Breaking News
Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel | Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur | Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan | Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan | Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli | Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati Kamis, 20 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siak
Bupati dan Wakil Bupati Siak Terima Gelar Adat
Siak | Senin, 10 Juni 2024 07:02:58 WIB

SiagaOnline.com, Siak - Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak memberikan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Gedung LAMR Kabupaten Siak, Minggu (9/6/2024) pagi.


Prosesi penabalan gelar adat diawali dengan pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak, selempang dan pemasangan keris oleh Ketua Umum MKA LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said dan Ketua Umum DPH LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Arfan Usman.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas kepada datuk, encik tuan dan puan atas gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah

"Pertama kami berdua mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas serta junjungan tertinggi kepada datuk-datuk yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memangku gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah," ujar Alfedri.

Ia menambahkan, penganugerahan gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak merupakan suatu amanah yang setia harus dijaga agar resam budaya melayu yang identik dengan islam tidak lenyap.

"Kami berdua senantiasa memohon doa dan tunjuk ajar kepada datuk datin para orang tua kami, dalam mengemban amanah bagaimana khasanah budaya dan tradisi melayu di Kabupaten Siak ini diangkat setinggi tingginya kepermukaan," kata Alfedri.

Bersempena penobatan gelar adat kehormatan ini, tentunya menjadi harapan bagi nya. Semoga sinergitas dan gotong royong seluruh elemen daerah, khususnya pemerintah daerah dan LAMR Kabupaten Siak.

"Mari kita senantiasa memanjatkan doa serta menguatkan ikhtiar. Sebagaimana harapan, kita bersama semoga negeri senantiasa diberikan keberkahan aman dan damai dilindungi Allah SWT. Sehingga kemakmuran masyarakat Kabupaten Siak yang kita cintai ini sesuai dengan Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Yaitu, “Terwujudkan Kabupaten Siak Yang Maju dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis dan Berbudaya Melayu Serta Menjadikan Kabupaten Siak Sebagai Tujuan Pariwisata di Sumatera," tutup Alfedri.

Sementara itu, Ketua DPH LAM Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan rasa syukurnya karena hari ini bisa berkumpul untuk menganugerahkan gelar adat kepada Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menganugerahkan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, tentunya pemberian gelar ini telah dimusyawarahkan di Lingkungan Adat Melayu Riau Kabupaten Siak," sebut Arfan.

Lanjutnya, diberikannya gelar adat kepada Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza karena telah berhasil membawa Negeri Siak menjadi Negeri cemerlang, gemilang, dan terbilang.

"Di era kepemimpinan beliau Kabupaten Siak banyak mendapat penghargaan baik dilevel provinsi, nasional maupun internasional. Perilaku baik Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak sudah beliau tunjukan dalam pengabdiannya sudah patutnya Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak menabalkan gelar adat kepada pemimpin negeri ini," kaata Arfan.

Turut hadir Ketua MKA LAMR Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, Ketua DPH LAMR Riau Datuk Seri Drs. H. Taufik Ikram Jamil, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, SE. MM, Ketua Umum DPH LAMR Siak Arfan Usman,Ketua Umum MKA LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said, para Bupati/Walikota se Provinsi Riau. (Info)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
Daerah | Rabu 19 Juni 2024, 20:46 WIB
Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:44 WIB
Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:43 WIB
Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:42 WIB
Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:41 WIB
Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
Siaga Sumut | Rabu 19 Juni 2024, 18:29 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
#2 Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
#3 Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
#4 Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
#5 Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
#6 Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
#7 Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Dharmasraya dan Pengurus Bhayangkari Lakukan Ini
#8 Ummul Nanda Ridhotun, Mahasiswi UNILA Tampilkan Tari Bedana di Gedung UNS Surakarta
#9 PT Pelabuhan Indonesia Regional 1 Tanjungpinang Salurkan Sapi Kurban
#10 Bupati Dolly Pasaribu Bersama Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved