Breaking News
Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas | Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali | Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024 | Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam | Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu | Sulap sawah jadi wisata, Shila Tirta Diduga tak kantongi izin alih fungsi Kamis, 25 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Desa Sumur, Penutup Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Desa Tahun 2024
Siaga Lampung | Kamis, 04 Juli 2024 19:30:33 WIB

Teks foto: Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Desa tahun 2024 bersama TPPS Kecamatan Ketapang, sekaligus penutupan rangkaian kegiatan tersebut di wilayah Kecamatan Ketapang, Ka

SiagaOnline.com, Lamsel - Desa Sumur menjadi penutup, kegiatan rembuk stunting tingkat desa di wilayah Kecamatan Ketapang yang telah berlangsung sejak tanggal 24 Juni di 16 desa. Dan pada Kamis, ( 4/7/2024) desa ke-17 giliran desa Sumur.


Rembuk Stunting atau bermusyawarah dilaksanakan untuk merumuskan, merancang dan mendiskusikan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk penanganan stunting yang ada di Desa Sumur.

Mulai dari persiapan pernikahan bagi calon pengantin, perawatan asupan gizi ibu hamil dan ibu menyusui, serta asupan kepada balita yang sesuai dengan gizi seimbang.

Dengan adanya rembuk stunting ini, Pemerintah Desa Sumur berharap dapat terus menekan stunting dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Dan Pemerintah Desa Sumur berkomitmen dan mengharapkan kerjasama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk terus mengatasi tantangan kesehatan yang bersiklus dari generasi ke generasi berikutnya.

"Di momen rembuk stunting ini, saya harapkan peran aktif kita bersama, baik orang tua bisa berkoordinasi dengan tenaga kesehatan, bagaimana pencegahan sejak dini agar generasinya tidak terkena stunting. Supaya generasi penerus kita ini bisa sehat, cerdas, unggul dan berprestasi. Khususnya di Desa Sumur,"

 

harap Kades I Nyoman Prima Wijaya dalam penyampaiannya di kegiatan rembuk stunting di kantor desa setempat, Kamis (4/7/2024) sore.

Sambung, kata Kades I Nyoman Prima Wijaya mengatakan berkat upaya dan ikhtiar bersama sehingga angka stunting ada penurunan. Umumnya di Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga Bupati Nanang Ermanto dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni terima anugerah tanda kehormatan Satyalancana Wira karya dari Presiden RI Joko Widodo pada puncak peringatan Harganas ke-31 di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (29/6).

"Untuk menuntaskan kasus stunting  saya selaku kepala desa menghimbau jika ada balita yang diduga beresiko stunting supaya orang tua dari anak tersebut, segera berkoordinasi dengan kader posyandu dan Bidan Desa Sumur. Jangan malu-malu, sebelum terlambat penanganannya. Sehingga bisa pulih dan kembali normal," himbaunya.

Kesimpulan dari diskusi rembuk stunting di Desa Sumur, para kader posyandu dan bidan desa meminta agar Pemerintah Desa Sumur untuk mengaktifkan kembali posyandu remaja dan menambah anggaran untuk PMT Balita dan PMT ibu hamil serta obat-obatan. Karena data sekunder bulan Juli tahun 2024 ibu hamil ada 38 orang, Bumil KEK ada sekitar 5 orang. Dan stunting ada 4 balita.

Hadir pada kegiatan rembuk stunting tersebut, Camat Ketapang, Rendy Eko Supriyanto, S.STP yang diwakili oleh Kasi Kesos Sri Mahendra, Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya, Korluh Dalduk dan KB, Kader Posyandu, TP-PKK, Kader KPM, PLD, Bidan Desa, BPD, UPTD Puskesmas Ketapang serta aparatur Desa Sumur. (Yan)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
Siaga Sumut | Kamis 25 Juli 2024, 14:40 WIB
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:31 WIB
Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:28 WIB
Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
Indragiri Hilir | Kamis 25 Juli 2024, 14:27 WIB
Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:26 WIB
Sulap sawah jadi wisata, Shila Tirta Diduga tak kantongi izin alih fungsi
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:25 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
#2 Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
#3 Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
#4 Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
#5 Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
#6 Sulap sawah jadi wisata, Shila Tirta Diduga tak kantongi izin alih fungsi
#7 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Didatangi Dari Provinsi
#8 Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. Erwin Pengecekan Persiapan Karhutlah Wilayah Tanjung Enim
#9 Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara
#10 500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved