Breaking News
Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel | Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur | Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan | Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan | Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli | Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati Kamis, 20 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Antusias Para Orang Tua Siswa-Siswi Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Kelas VI SDN 2 Sumur
Siaga Lampung | Sabtu, 08 Juni 2024 20:04:06 WIB

SiagaOnline.com, Lamsel - Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sumur, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI (enam) tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus pelepasan guru yang  digelar di depan halaman kantor SD Negeri Sumur, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu (8/6/2024).


Dalam acara kegiatan tersebut, semua para orang tua siswa maupun siswi mulai dari kelas 1 sampai kelas VI sangat antusias menghadiri dan menyaksikan serta mendampingi pelepasan siswa-siswi kelas VI oleh pihak sekolah kepada orang tuanya.

Hadir pada momen yang mengharukan tersebut, Kepala Desa (Kades) Sumur I Nyoman Prima Wijaya yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Mardian, Komite SDN 2 Sumur, aparatur Desa Sumur, para dewan guru SDN 2 Sumur, tokoh masyarakat, para orang tua siswa-siswi SDN 2 Sumur dan para tamu undangan.

Rangkaian acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI dan ibu guru Mahfudoh, S.Ag disisi berbagai penampilan dari siswa-siswi kelas 1 sampai kelas VI dan pada setiap tampil di depan panggung, para orang tua begitu senang dan gembira serta menyawer anak-anak sebagai bentuk support dan semangat agar anak-anaknya tampil yang terbaik.

Pihak sekolah SDN 2 Sumur dalam pelaksanaan perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 secara sederhana namun meriah dengan berbagai penampilan terbaik dari para siswa-siswi kelas 1 sampai kelas VI. Dan para orang tua siswa-siswi serta para tamu undangan sampai mengapresiasi dan ikut larut dalam suasana haru serta gembira.

Para siswa-siswi kelas 1 sampai kelas VI unjuk gigi dengan berbagai penampilan. Mulai dari qasidah, tari kreasi, puisi berantai, berbalas pantun, doa dan membaca surat pendek (pra acara inti).

Sedangkan pada acara inti diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Lampung Selatan. Kemudian penampilan tari daerah Lampung Sigeh Penguten, dance, puisi, tari kreasi serta banyak pentas seni lainnya.

Pada momen penyerahan kembali siswa-siswi kelas VI kepada orang tua oleh Kepala Sekolah SDN 2 Sumur Bp. Suyadi, S.Pd secara simbolis, orang tua siswa mengucapkan banyak terima kasih atas semua bimbingan serta ilmu yang telah diberikan selama 6 tahun kepada putra-putrinya.

"Terima kasih kami haturkan yang tak terhingga untuk bapak ibu guru semuanya yang sudah mendidik dan membimbing putra-putri kami hingga saat ini. Dan mohon maaf bila ada sikap, tingkah laku perbuatan anak-anak kami yang kurang berkenan di hati bapak ibu guru semuanya," ucapnya pada saat penyerahan siswa-siswi secara simbolis.

Sambung orang tua siswa kelas VI SDN 2 Sumur tersebut berharap ilmu yang telah diberikan kepada anak-anaknya bisa bermanfaat.


"Dan mulai hari ini putra-putri kami terima kembali. Sekali lagi kami selaku orang tua mengucapkan terima kasih," sambungnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 2 Sumur Suyadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan acara perpisahan/pelepasan siswa kelas VI disatukan dengan perpisahan guru, yakni Ibu Mahfudoh guru agama di SDN 2 Sumur yang akan fokus mengajar di Madrasah Tsanawiyah Al-Furqon Ruguk.

"Alhamdulillah anak-anak kelas VI ini sudah banyak menorehkan prestasi untuk nama SDN 2 Sumur, terutama pada kegiatan salah satu unggulan ekstrakurikuler drumband yang saat ini masih berjalan dibawah asuhan pelatih Bp. Fiki Firmansyah. Adapun torehan prestasi di tahun 2023 meraih juara umum kedua tingkat Provinsi Lampung," kata Suyadi.

Menurutnya, semua prestasi yang telah diraih berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan wali murid yang ada di SDN 2 Sumur. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah mendukung, baik secara moril maupun materil untuk mengikuti berbagai perlombaan.

Pada kesempatan tersebut, Kepsek Suyadi berharap kepada wali murid agar anak-anaknya dilanjutkan ke jenjang berikutnya. Sebab program pemerintah saat ini mewajibkan belajar 12 tahun guna menyambut Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

"Harapan saya kepada anak-anak atau putra-putri bapak ibu, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik di SLTP maupun Madrasah Tsanawiyah Monggo," harapnya.

Iapun menjelaskan bahwa hal tersebut adalah program pendidikan nasional yang mewajibkan belajar 12 tahun. Minimal tamat SLTA. Mengapa demikian? Karena untuk menyambut Indonesia Emas atau 100 tahun Indonesia merdeka tepat pada tahun 2045 nanti. Yang status negara kita berkembang menjadi negara maju, sambungnya.

Masih dikatakan Kepsek Suyadi mengucapkan terima kasih juga kepada ibu guru Mahfudoh yang telah mengabdikan diri untuk membimbing siswa-siswi dalam mengajarkan Pendidikan Agama Islam selama 22 tahun.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada ibu guru Mahfudoh, S.Ag atas dedikasinya yang sudah mengabdi di SDN 2 ini sejak tahun 2002 lalu. Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan kepada putra-putri kita. Selamat bertugas di tempat yang menjadi fokus mengajar, semoga semakin sukses. Saya atas nama pimpinan mohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja," ucapnya.

Senada dikatakan Ketua Komite Sekolah SDN 2 Sumur, Bp. Husin mengatakan agar para siswa-siswi kelas VI yang saat ini mengikuti acara pelepasan agar melanjutkan ke jenjang berikutnya. Bahkan sampai ke perguruan tinggi nantinya.

Sebab, menurutnya generasi penerus bangsa adalah anak-anak yang saat ini dibangku sekolah baik tingkat dasar maupun tingkat perguruan tinggi.


"Kalian lah nanti pengganti kepala desa, Bupati, dewan, gubernur bahkan presiden. Untuk itu lanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Sebagai mana yang dipaparkan oleh Bp. Kepsek Suyadi tadi, guna menyongsong Indonesia Emas. Diwajibkan belajar minimal 12 tahun," katanya.

Lanjut, kata Ketua Komite Husin, mengucapkan selamat kepada 50 siswa-siswi Kelas VI SDN 2 Sumur.


"Selaku komite saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kepala sekolah, wali murid serta ibu guru yang sudah mengabdikan dirinya di SDN 2 Sumur. Mudah-mudahan ditempat berikutnya juga sama," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, para siswa-siswi, dewan guru, wali murid dan tamu undangan kagum dan terkesan dengan mengikuti rangkaian demi rangkaian acara yang dikemas begitu apik dan memukau serta menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Acara selesai pada pukul 12.30 WIB dan sebagai penutup atau acara inti dimeriahkan dengan persembahan perpaduan suara siswa-siswi kelas VI dengan haru. Serta penyerahan medali sebagai kenang-kenangan kepada 50 siswa-siswi kelas VI oleh Kepala Sekolah SDN 2 Sumur serta salam-salaman kepada seluruh dewan guru. (Yan)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
Daerah | Rabu 19 Juni 2024, 20:46 WIB
Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:44 WIB
Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:43 WIB
Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:42 WIB
Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:41 WIB
Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
Siaga Sumut | Rabu 19 Juni 2024, 18:29 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
#2 Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
#3 Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
#4 Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
#5 Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
#6 Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
#7 Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Dharmasraya dan Pengurus Bhayangkari Lakukan Ini
#8 Ummul Nanda Ridhotun, Mahasiswi UNILA Tampilkan Tari Bedana di Gedung UNS Surakarta
#9 PT Pelabuhan Indonesia Regional 1 Tanjungpinang Salurkan Sapi Kurban
#10 Bupati Dolly Pasaribu Bersama Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved