal yang sifatnya produktif.
 
"Pesan Bapak Bupati, jangan usai menerima bantuan dibelikan hal-hal yang bukan peruntukannya. Seperti dibelikan baju yang lagi viral di tiktok, yakni dress shimmer. Bukan begitu, gunanya untuk memenuhi kebutuhan pokok (pangan), " kata camat Rendy.
 
Ia menambahkan, ada harapan lain juga dari pemerintah, yakni puter uang bantuan tersebut untuk kemandirian keluarga. Ada namanya program K3 (Kebun, Kolam dan Kandang) bisa dibelikan ayam, kambing untuk diternak agar berkembangbiak. Sehingga kedepannya bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan keluarga, "tutupnya mengakhiri sambutannya.
 
Usai menerima bantuan, Hj. Jintang (89) warga RT 001 RW 003 selaku KPM mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemdes Berundung atas penyaluran BLT Dana Desa tersebut.
 
“Terima kasih kepada Pak Kepala Desa Berundung, Hi. Sultan atas bantuan yang hari ini disalurkan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, yang berstatus lansia tunggal,” tutur Hj. Jintang.
 
Senada dikatakan Hi. Salanra (66) warga RT 006 RW 002 mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Berundung atas bantuan BLT DD yang telah diterima. Dan ia mendo'akan Kepal Desa Berundung Hi. Sultan selalu sehat dan panjang umur. Karena dibawah kepemimpinannya "masyarakat tidak meragukan dan sudah terbukti pada era pertama ia menjabat kepala desa," ucapnya. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kerjasama Instansi Keamanan dan Pemuda Dinilai Tinggi dalam Ziarah Kebangkitan Nasional
Siaga Sumut | Senin 20 Mei 2024, 23:38 WIB
Polemik Penyalahgunaan Anggaran Pemeliharaan Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan
Siaga Sumut | Senin 20 Mei 2024, 18:03 WIB
Kalapas Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun
Daerah | Senin 20 Mei 2024, 14:58 WIB
Mukhlisin Fardi Sambut Kunjungan Ketua DPC Peradi Muara Enim
Daerah | Senin 20 Mei 2024, 14:57 WIB
Pemkab Lampung Selatan Apresiasi PT ASDP Bantu Program Bedah Rumah
Siaga Lampung | Senin 20 Mei 2024, 14:55 WIB
Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2024
Kuantan Singingi | Senin 20 Mei 2024, 14:54 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kerjasama Instansi Keamanan dan Pemuda Dinilai Tinggi dalam Ziarah Kebangkitan Nasional
#2 Polemik Penyalahgunaan Anggaran Pemeliharaan Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan
#3 Kalapas Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun
#4 Mukhlisin Fardi Sambut Kunjungan Ketua DPC Peradi Muara Enim
#5 Pemkab Lampung Selatan Apresiasi PT ASDP Bantu Program Bedah Rumah
#6 Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2024
#7 Bupati Suhardiman Amby Melepas 285 Calon Jamaah Haji di Mesjid Agung Ar-raudhan
#8 Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Semangat Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas
#9 Keberangkatan 470 JCH Rohul Kloter 8 Diresmikan Oleh Bupati Sukiman di Embarkasi Haji Batam
#10 Personil Gabungan Polres Dharmasraya Melakukan Patroli Cegah Balap Liar dan 3C
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved