Breaking News
Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel | Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur | Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan | Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan | Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli | Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati Kamis, 20 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Rokan Hilir
Libatkan Kejaksaan Pemda Rohil Sosialisasikan Perda Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah
Rokan Hilir | Selasa, 11 Juni 2024 17:39:53 WIB

SiagaOnline.com, Rohil - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah Retribusi Daerah Dan Evaluasi Kepatuhan Wajib Daerah.


Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah itu di hotel Lion Bagansiapiapi dan dibuka oleh Sekdakab Rohil, Fauzi Efrizal

Turut hadir, Kajari Rohil, Yuliarni Appy, SH.,MH, Plt. Ka.Bapenda Rohil, Zulkarnain, Kepala Satpol PP, Kasi Datun Kejari Rohil, Kabid Pajak Bapenda Rohil para pihak yang terkait dengan perpajakan.

Plt. Kapala Bapenda Rohil, Zulkarnain dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah Retribusi Daerah  (PDRD) dan undang- undang No. 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah (HKPD),  Peraturan Pemerintah Nomor : 35 Tahun 2023 Tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, SK Bupati Rokan Hilir 47/BAPENDA/2024 Tanggal 02 Januari 2024 Tentang Pembentukan Tim Sekretariat Bersama Pembinaan, Pengawasan dan Penagihan Pajak Daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2024 bersama Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan Sosialisasi ini yaitu menyampaikan informasi, pemahaman dan pemasyarakatan suatu konsep, aturan atau kebijakan kepada wajib pajak untuk menghimbau masyarakat agar tertib dalam membayar pajak daerah dan retribusi daerah sesuai dengan peraturan daerah kabupaten Rokan Hilir Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah Retribusi Daerah  (PDRD) berdasarkan undang-undang No. 1 Tahun 2022 Tentang (HKPD), " kata Zulkarnain.

Selain itu sebutnya, tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah untuk meningkatkan kesadaran pajak, memberikan pemahaman kepada masyarakat dan wajib pajak mengenai pentingnya pajak daerah dan kewajiban mereka dalam membayar pajak.


"Menyampaikan informasi peraturan terbaru, menginformasikan perubahan atau pembaharuan peraturan pajak daerah agar wajib pajak dapat mematuhi peraturan yang berlaku, meningkatkan kepatuhan pajak dengan mendorong kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan melalui pengetahuan yang memadai tentang prosedur dan tata cara pembayaran pajak serta minimalisir kesalahan pajak, membantu wajib pajak memahami ketentuan pajak dengan jelas untuk mengurangi kesalahan dalam pelaporan dan pembayaran pajak," bebernya.

Sekdakab Rohil, Fauzi Efrizal berharap dengan dilaksanakan  sosialisasi pajak dan retribusi ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Ini peraturannya sudah ada, nanti kalau mereka lalai terhadap membayar pajak itu sudah ada sanksinya. Tentunya kita berharap masyarakat membayar pajak agar pembangunan rokan hilir bisa berjalan dengan baik," harap Sekda.
 
Sementara itu, Kajari Rohil, Yuliarni Appy mendukung program yang dilakukan oleh pemda rokan hilir dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor perpajakan.

"Kami sangat mendukung program pemerintah kabupaten rokan hilir melaksanakan sosialisasi wajib pajak karena terkait undang-undang pembayaran pajak sudah diatur sejak lama tapi itu dirasa tidak maksimal sehingga dibutuhkan peraturan daerah untuk mendukung peraturan lainnya sehingga wajib pajak ini benar-benar taat membayar pajak," kata Yuliarni Appy.

Menurutnya, setelah Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 9 Tahun 2023 ini telah di sosialisasikan tidak ada lagi wajib pajak tidak taat bayar pajak.

"Kalau sudah ada Perda itu sudah ada sanksinya. Jadi harapan besar pemda rohil mengharapkan kami untuk mendampingi sehingga kami bisa mengawal dan mendampingi pemda, nantinya pembayaran pajak ini untuk kepentingan pembangunan kabupaten rokan hilir,'' pungkasnya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
Daerah | Rabu 19 Juni 2024, 20:46 WIB
Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:44 WIB
Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:43 WIB
Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:42 WIB
Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
Siaga Lampung | Rabu 19 Juni 2024, 20:41 WIB
Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
Siaga Sumut | Rabu 19 Juni 2024, 18:29 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Pj Bupati Rizali Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel
#2 Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lamsel, Warga Tanjung Bintang Ucap Syukur
#3 Nanang Ermanto Sambangi Korban Rumah Terbakar di Desa Maja Dan Serahkan Bantuan
#4 Lima Warga Kecamatan Rajabasa Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan
#5 Bupati Lamsel Apresiasi Budidaya Benur dan Udang Vaname di Desa Way Muli
#6 Pesan Erik Astrada untuk T. Tumanggor, Pj. Walikota P.sidimpuan yang Baru Tetap Jaga Kerendahan Hati
#7 Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Dharmasraya dan Pengurus Bhayangkari Lakukan Ini
#8 Ummul Nanda Ridhotun, Mahasiswi UNILA Tampilkan Tari Bedana di Gedung UNS Surakarta
#9 PT Pelabuhan Indonesia Regional 1 Tanjungpinang Salurkan Sapi Kurban
#10 Bupati Dolly Pasaribu Bersama Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved